Balita

7 Rekomendasi Stroller 2022, Pilih dengan Bijak!

7 Rekomendasi Stroller 2022, Pilih dengan Bijak!

Menyambut kelahiran si kecil, berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari baju, kamar bayi, peralatan mandi hingga perlengkapan pendukung lainnya. Tapi, ternyata ada satu barang yang nggak boleh ketinggalan untuk dimiliki lho!

Barang tersebut adalah stroller bayi yang berfungsi untuk memudahkan orang tua ketika membawa bayi jalan-jalan di sekitar rumah atau ke mall. Namun, meski semua stroller terlihat sama saja nyatanya tiap stroller memiliki keunggulan masing-masing.

Misalnya saja ada stroller yang ringkas jika dilipat, sehingga cocok dibawa travelling. Ada pula stroller yang memiliki roda besar dan kokoh ketika di dorong dan lain sebagainya.

Rekomendasi stroller 2022 terbaik

Memilih stroller bayi nggak boleh sembarangan ya Bu. Semua harus disesuaikan dengan kebutuhan agar lebih memudahkan orang tua dalam berkegiatan sehari-hari saat membawa bayinya.

Untuk itu, berikut adalah rekomendasi stroller 2022 terbaik yang paling banyak dicari oleh para orang tua. Yuk dipilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu!

1. Rekomendasi stroller 2022, Joie Signature Tourist Noir


Photo source: Shopee

Rekomendasi stroller bayi yang pertama dan paling banyak dicari di tahun 2022 ternyata masih dipegang oleh merk Joie nih Bu. Selain memiliki desain yang simpel, stroller merk Joie juga rata-rata memiliki harga yang affordable alias masih masuk di kantong.

Beberapa jenis stroller Joie juga sangat praktis dilipat dan dibawa kemanapun tanpa memakan banyak tempat. Salah satu jenisnya yang paling banyak dicari adalah Joie Signature Tourist. Stroller ini sendiri dibanderol mulai harga Rp 2.5 juta.

Joie Signature Tourist cocok digunakan oleh bayi yang sudah bisa duduk tegak. Tapi, nggak perlu khawatir ya Bu, sebab Joie memiliki berbagai tipe stroller yang bisa digunakan sejak bayi baru lahir dan mudah di adjust hingga bayi berusia 2 tahun.

2. Rekomendasi stroller 2022, Cocolatte Pendio


Photo source:Tokopedia

Nggak pengen jauh dari pandangan si kecil? Ibu mungkin bisa memilih salah satu jenis stroller modular atau reversible, yang bisa menghadap ke depan dan belakang seperti Cocolatte Pendio. Selain memiliki roda dan pegangan yang kokoh, stroller ini juga sangat ringan di dorong.

Apalagi karena memiliki jenis reversible, stroller ini paling praktis digunakan. Terbuat dari bahan terbaik, Cocolatte mengklaim produknya mengutamakan kenyamanan bagi si kecil. Cocalatte Pendio menjadi rekomendasi stroller untuk newborn dengan harga yang affordable yakni mulai dari Rp 1.5 juta-an saja lho!

3. Rekomendasi stroller 2022, GB Qbit Plus


Photo source: Ubuy

Selain memiliki stroller cabin yang cocok dibawa saat traveling, Good Baby atau GB juga mengeluarkan stroller yang bisa digunakan sejak newborn berjenis Qbit Plus. Kereta dorong yang satu ini jadi rekomendasi stroller bayi yang bagus dan paling banyak dicari tahun 2022.

Karena cocok digunakan sejak newborn, stroller ini dilengkapi dengan sandaran agar bayi bisa berbaring datar. Tak lupa ada pula fitur dudukan kepala, dan roda yang lebih besar untuk memberikan kenyamanan pada si kecil.

Selain itu, stroller ini memiliki desain dan bahan berkualitas sehingga makin membuat si kecil merasa nyaman berlama-lama di strollernya. Dilengkapi dengan gagang pengaman di depan sehingga stroller ini juga cocok bagi bayi yang sudah bisa duduk. Meski begitu harga stroller ini sedikit lebih mahal dibanding kelasnya, yakni sekitar Rp 2.5 juta - 3.5 juta.

