Balita

5 Alasan Wajib Pilih Bahan Bamboo Cotton untuk Baju Rumah Anak!

5 Alasan Wajib Pilih Bahan Bamboo Cotton untuk Baju Rumah Anak!

Memilih baju anak tidak hanya sekedar membandingkan harga, desain, dan ukuran saja lho, Bu. Faktor kenyamanan bahan pakaian justru amat penting untuk mendukung aktivitas harian si kecil agar ia lincah bergerak. 

Jika sembarangan memilih bahan, bisa-bisa anak mudah rewel karena merasa gerah, bau keringat, hingga gatal-gatal. Duh, jangan sampai salah pilih baju anak menghambat keceriaannya bermain ya, Bu! 

Seringkali para Ibu membeli pakaian yang bagus dengan bahan berkualitas untuk busana keluar rumah. Sementara pemilihan baju rumah anak cenderung tidak terlalu dipikirkan mendalam. Padahal, aktivitas anak jauh lebih banyak di dalam rumah. 

Jika ia memakai baju berbahan kasar atau membuat kulit sensitifnya gatal, maka mood anak selama di rumah pun bisa buruk. Si kecil jadi mudah marah dan mempengaruhi suasana hati Ibu juga nantinya. Duh, pemilihan bahan pakaian saja bisa berimbas luas ya, Bu!

Baju rumah anak yang paling umum dipakai biasanya terbuat dari bahan kaos atau katun (cotton combed). Selain mudah didapatkan, baju berserat katun juga memiliki banyak warna dan desain yang disukai anak. 

Sayangnya, tidak semua bahan katun itu cocok di kulit si kecil yang sensitif. Sebagai alternatif, Ibu bisa memilih baju rumah anak berbahan Bamboo Cotton yang terbuat dari serat alami bambu dan telah terbukti unggul dibanding katun biasa. Apa saja?

5 Keunggulan Bamboo Cotton untuk Baju Rumah Anak

1. Anti Bakteri dan Menyerap Kelembaban 

Bamboo Cotton memiliki kandungan zat “Penny quinone” yang tidak disukai oleh bakteri. Sehingga hampir 70% bakteri yang diinkubasi pada serat kain bamboo rata-rata tidak bisa bertahan hidup. Bakteri sendiri adalah penyebab utama mengapa baju berbau tidak sedap. 

Dengan kandungan zat yang efektif melawan bakteri jahat, si kecil jadi nyaman bermain bersama teman-temannya tanpa cemas akan bau keringat. Selain itu, untuk menemani anak yang aktif bergerak, bahan Bamboo Cotton juga dapat menyerap kelembaban sehingga kulitnya tetap kering dan nyaman.

2. Tanaman Bambu Tumbuh secara Organik

Tahukah Ibu, tanaman bambu bisa tumbuh sekitar 47.6-inch dalam 24 jam tanpa pestisida dan pupuk untuk mempercepat pertumbuhannya? 

Baju yang terbuat dari serat bambu organik tentunya aman bagi kulit anak karena tidak tercemar bahan-bahan kimia yang berbahaya.

3. Bamboo Cotton Memiliki Sirkulasi Udara yang Efektif

Bahan Bamboo Cotton memiliki tekstur yang super lembut, super breathable/bernafas dan mampu menjaga sirkulasi udara tetap efektif. Pakaian dari bahan bamboo mempunyai celah kecil berbentuk mikro yang bekerja sebagai ventilasi agar sirkulasi udara tetap terjaga. 

Jadi, bahan Bamboo Cotton bisa menahan udara tetap dingin saat cuaca panas dan dapat membantu tubuh tetap hangat saat udara sedang dingin.  Tak heran jika anak jauh lebih nyaman bergerak karena bahan pakaian yang adem dan membuatnya tak mudah gerah. 

Anak Nyaman Bergerak dengan Bamboo Cotton Celestial Collection dari Velvet Junior

Bagaimana, semakin yakin memilih baju berbahan katun bambu kan? Velvet Junior, perusahaan pakaian bayi dan anak berkualitas yang dipercaya sejak 2003, baru saja merilis rangkaian Bamboo Cotton Celestial Collection dengan desain modern dan pilihan warna kekinian bernuansa alam.

Velvet Junior tahu banget nih warna apa saja yang sedang populer dan dijamin bikin penampilan si kecil makin keren. Terinspirasi dari kemegahan alam semesta, Bamboo Cotton Celestial Collection menghadirkan warna oranye (Tigerlily), mocca (Tuffet), kuning (Symphonic Sunset) , hijau toska (Mineral Blue), merah muda (Smoothie Grapes), dan biru (Bleached Denim) untuk newborn hingga usia 6 tahun. 

Tak perlu bingung memilih baju rumah anak laki-laki atau baju rumah anak perempuan, sebab warna-warni cantik dari koleksi di atas bisa disesuaikan untuk semua gender. Desainnya juga simple, cocok dipakai di rumah maupun di luar rumah. Apalagi jika serasi dengan pakaian Ibu dan Ayah. Wah, makin instagrammable deh!

Ibu bisa mendapatkan produk Velvet Junior dengan mudah karena sudah tersedia di berbagai outlet di kota-kota besar di Indonesia. Pastikan Ibu memilih produk dari brand yang memang terjamin standar keamanannya ya! 

Seperti Velvet Junior yang sudah melalui uji tekstil Internasional standard 100 class 1 by Oeko-Tex dan SNI, yang menjadikan seluruh material bebas dari zat kimia berbahaya. Tak hanya itu,  koleksi baju Velvet Junior juga terbukti 417x lebih kuat menangkal efek negatif dari sinar UVA/UVB dibanding bahan katun biasa. Hm, Ibu jadi makin tenang deh melihat si kecil aktif bergerak di luar rumah sekalipun.

Ibu bisa cek koleksi lengkapnya di laman IG Velvet Junior untuk mendapatkan update keseruan produk, promo, tips, dan event menarik lainnya dari Velvet Junior yang sayang dilewatkan!

Yuk optimalkan tumbuh kembang anak dengan memberikan baju yang membuatnya nyaman bergerak sedari dini!