Balita

Kids Education Expo Indonesia: Pentingnya Pilih Sekolah untuk Anak

Kids Education Expo Indonesia: Pentingnya Pilih Sekolah untuk Anak

Delapan tahun pertama kehidupan anak adalah masa-masa yang sangat penting untuk membangun fondasi kehidupannya kelak. Kesuksesan akademis anak juga sangat ditentukan dalam masa-masa emas ini. Tak pelak, pendidikan dini adalah investasi utama orang tua dalam memberikan masa depan terbaik untuk anak.

Indonesia sendiri memiliki beragam opsi pendidikan yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga pendidikan, dengan berbagai variasi kurikulum yang terkadang sukses membuat orang tua cukup kebingungan. Pemerintah sendiri telah memiliki kurikulum Nasional yang dijalankan di sekolah sekolah negeri. Namun, di luar itu, berbagai kurikulum adaptasi luar negeri sangat banyak tersedia di sekolah-sekolah berlabel Nasional Plus atau Internasional. Sebut saja kurikulum Cambridge, International Baccalaureate (IB), hingga Montessori yang mungkin masih terdengar baru di kalangan orang tua.

Berangkat dari permasalahan tersebut, MSW Global ingin memberikan sebuah pameran khusus pendidikan anak usia dini untuk menjawab kebingungan orang tua dalam menentukan kurikulum dan sekolah yang terbaik untuk buah hati mereka. Tidak hanya sekedar memasukkan anak ke sekolah favorit, namun memahami dengan benar impact dari kurikulum yang dijalankan kepada buah hati mereka.

Hadir sebagai solusi pertanyaan-pertanyaan orang tua terkait pendidikan anak, MSW Global bersama Kids Education Expo Indonesia 2017 atau yang akrab disapa dengan KEEI menghadirkan lebih dari 20 sekolah dari Indonesia dan Internasional, 20 seminar mengenai parenting, nutrisi, dan lain-lain, serta 5 kategori kompetisi anak yang terlalu menarik untuk dilewatkan. Dengan semangat “Grow with Education”, KEEI 2017 telah diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 13 – 14 Mei 2017, bertempat di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat.

Anastasya Sri, penggagas Kids Education Expo Indonesia sekaligus Operation Director MSW Global menjelaskan, “Banyak orang tua yang belum benar-benar memahami makna perbedaan kurikulum yang ada di setiap sekolah  dan mana yang sesuai dengan karakter putra-putri mereka. Apakah IB, Cambridge, Montessori, atau kurikulum nasional kah yang paling disukai anak dan mendukung tumbuh kembang akademisnya. Karena itu, kami ingin di pameran ini orang tua bisa bebas berkonsultasi secara langsung dengan sekolah-sekolah yang hadir untuk mendapatkan pemaknaan yang lebih menyeluruh.”

Karena itulah, dalam pameran ini, Kids Education Expo Indonesia tidak hanya menampilkan sekolah-sekolah yang terlibat dalam ekshibisi, namun juga memberikan edukasi kepada orang tua mengenai seluk beluk pendidikan anak yang selama ini mungkin masih belum mendapatkan perhatian lewat berbagai seminar menarik yang diadakan di sepanjang acara. Akan ada dialog mengenai cara menumbuhkan business-mindset dari Young Entrepeneurs, mengenali style belajar anak bersama Tes Bakat Indonesia, berkenalan dengan sistem homechooling lewat Holy Star International Christian School. hingga mengembangkan kemampuan sosial anak dengan Peony Kids Centre, dan masih banyak lagi.

Tidak lupa, Kids Education Expo Indonesia juga akan menyelenggarakan berbagai kompetisi yang merangsang kreativitas dan melatih jiwa kompetisi anak. Lomba Building Block yang diselenggarakan bersama Biolycin, Coloring Competition, Story Telling, dan Fashion Show bersama OV Modeling School.

Pemilihan sekolah untuk anak memang tidak boleh main-main ya Bunda. Kita harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan. Semoga dengan adanya acara ini, Bunda makin terbantu dengan pilihan yang ada, serta sesi konsultasi yang disediakan.