Balita

Jangan Asal Pilih! Ini Merk Baby Oil Yang Bagus Untuk Bayi Newborn

Jangan Asal Pilih! Ini Merk Baby Oil Yang Bagus Untuk Bayi Newborn

Baby oil adalah salah satu perlengkapan bayi yang nggak boleh ketinggalan untuk dimiliki. Bahkan baby oil perlu dipersiapkan sejak bayi belum lahir lho!

Karenanya, sebagai Ibu kita harus jeli dalam memilih merk baby oil yang bagus untuk bayi newborn. Mengingat kegunaan baby oil sangat banyak bagi si kecil, seperti menjaga kelembaban kulit, membersihkan kulit bayi baru lahir hingga bermanfaat sebagai minyak pijat untuk bayi.

Meskipun kebanyakan baby oil tidak menimbulkan efek hangat layaknya minyak telon, namun baby oil memiliki aroma khas yang bisa menenangkan tubuh si kecil. Nah, di Indonesia sendiri ada berbagai macam merk baby oil yang seringkali jadi pilihan para Ibu.

Namun, tidak semua merk bisa digunakan sejak bayi newborn. Untuk itu, berikut adalah rekomendasi baby oil yang bagus bagi bayi newborn yang bisa jadi pilihan!

Rekomendasi baby oil bayi newborn

1. Johnson’s Baby Oil

Bisa dibilang Johnson’s Baby Oil menjadi salah satu merk baby oil yang bagus untuk newborn dan seringkali menjadi pilihan utama bagi para Ibu. Selain memiliki harga yang cukup bersahabat, baby oil ini juga sudah dipercaya oleh para Ibu di dunia selama lebih dari 125 tahun lho!

Baby oil ini terbuat dari mineral oil asli, yang dapat membantu menjaga kulit si kecil yang baru lahir agar tetap lembut dan halus. Nggak perlu khawatir, produk ini juga aman bagi si kecil yang memiliki kulit sensitif karena mengandung pH yang seimbang dan teruji secara klinis oleh dermatologi.

2. Mustela Baby Oil

Baby oil yang bagus untuk bayi baru lahir selanjutnya adalah merk Mustela. Produk ini mengandung minyak alpukat, minyak biji delima, minyak bunga matahari yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit bayi baru lahir. Bahkan jika si kecil tergolong memiliki kulit yang sensitif sekalipun.

Mustela Baby menjadi salah satu rekomendasi baby oil untuk bayi baru lahir yang paling banyak digunakan oleh para Ibu. Bahkan sangat cocok digunakan bagi bayi prematur sekalipun.

Apalagi produk ini tidak mengandung paraben, phtalates, mineral oil, dan silikon, sehingga menjadi salah satu rekomendasi baby oil bayi newborn. Menggunakan Mustela baby oil untuk memijat bayi sebelum tidur juga bisa membantu menenangkan si kecil dan membuat ia tidur lebih nyenyak.

3. Palmer’s Baby Oil

Diperkaya dengan Cocoa Butter Formula, Palmer’s menjadi salah satu merk skincare untuk Ibu dan bayi yang cukup terpercaya. Selain terkenal memiliki krim stretch mark untuk para Ibu, Palmer’s juga memiliki produk baby oil yang bisa digunakan sejak bayi newborn.

Apalagi, produk ini sangat cocok bagi bayi yang memiliki masalah kulit kering dan cenderung sensitif. Karena Palmer’s Baby Oil diperkaya dengan minyak alami, vitamin E, dan pure cocoa butter, sehingga mampu membantu menjaga kelembapan kulit bayi secara maksimal.

4. Buds Organic Infant Massage Oil

Selain telon cream, Buds Organic juga memiliki baby oil sekaligus massage oil yang terbuat dari 100% bahan-bahan organik lho! Tak seperti merk baby oil yang bagus lainnya, Buds Organik mengandung ekstrak portulaca, inca inchi, bisabolol, vitamin E, minyak jojoba, minyak bunga matahari, dan virgin olive oil, yang cocok digunakan sejak bayi baru lahir.

Karena terbuat dari bahan organik, hal ini membuat Buds Organic Infant Massage Oil aman untuk kulit si kecil yang sensitif serta tidak menimbulkan iritasi. Seperti namanya, Buds Organic Infant Massage Oil ini bisa juga digunakan untuk memijat bayi dan aromanya membuat bayi menjadi lebih nyaman dan tenang.

5. Cusson’s Baby Oil

Rekomendasi baby oil yang bagus untuk bayi selanjutnya adalah Cusson’s Baby Oil yang paling banyak digandrungi oleh para Ibu. Selain harganya yang jauh lebih mudah dibandingkan merk-merk di atas, Cusson’s Baby Oil juga berbahan dasar mineral oil yang dapat membantu menjaga kelembapan dan kebersihan kulit bayi baru lahir.

Terlebih bagi bayi yang masih memiliki kulit-kulit ari berwarna putih atau cradle cap atau kotoran kulit bayi. Nggak perlu khawatir, sebab meski harganya cukup terjangkau produk ini sudah terbukti secara klinis oleh dermatologis sehingga aman digunakan bagi bayi yang baru lahir sekalipun ya Bu.

6. Zwitsal Baby Oil

Nah, selain Johnson’s Baby dan Cusson’s Baby, salah satu merk baby oil yang bagus dan cukup dipercaya oleh para Ibu di Indonesia adalah Zwitsal Baby Oil. Produk ini diperkaya dengan kandungan Vitamin E dan Aloe Vera yang baik untuk melembapkan kulit si kecil dan membuatnya tetap elastis.

Nggak perlu khawatir, sebab Zwitsal Baby Oil bahkan aman digunakan oleh bayi sejak baru lahir sekalipun lho! Karena mengandung bahan dasar yang natural, membuat Zwitsal Baby Oil telah teruji secara klinis bersifat hypoallergenic alias tidak menyebabkan alergi dan iritasi.

Jadi selain aman digunakan untuk bayi setiap hari, baby oil ini juga bisa digunakan untuk Ibu sebagai alternatif krim stretch mark ketika hamil ya Bu. Sudah pernah coba belum?  

7. Bambi Baby Oil

Ingin kulit bayi baru lahir terasa lebih halus dan lembut serta terjaga kelembapannya? Nah, Ibu bisa memilih Bambi Baby Oil sebagai salah satu merk baby oil yang bagus untuk bayi baru lahir nih Bu!

Bambi Baby Oil diperkaya dengan vitamin B5, ekstrak licorice dan chamomile, yang dapat mengurangi iritasi pada kulit si kecil yang masih sangat sensitif. Selain itu, baby oil ini juga bisa dimanfaatkan untuk pijat bayi serta membersihkan dan melembabkan leher, siku, tumit, paha, serta lipatan kulit bayi yang terkadang sering kering. Selain itu, Bambi Baby Oil juga sudah teruji secara klinis tidak menyebabkan alergi pada kulit bayi lho!


Editor: Atalya