4. Rekomendasi stroller 2022, Babyelle Curv 2


Photo source: Lazada

Rekomendasi stroller bayi selanjutnya yang cukup direkomendasikan tahun 2022 adalah Babyelle Curv 2. Stroller ini punya desain yang cukup unik karena memiliki roda 3 yang berkualitas.

Stroller ini hanya bisa digunakan dalam satu posisi yakni menghadap depan. Bisa digunakan oleh bayi baru lahir hingga berat maksimal 15 kg. Selain memiliki desain yang unik, stroller ini juga terbuat dari bahan berkualitas tebal yang membuat bayi nyaman.

Babyelle Curv 2 juga memiliki sistem keamanan ganda untuk bayi yang sudah bisa duduk, dengan gagang depan. Selain itu, stroller ini juga sangat kokoh ketika di dorong sehingga memudahkan orang tua ketika membawa si kecil bepergian ke luar rumah.

Terutama jika membawa banyak barang belanjaan. Untuk harga sendiri, stroller ini dibanderol mulai harga Rp 1.4 juta.

5. Rekomendasi stroller 2022, Mamas & Papas Acro Buggy


Photo source: Shopee

Rekomendasi stroller terbaik selanjutnya adalah Mamas & Papas Acro Buggy. Stroller ini terbuat dari bahan berkualitas dan tebal, sehingga sangat empuk jika diduduki oleh bayi.

Mamas & Papas Acro Buggy adalah stroller yang cocok digunakan oleh bayi usia 6 bulan hingga berat 25 kg lho! Nggak hanya itu, stroller ini juga ringan dan mudah dilipat sehingga cocok dijadikan stroller cabin saat bepergian.

Sama seperti jenis stroller Mamas & Papas lainnya, Acro Buggy juga dilengkapi dengan 5 titik pengaman dengan kursi duduk yang mudah disesuaikan dengan posisi nyaman bayi. Stroller yang satu ini dibenderol dengan harga mulai dari Rp 2.3 juta.

6. Rekomendasi stroller 2022, Bugaboo Ant


Photo source: Shopee

Bugaboo menjadi salah satu rekomendasi stroller terbaik tahun 2022 yang masih jadi favorit para orang tua. Meski harga stroller ini terbilang masih cukup tinggi yakni mulai dari Rp 7 juta-an, namun stroller buatan Belanda ini memang dianggap sangat kokoh saat digunakan.

Sebab, Bugaboo memiliki desain yang sangat ergonomis, elegan dengan tema yang menyesuaikan perkembangan jaman. Stroller Bugaboo juga bisa digunakan oleh bayi sejak newborn hingga bobot maksimal 20 kg.

Karena sangat kokoh, stroller ini sangat cocok digunakan saat bepergian ke luar rumah. Terutama jika membawa banyak barang bawaan seperti tas bayi atau barang belanjaan Ibu.

7. Rekomendasi stroller 2022, BabyZen Yoyo 2


Photo source: Babyplus Store

Rekomendasi stroller bayi yang terakhir adalah BabyZen Yoyo 2. Stroller ini masih menjadi stroller pilihan bagi para orang tua karena meski bentuknya mungil, namun memiliki handle-nya kokoh dengan bahan pegangan yang terbuat dari kulit, storage yang lebih luas.

Soal keamanannya sendiri, BabyZen Yoyo memiliki 5 titik pengunci sehingga aman bagi bayi baik yang sudah bisa duduk maupun newborn. Stroller BabyZen Yoyo 2 juga masuk ke dalam jenis stroller cabin karena memiliki bentuk yang minimalis dan mudah di lipat.

Meskipun ukurannya kecil namun stroller ini sangat ‘bandel’ karena suspensinya halus, cocok untuk digunakan untuk bepergian di luar rumah. Babyzen Yoyo juga memiliki stroller yang berbentuk basinet untuk newborn lho. 

Stroller ini juga sudah dilengkapi dengan board untuk tempat duduk anak yang sangat nyaman. Harga stroller ini sendiri dibenderol mulai dari Rp 7 juta sampai dengan Rp 12 juta-an.

Editor: Dwi Ratih