Balita

Membangun Bonding dan Merawat Kulit Anak Selama di Rumah Aja dengan Like I’m 5

Membangun Bonding dan Merawat Kulit Anak Selama di Rumah Aja dengan Like I’m 5

Tahukah Ibu kalau kulit anak-anak punya kondisi yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa?

Ini artinya kulit si kecil lebih rentan jika harus berhadapan langsung dengan kotoran, perubahan suhu, atau kelembaban. Itulah kenapa banyak anak yang sering mengalami alergi, infeksi, ruam, atau iritasi pada kulitnya.

Para orang tua pun berlomba-lomba untuk merawat kulit anak. Tapi sayangnya banyak yang ‘kecolongan’ di masa pandemi seperti ini.

Banyak orang tua yang menganggap frekuensi anak berhadapan langsung dengan kuman penyakit dan kotoran cukup kecil karena lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Namun, jangan salah, Bu! Meski si kecil setiap hari bermain di dalam rumah dan melakukan pembelajaran daring tanpa keluar rumah, kita harus tetap merawat kulit anak dan memastikannya bersih sepanjang hari.

Berhubung kulit anak sensitif, kita harus memilih produk yang memang dirancang khusus untuk anak nih agar kandungannya gentle, tidak keras, dan lebih banyak mengandung bahan alami.

Buat Ibu yang sedang mencari skincare untuk anak yang berbahan lembut, Like I’m 5 menjawab kebutuhan Ibu. Kalau selama ini hanya produk perawatan kulit kita saja yang berasal dari Korea, sudah saatnya memberikan si kecil produk perawatan kulit terbaik asal Korea, seperti Like I’m 5 ini.

Keamanan untuk merawat kulit anak sudah teruji karena Like I’m 5 terbuat dari bahan alami non toxic dan juga sudah teruji hypoallergenic. Bahkan, Korean Atopy Association juga sudah merekomendasikan Like I’m 5 sebagai produk yang aman digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa yang memiliki kulit sensitif, atopi, dan eksim lho.

Like I’m 5 Merupakan Wujud Cinta Ibu untuk Anak

Serunya lagi, Like I’m 5 ini nggak hanya diperuntukkan buat anak-anak atau bayi saja, tapi juga bisa digunakan oleh Ibu. Wah, praktis banget ya? Kita nggak perlu khawatir lagi deh saat si kecil penasaran untuk mencoba skincare kita karena Like I’m 5 ini juga aman untuk anak.

Mungkin Ibu bertanya-tanya ya, kok kepikiran saja sih dengan konsep skincare yang bisa digunakan oleh Ibu dan anak sekaligus? Ternyata, Like I’m 5 ini lahir dari tangan seorang Ibu juga lho, yaitu Kim Eugene yang juga pernah menjadi anggota personel girl band top tahun 2000an yaitu S.E.S asal Korea. Meski sudah tidak aktif di girl band, Kim Eugene tetap aktif berkarir di dunia entertainment sebagai Actress dan juga menjadi Creative Director dari Like I’m 5. 

Dari buah pikir Kim Eugene ini lah, Like I’m 5 lahir dengan fokus yang unik dan beda dari skincare anak pada umumnya. Like I’m 5 berfokus untuk menggunakan bahan-bahan yang tidak membahayakan dan mengiritasi kulit sensitif, seperti kulit anak-anak. Kim Eugene juga mengakui bahwa Like I’m 5 merupakan wujud cinta seorang ibu untuk anaknya dan ingin menciptakan bonding moment secara langsung.

“Sedini mungkin saya mengajarkan anak-anak untuk mulai merawat dan menjaga kebersihan diri, misalnya dengan menggunakan lotion bersama-sama setelah mandi sambil menjelaskan manfaatnya, supaya mereka terbiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri,” jelas kim Eugene. Wah, hal ini tentu bisa menjadi ide untuk membangun bonding bersama si kecil, nih Bu!

Kandungan natural dalam rangkaian produk Like I’m 5 hadir bukan tanpa alasan. Kim Eugene percaya jika kandungan di dalam sebuah produk itu makin banyak, makan semakin tinggi juga risiko iritasi yang bisa dialami si kecil.

Itulah kenapa Like I’m 5 hanya menggunakan bahan-bahan pilihan yang dapat memberi manfaat bagi kulit, serta terdaftar di EWG. Tak hanya diakui di Korea, Like I’m 5 juga diakui sebagai produk yang hypoallergenic grade dari Dermatest di Jerman lho.

