Balita

Catat! Ini 7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Barat

Catat! Ini 7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Barat

Mencari dokter anak ibarat mencari jodoh, ada yang langsung cocok dan ada pula yang masih harus mencari hingga menemukan yang pas. Apalagi buat kamu yang masih awam dengan daerah sekitar tempat tinggal, pasti cukup sulit menemukan dokter anak yang tepat.

Padahal Jakarta merupakan Ibukota yang punya banyak dokter anak yang sangat berkompeten lho! Tapi nggak semua bisa dijangkau, karena terbatasnya jarak antara tempat tinggal dan tempat dokter praktek.

Dokter spesialis anak di Jakarta Barat

Nah, dokter spesialis anak di Jakarta Barat sendiri juga sangat banyak. Semua dokter tersebut juga punya kelebihannya masing-masing sesuai dengan keinginan Ibu.

Untuk biaya konsultasinya sendiri pun nggak terlalu mahal, sehingga lebih mudah dijangkau terutama bagi orang tua yang tidak memiliki asuransi kesehatan pribadi atau BPJS. Agar lebih memudahkan Ibu, ada baiknya catat dan simak rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat berikut ini yuk.

1. Dr. Novitria Dwinanda, Sp.A

Photo source: Halodoc

Dokter Novi adalah dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang cukup terkenal tegas bagi sebagian orang tua. Kecintaannya terhadap anak membawa dokter Novi kembali melanjutkan pendidikan Kedokteran Spesialis Ilmu Kesehatan Anak di Universitas Indonesia setelah menamatkan kuliah Kedokteran di Universitas Trisakti.

Dokter Novi terkenal nggak gampang memberikan antibiotik pada anak. Ia juga sangat detail dan jelas dalam memberikan penjelasan terkait tumbuh kembang anak.

Sehingga membuat orang tua nggak merasa kesulitan untuk mengerti mengenai keadaan anak-anaknya. Meski terkenal tegas, dokter Novi sangat ramah terhadap anak-anak. Saat ini ia juga sedang meneruskan pendidikan Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak di Universitas Indonesia.

Dokter Novi berpraktek di RSIA Harapan Kita, Jakarta Barat, Bintaro Women and Children adan RSIA Bina Medika Bintaro. Dr. Novi juga bisa dihubungi melalui nomor telepon 0812-1049-3502 atau konsultasi langsung dengan biaya mulai dari Rp 200.000 sampai dengan Rp 400.000.

2. Dr. Dimas Dwi Saputro, Sp.A


Photo source: RSAB Harapan Kita

Dokter Dimas merupakan dokter anak lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dokter Dimas juga merupakan dokter yang sangat ramah sekali terhadap anak-anak, sehingga saat pertama kali bertemu anak mungkin tidak akan merasa takut padanya.

Ayah satu orang putri ini juga aktif mengisi beragam seminar mengenai tumbuh kembang anak. Dokter kelahiran Solo, 3 Desember 1984 ini juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Saat ini, ia berpraktek di RS Ibnu Sina Grogol, Eka Hospital BSD dan RSIA Harapan Kita, Jakarta Barat. Untuk biaya konsultasi sendiri mulai dari Rp 185.000 sampai dengan Rp 300.000 ribu.

3. Dr. Raden D.S.S. Yuwono, Sp.A


Photo source: Konsula

Rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat selanjutnya adalah dokter Raden yang saat ini berpraktek di Ciputra Hospital Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Beliau menyelesaikan studi pendidikan sarjana kedokteran dan Kedokteran Umum di Universitas Tarumanegara (1992) dan spesialis Anak di Universitas Sam Ratulangi, Manado (2014).

Saat ini beliau terdaftar sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia. Dokter Raden juga sudah berpengalaman di bidangnya selama kurang lebih 16 tahun lho! Jadi sudah nggak diragukan lagi deh soal kemampuannya dalam menangani anak-anak. Untuk biaya konsultasi dokter Raden sendiri mulai dari Rp 200.000 ribu.

4. Dr. Cindy Diana Christie, Sp.A


Photo source: RS MMC

Dokter Cindy merupakan rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang sangat ramah. Ia adalah seorang juga sangat aktif melayani pasien di RS Mitra Keluarga Kalideres, RS Metropolitan Medical Center, Jakarta Barat.

Dokter Cindy juga mendapatkan gelar spesialisnya setelah menamatkan pendidikan di Universitas Indonesia tahun 2007. Jadi, total dokter Cindy suah berkecimpung seputar tumbuh kembang anak selama kurang lebih 15 tahun.

Nggak hanya itu, ia juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai anggota. Jika Ibu tertarik untuk berkonsultasi dengan dokter Cindy, biaya yang perlu disiapkan mulai dari sekitar Rp 220.000 ribu.

5. Dr. Victor Erwin Irwandi, Sp.A


Photo source: Konsula

Dokter Victor merupakan rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang punya antrian cukup panjang. Sebab, dokter senior ini terkenal nggak gampang memberikan anak obat antibiotik.

Ia juga sangat pro ASI dan pro RUM, dokter Victor lebih menyarankan agar pasiennya mengonsumsi segala macam makanan alami dan bergizi ketimbang memberikan antibiotik. Kecuali jika memang penyakitnya benar-benar memerlukan obat tersebut.

Nggak hanya itu, dokter Victor juga seringkali memberikan resep obat dengan harga yang cukup terjangkau dan sangat paten. Nah, kalau kamu tertarik berkonsultasi dengan dokter Victor harus siapkan kesabaran dengan antriannya yang panjang ya. Dokter Victor berpraktek di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat dengan biaya konsultasi mulai dari Rp 300.000 ribu.

6. Dr. Paulus Linardi, Sp.A


Dokter Paulus merupakan seorang dokter lulusan Kedokteran Umum di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tahun 2003 dan Spesialis Anak Universitas Sam Ratulangi tahun 2008-2012. Dokter yang berpraktek di MRCCC Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini cukup di kenal di kalangan para orang tua, terutama yang berdomisili di Jakarta Barat.

Dokter Paulus punya karakter yang ramah terhadap anak, meski ia sudah cukup senior dan selalu banyak pasien yang mengantri setiap hari. Nggak hanya itu, beliau juga melayani seluruh konsultasi kesehatan anak meliputi vaksin anak dan skrining tumbuh kembang. Biaya konsultasi dengan dokter Paulus juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 250.000 ribu-an saja.

7. Dr. Muzal Kadim, Sp.A(K)


Photo source: Konsula

Terakhir, ada dokter Muzal yang berpraktek di RS Medika Permata Hijau. Ia merupakan salah satu dokter spesialis anak yang cukup populer di Jakarta Barat.

Selain bisa berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anak dan pelayanan vaksinasi anak, dokter Muzal juga fokus pada masalah saluran cerna anak yang kasusnya banyak terjadi di Indonesia. Doktet Muzal mendapatkan gelar spesialisnya setelah menamatkan pendidikan di Universitas Indonesia pada tahun 2006.

Setelahnya beliau tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dapat memberikan layanan konsultasi seputar tumbuh dan kembang anak, alergi dan masalah pencernaan. Tertarik mengunjungi dokter Muzal? Ibu harus siap-siap antri ya dan menyiapkan biaya mulai dari Rp 350.000 ribu.

Gimana Bu, sudah punya pilihan siapa dokter yang mau Ibu kunjungi bersama si kecil nantinya? Semoga kali ini Ibu mendapatkan dokter yang cocok dengan si kecil ya.

Editor: Dwi Ratih