Balita

6 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Utara

6 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Utara

Parents, sudah menemukan dokter spesialis anak yang cocok buat si kecil?

Anak merupakan hadiah terindah yang dititipkan dari Tuhan pada orang tua. Karenanya tiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik bagi anaknya.

Terutama dalam hal memilih dokter spesialis anak. Terlebih ada banyak dokter spesialis anak yang ada di Jakarta, semua memiliki keunggulan masing-masing dalam merawat si kecil yang sedang sakit.

Rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Utara

Nah, ada saatnya dokter anak pilihan keluarga kita berhalangan untuk melakukan praktik dokter. Padahal saat itu si kecil sedang butuh pertolongan. Dalam kondisi seperti itu, tentu kita perlu memiliki second opinion agar anak tetap bisa diperiksa dengan baik oleh dokter spesialis anak.

Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Utara yang mungkin bisa menjadi pilihan ketika dokter anak yang biasa kamu kunjungi sedang berhalangan praktik.

1. Dr. Amir Hasan Rahim, Sp.A


Photo source: Sehatq

Kalau kamu butuh dokter spesialis anak di Jakarta Utara yang khusus melayani kelainan pada anak seperti kaki pincang, bentuk O atau X mungkin bisa berkunjung ke dokter Amir ya Bu. Dokter Amir sendiri punya pengalaman seputar tumbuh kembang anak selama 43 tahun lamanya.

Dokter senior ini pun sangat ramah terhadap anak-anak, ia juga sangat informatif, telaten dan sabar menghadapi pasiennya. Sehingga si kecil nggak perlu takut bertemu dokter Amir untuk pertama kalinya. Dokter Amir sendiri saat ini berpraktik Apotek Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara.

Jadwal praktiknya sendiri adalah setiap hari Senin-Sabtu, pukul 17.00-21.00 WIB. Selain itu, dokter Amir juga praktik di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading tiap hari Senin, Selasa dan Sabtu dengan biaya sekitar Rp 295.000 ribu. 

Walau dokter Amir dikenal khusus melayani kelainan kaki pada anak, namun ia juga melayani berbagai jenis pemeriksaan umum seperti imunisasi anak, terapi tumbuh kembang dan pemeriksaan anak yang sakit.

2. Dr. Susiana Tendean, Sp. A


Photo source: Family Hospitals

Buat kamu yang tinggal di sekitar Sunter dan Pluit, mengunjungi dokter Susiana mungkin bisa menjadi pilihan ya Bu. Dokter Susi dikenal sebagai dokter anak yang ramah dan sangat komunikatif.

Ia juga nggak ragu menjelaskan kondisi anak secara detail sehingga nggak heran dokter Susi banyak sekali pasiennya. Nah, saat ini dokter Susi berpraktik di RSIA Family Pluit dan   Kiddie Care Center Sunter Agung, Jakarta Utara dengan tarif mulai dari Rp 300.000 ribu.

Beliau praktik di dua rumah sakit tersebut setiap hari kecuali hari Minggu. Ia juga melayani pemeriksaan umur seputar kesehatan anak, imunisasi anak dan juga konsultasi tumbuh kembang anak.

3. Dr. Arief Gunadi, Sp.A


Photo source: Hermina Hospital

Dokter spesialis anak di Jakarta Utara selanjutnya adalah dokter Arief yang merupakan dokter anak di RS Hermina Podomoro, Jakarta Utara. Dokter Aried fokus pada penanganan masalah kesehatan anak sejak lahir hingga usia remaja.

Biasanya penyakit atau masalah yang ditangani meliputi pencegahan, pengobatan, hingga perawatan. Dokter Arief juga merupakan dokter dengan karakter santai dan informatif. Beliau menyelesaikan studi spesialis Kedokteran Anak di Universitas Sam Ratulangi, Manado. 

Dokter Arief berpraktik di RS Hermina Podomoro setiap hari Sabtu, Minggu dan juga Senin dengan biaya konsultasi mulai dari Rp 238.000 ribu.

4. Dr. Elisa Iskandar, Sp.A


Photo source: Guesehat

Dokter Elisa merupakan seorang dokter spesialis anak di Jakarta Utara yang sempat menempuh pendidikan Spesialis Anak di Universitas Sam Ratulangi, Manado. Beliau saat ini berpraktik di Ciputra Hospital Citra Raya, Tangerang dan memiliki klinik pribadi yang bertempat di Gading Mediterania Residence, Jakarta Utara.

Pertama kali berkunjung ke klinik dokter Elisa si kecil akan disambut dengan ruangan yang nyaman dan menyenangkan. Nggak seperti berada di ruang dokter, sehingga anak juga lebih tenang dengan tindakan apapun yang akan dilakukan oleh dokter.

Dokter Elisa juga punya karakter yang ramah sehingga ia juga punya banyak pasien yang rela mengantri untuk berkonsultasi. Dokter Elisa melayani berbagai keluhan terkait kesehatan anak, layanan imunisasi, dan konsultasi tumbuh kembang anak. 

Nah, buat kamu yang tertarik berkonsultasi ke dokter Elisa biaya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 300.000 ribu belum termasuk obat-obatan.

5. Dr. Andry Tangkilisan, Sp.A


Photo source: Family Hospitals

Dokter Andry merupakan dokter spesialis anak di Jakarta Utara yang juga membuka praktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Family di Penjaringan, Jakarta Utara. Bahkan yang terbaru, dokter Andy saat ini juga berpraktik di RS Pantai Indah Kapuk lho Bu.

Beberapa layanan medis yang ditangani oleh beliau antara lain kongenital anomali bayi baru lahir, pediatrics, vaksin dan imunisasi anak, perawatan penyakit kulit dan Viral Fever Treatment. Nah, dokter Andy juga termasuk dokter yang sabar dan telaten dalam menangani anak-anak dan bayi baru lahir.

Bahkan menurut pasien yang pernah berobat ke dokter Andu, beberapa obat yang diresepkan olehnya sangat manjur dan cocok dengan si kecil. Jadi, ketika si kecil sakit sekali berobat biasanya nggak perlu bolak-balik konsultasi dengan dokter Andy.

Beliau juga cukup aktif di akun Instagramnya @drandytangkilisan sementara untuk biaya konsultasi dengan dokter Andy sendiri mulai dari Rp 350.000 ribu hingga Rp 400.000 ribu.

6. Dr. Justin Simatupang, Sp.A


Photo source: Okadoc

Rekomendasi dokter spesialis anak selanjutnya adalah dokter Justin Simatupang yang kini membuka praktik pribadi di Dr. Justin Simatupang’s Clinic di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dokter Justin berpraktik setiap hari Senin sampai dengan Jumat di jam 5 sore hingga 8 malam.

Dokter Justin menyediakan layanan medis berupa pengobatan pada remaja, tumbuh kembang anak, vaksin dan imunisasi serta penilaian gizi anak. Dokter Justin juga dapat menangani alergi yang terjadi pada anak lho, bahkan pengobatannya juga cukup diberikan suntikan alergi yang disesuaikan dengan kondisi pasien.

Sebelumnya dokter Justin telah berpengalaman seputar tumbuh kembang anak dan remaja selama 42 tahun. Ia juga menempuh pendidikan spesialis anak di Universitas Sumatera Utara pada tahun 1977.

Editor: Dwi Ratih