Rekomendasi

11 Rekomendasi Sunblock Anak yang Aman Buat Kulitnya

11 Rekomendasi Sunblock Anak yang Aman Buat Kulitnya

Ada beberapa cara untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat, di antaranya adalah dengan tidak mandi dalam waktu yang terlalu lama apalagi dengan air panas, memakaikan pelembap khusus setelah bayi mandi dan menggunakan produk yang aman untuk kulitnya yang masih rentan. jadi, Ibu perlu memastikan produk perawatan kulit si kecil bebas pewarna, bebas pewangi, bebas paraben, dan lain sebagainya. Ada satu lagi, nih, cara untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat, yaitu menggunakan sunblock ketika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pentingnya Sunblock untuk Anak

Kapan, sih, bayi seharusnya dipakaikan sunblock? Menurut WebMD, bayi sebaiknya mengenakan sunblock dengan SPF minimal 30 pada usia 6 bulan ke atas. Sedangkan bayi dengan umur yang lebih kecil, disarankan menggunakan perlindungan terhadap sinar matahari dalam bentuk lainnya, seperti memakaikan si kecil topi yang melindungi wajahnya, bila perlu, bisa menggunakan kacamata. Tabir surya bisa dipakaikan pada bagian tubuh bayi, terutama pada bagian yang tidak tertutup oleh pakaian.

Rekomendasi Sunblock Untuk Anak

Nah, buat yang lagi mencari sunblock anak, simak yuk beberapa rekomendasinya berikut ini:

  1. Beauty Barn Kid Protective Sun Shield Lotion

    Sunblock untuk anak Beauty Barn Kid Protective Sun Shield Lotion

    Adalah sunblock untuk anak dengan bahan-bahan alami, seperti shea butter, raspberry seed, yang nggak hanya melembapkan kulit, tapi juga menciptakan pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Sunblock anak ini cocok digunakan untuk setiap aktivitas luar rumah.

    Catatan, untuk penggunaan di wajah, gunakan sesekali saja. Untuk kegiatan di luar ruangan yang rutin dilakukan, disarankan untuk mencampurnya dengan Beauty Barn Kid Face Cream yang tersedia dalam tiga ukuran. Untuk kemasan kecil 30ml, bisa didapat dengan harga Rp85.000. Untuk kemasan besar 60ml, seharga Rp125.000.

    Dapatkan Beauty Barn Kid Face Cream di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    Blibli 

  2. Babyganics spf 50+ Sunscreen Spray

    Sunblock untuk anak Babyganics spf 50+ Sunscreen Spray

    Dengan kandungan spf 50+, produk ini mampu melindungi kulit bayi dan anak dari sinar UVA dan UVB. Produk ini teruji hypoallergenic. Sayangnya, produk ini tidak dijual di banyak tempat, jika penasaran dengan produk ini, Ibu bisa membelinya via Amazon.com dengan estimasi harga Rp100.000 untuk kemasan kecilnya, dan kemungkinan, harga yang tertera, di luar ongkos kirim.

  3. Nivea Sun Kids Lotion SPF 25

    Sunblock untuk anak Nivea Sun Kids Lotion SPF 25

    Efektif melindungi kulit dengan formula khusus untuk anak-anak, melembapkan kulit dan mengurangi risiko alergi. Nivea Sun Kids Lotion SPF 25 ini cepat meresap, nggak menimbulkan kesan lengket di kulit dan bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit. Beli produk ini di sini, ukuran 100ml, dijual dengan harga Rp125.000. Ada pun sunblock anak keluaran Nivea lainnya, yaitu Nivea Sun Kids Swim and Play dengan SPF50+ (Rp155.000) dan Nivea Kids Moisturising Sun Spray 50+ (Rp248.500)

  4. Beach Hut Kids Max SPF100++

    Sunblock untuk anak Beach Hut Kids Max SPF100++

    Dengan micronized zinc oxide yang ringan di kulit dan cepat mengering. Produk ini melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB serta mengurangi penggelapan kulit. Ingin coba produk ini? Beli di sini, dengan harga Rp151.000.

    Dapatkan Beach Hut Kids Max SPF100++ di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    Tokopedia  

  5. Bambi Baby Sunscreen Lotion

    Sunblock untuk anak Bambi Baby Sunscreen Lotion

    Adalah sunblock anak yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami, organik dan minim bahan-bahan pemicu iritasi. Produk ini nggak mengandung zat pewarna dan parfum, sehingga aman digunakan oleh anak mulai usia enam bulan ke atas dan juga aman bagi anak dengan kulit sensitif.