Ibu juga tak perlu khawatir pada bahan-bahan yang langganan dapat mengiritasi kulit anak, rangkaian produk Like I’m 5 ini tidak mengandung paraben, mineral oil, pewangi serta pewarna buatan, tidak diuji coba pada hewan, dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

Like I’m 5 Merawat Kulit Anak dan Merekatkan Bonding Keluarga

Di masa pandemi ini, menjaga kebersihan tubuh pasti menjadi prioritas utama keluarga. Frekuensi sering menggunakan sabun atau wipes, serta sunscreen pun meningkat. Jika produk yang dipilih tidak terbuat dari bahan alami, risiko iritasi pun makin besar seiring dengan meningkatnya frekuensi penggunaan produk perawatan kulit.

Untuk menghindari hal tersebut, Ibu bisa menggunakan rangkaian produk Like I’m 5 untuk si kecil yang kandungannya gentle lho. Selagi merawat kulit anak, bangun juga bonding bersama si kecil dengan mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan diri, mengajarkan cara menggunakan produk perawatan kulit, dan bisa juga sesekali minta si kecil bergantian menggunakan produk perawatan kulit tersebut ke tubuh Ibu.

Nah, berikut ini beberapa produk Like I’m 5 yang bisa menjadi pilihan Ibu dan si kecil:

1. Top to Toe Foaming Wash

Harga: Rp149.000 (300 ml)

Kalau selama ini Ibu menggunakan sabun cair atau soap bar untuk mandi bersama si kecil, Ibu bisa ajak ia seru-seruan membersihkan tubuh menggunakan Top to Toe Foaming Wash dari Like I’m 5. Packagingnya mungkin terlihat seperti sabun cair pada umumnya, tapi saat dipencet, yang keluar bukanlah sabun cair, melainkan busa yang teksturnya seperti whipped foam.

Foam mandi ini tidak mengandung SLS/SLES sehingga ini cocok untuk semua kulit, termasuk penderita atopi. Ibu bisa menggunakan foam ini untuk membersihkan bagian rambut, wajah, dan tubuh lho, tentunya tanpa menimbulkan efek pedih di mata.

Kandungan di dalamnya ada coconut dan bergamot fruit oil yang dapat melembutkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit pada level 4.5 – 5.5 (level pH pada kulit sehat). Karena bahannya begitu gentle, foam mandi ini cocok untuk anak, bayi, orang dewasa, atau ibu hamil. 

2. Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++

Harga: Rp249.000 (50 ml)

Biarpun hanya di rumah saja, bermain di halaman, menjemur baju, atau sekedar berjemur untuk mencari vitamin D dari sinar matahari, Ibu dan si kecil harus tetap menggunakan sunscreen. Nah, gunakan deh Like I’m 5 Mild Sunscreen yang mengandung shea butter dan centella asiatica untuk menjaga kulit tetap lembut.

Kandungan SPF 50+ nya dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari lho. Teksturnya pun nyaman digunakan karena tidak lengket, mudah menyerap ke kulit, dan tidak meninggalkan residu.

3. Pure Bebe Wet Wipes

Harga: Rp 19.000 (kemasan 20s) dan Rp49.000 (kemasan 70s)

Siapa nih yang selalu mengandalkan tisu basah untuk membersihkan segala sesuatu, mulai dari tangan si kecil yang kotor, alat makan, atau mainan si kecil?

Kalau Ibu termasuk yang suka menggunakan tisu basah, pastikan pilihan Ibu mengandung anti bacterial seperti Pure Bebe Wet Wipes dari Like I’m 5 ini ya. Formula food grade nya sangat aman untuk si kecil. Tisu basah ini terbuat dari 65% rayon yang teksturnya halus helaiannya kuat. Ini membuat kita bisa menyeka kotoran sampai bersih tanpa melukai atau mengiritasi kulit si kecil lho.

Buibu yang juga ingin mencoba rangkaian produk Like I’m 5 ini bisa langsung mendapatkannya di Lilla.id yaa yang juga menjadi platform untuk berbelanja produk perawatan tubuh dan kecantikan khusus buat para ibu dan anak.

Memang sih, membiasakan diri untuk merawat kulit anak dan menjaga kebersihan tubuh merupakan kebiasaan yang tidak mudah untuk ditularkan ke si kecil. Namun, dengan rutinitas dan komunikasi dua arah untuk menjelaskan betapa pentingnya kebiasaan ini, bukan tidak mungkin kok si kecil akan terbiasa menjaga kesehatan kulitnya.