    Bambi Baby Sunscreen Lotion diperkaya dengan shea butter, lilin lebah dan lidah buaya yang nggak hanya kaya akan antioksidan tapi juga melindungi kulit. Jika digunakan untuk berenang, krim sunblock ini bisa bertahan sampai dengan 80 menit. Krim ini cuma ada dalam satu ukuran yaitu kemasan 100ml, seharga Rp166.600. Klik di sini. Untuk tahu informasi tentang produk Bambi lainnya, 

    Dapatkan Bambi Baby Sunscreen Lotion di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    Blibli 

  6. Banana Boat Kids Sunscreen Lotion

    Sunblock untuk anak Banana Boat Kids Sunscreen Lotion

    Adalah salah satu sunblock untuk anak yang sudah terkenal sejak dulu. Produk ini mengandung SPF 50+, teruji hypoallergenic, tanpa penggunaan pewangi dan nggak gampang luntur ketika terkena air. Banana Boat Kids Sunscreen Lotion ukuran 90ml, dijual dengan harga Rp193.000. Banana Boat juga mengeluarkan sunblock untuk anak versi lainnya, yaitu Banana Boat Simply Protect Kids Mineral Based Sunscreen Lotion dengan harga Rp210.000. 

    Dapatkan Banana Boat Kids Sunscreen Lotion di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    - Blibli 
    Watson 

  7. Pure Baby Sunblock SPF 25

    Sunblock untuk anak Pure Baby Sunblock SPF 25

    Produk ini dibuat khusus untuk kulit bayi dan anak. Diperkaya dengan bahan-bahan low irritant, mengandung pelembap, antioksidan dan bebas pewangi. Yuk, beli Pure Baby Sunblock SPF 25 dengan harga Rp200.000.

    Dapatkan Pure Baby Sunblock SPF 25 di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    Blibli 

  8. Mustela High Protection Sun Lotion

    Sunblock untuk anak Mustela High Protection Sun Lotion

    Dengan SPF50+, produk ini memberikan perlindungan bagi kulit si Kecil dari paparan sinar matahari. Selain bisa digunakan oleh anak-anak, aman untuk bayi dan juga bisa diaplikasikan ke area wajah. Mustela High Protection Sun Lotion ini tanpa tambahan pewangi, alkohol dan paraben, serta nggak mudah terhapus oleh air dan keringat.

    Oleskan produk ini hingga ke bagian tubuh yang nggak langsung terpapar oleh sinar matahari. Produk ini hanya tersedia dalam satu ukuran saja, yaitu 100ml yang bisa Anda beli dengan harga Rp367.000.  Ada pula Mustela After Sun Spray, yang bisa digunakan setelah anak bermain di bawah sinar matahari.

    Dapatkan Mustela High Protection Sun Lotion di e-commerce berikut ini:
    Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    - Blibli 
    Watson 

  9. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

    Sunblock untuk anak Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

    Adalah produk pelembap sekaligus tabir surya, yang nggak hanya bisa dipakai untuk wajah, tapi juga seluruh tubuh. Krim ini non-comedogenic dan hypoallergenic, jadi aman dipakai untuk kulit yang sensitif. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ kemasan tube 50gr, bisa dibeli dengan harga Rp385.000. Klik di sini untuk memesan produk sunblock untuk anak ini.

    Dapatkan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ di e-commerce berikut ini:
    - Shopee
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    - Blibli 
    Watson 

  10. Corine de Farme Spray Protectuer Kids Visage and Corps SPF 50

    Sunblock untuk anak Corine de Farme Spray Protectuer Kids Visage and Corps SPF 50

    Jika Anda mencari sunblock untuk anak yang praktis, maka produk ini bisa menjadi pilihan Anda, karena produk ini bisa dipakai untuk wajah dan badan. Bahan-bahannya aman dan khusus diformulasikan untuk kulit anak. Krim ini diperkaya dengan Tahitian monoi yang mampu menenangkan dan melembapkan kulit. Untuk informasi pembelian, lihat situs aslinya di sini. Ada pun estimasi harganya, yaitu Rp425.000.

  11. Buds Baby Solar Care Lotion SPF25

    Sunblock untuk anak Buds Baby Solar Care Lotion SPF25

    Merk yang satu ini memang punya banyak banget varian untuk kebutuhan bayi dan anak, salah satunya adalah sunblock untuk anak. Buds Baby Solar Care Lotion SPF25 adalah water resistant formula yang mengandung bahan alami seperti minyak biji bunga matahari, minyak zaitun, minyak jojoba dan shea butter. Sebagai informasi, produk ini mengandung essential oil dan pewangi. Buds Baby Solar Care Lotion SPF25 kemasan tube 75ml, dijual dengan harga Rp440.000.

    Dapatkan Buds Baby Solar Care Lotion SPF25 di e-commerce berikut ini:
    - Shoppe
    - Tokopedia 
    - Lazada 
    - Blibli 

Jika ragu dengan pilihan sunblock untuk anak, Ibu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya.

(Stephanie)