Balita

Rekomendasi Terbaik 7 Dokter Spesialis Anak di Jakarta Pusat

Rekomendasi Terbaik 7 Dokter Spesialis Anak di Jakarta Pusat

Jika Ibu berdomisili di Jakarta Pusat dan sekitarnya, Ibu harus tahu siapa saja dokter spesialis anak di Jakarta Pusat beserta lokasi prakteknya.

Terkadang, orang tua bisa sangat khawatir jika si kecil sakit atau tumbuh kembangnya terlihat tidak sesuai dengan tahapan usianya. Jika anak hanya sakit ringan, biasanya orang tua cukup memberikan si kecil obat yang mudah didapatkan melalui apotik. 

Namun jika sakit si kecil tak kunjung membaik, orang tua perlu membawa si kecil berobat ke dokter. Biasanya Ibu akan membawa si kecil berobat di Rumah sakit atau klinik langganan atau mencari tahu rekomendasi dokter anak terpercaya lewat rekomendasi teman atau kerabat. 

Jika Ibu belum memiliki dokter spesialis anak langganan atau Ibu baru pindah ke Jakarta Pusat, Ibu perlu segera mencari rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Pusat yang terpercaya yang memiliki ilmu dan kemampuan yang sudah terbukti dan teruji.

Simak daftar dokter spesialis anak di Jakarta Pusat beserta lokasi prakteknya di bawah ini!

1. dr. Utami Roesli, Sp.A, IBCLC

dr. Utami Roesli merupakan dokter spesialis anak di Jakarta Pusat dan terkenal sebagai konselor laktasi yang senior. Beliau menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dan Radboud University Nijmegen, Belanda.

Kiprahnya sebagai konselor laktasi sangatlah banyak, salah satunya mendapatkan gelar Fellor of Academic Breastfeeding Medicine (FABM) dari American Academic Breastfeeding Medicine, Amerika Serikat, pada tahun 2008. Ia juga sudah tersertifikasi oleh International Board Certified Lactation Consultant.

Ibu dapat berkonsultasi dengan dr. Utami di Rumah Sakit St. Carolus.

2. Prof. dr. Djajadiman Gatot, Sp.A

Prof. Djajadiman Gatot adalah dokter spesialis anak di Jakarta Pusat yang merupakan konsultan hematologi-onkologi pada anak yang artinya mempelajari khusus diagnosis dan perawatan kanker anak.

Para orangtua senang berkonsultasi dengan Prof. Djajadiman karena sangat detail dalam menjelaskan perihal kesehatan anak dan kanker pada anak. Beliau juga cukup aktif dan terhimpun dalam IDAI dan IDI.

Ibu dapat berkonsultasi dengan Prof. Djajadiman di RS Primaya Evasari Jakarta.

3. dr. Reni Wigati, Sp.A (K)

dr. Reni Wigati yang merupakan rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta pusat ini  menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia juga merupakan anggota IDI dan IDAI. Jika Ibu ingin berkonsultasi perihal kesehatan anak, skrining tumbuh dan kembang anak, tes pendengaran Oto Accoustic Emission (OAE), dan vaksin anak, Ibu dapat menemui dr. Reni di Rs. Primaya Evasari Jakarta atau Rumah Sakit Kanker Dharmais.

4. Prof. DR. dr. Taralan Tambunan, Sp.A

Prof. Taralan Tambunan adalah rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Pusat yang sudah cukup senior. Ia dikenal sebagai sosok yang cukup ramah dalam menangani para pasien. Selain praktik, Prof. Taralan juga aktif melakukan riset seputar gagal ginjal, sindrom nefrotik, dan penyakit hipertensi pada anak.

Ibu dapat berkonsultasi dengan Prof. Taralan Tambunan di RSCM Kencana Jakarta, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, dan Klink Prof. Taralan Tambunan

5. dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi, Sp.A, Mars

dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi dikenal juga dengan dr. Tiwi. Ibu pasti familiar dengan nama ini karena dr. Tiwi sering muncul di layar kaca dan sosial media sebagai narasumber. Jika Ibu ingin layanan fisioterapi anak, konsultasi alergi anak, psikologi anak, kesehatan anak, skrining tumbuh kembang anak, hingga tes OAE, Ibu dapat berkonsultasi dengan dr. Tiwi.

Ibu dapat berkonsultasi dengan dr. Tiwi yang merupakan dokter spesialis anak di Jakarta Pusat  di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Menteng dan sebuah rumah sakit di Tangerang Selatan.

dr. Tiwi juga memiliki klinik digital yang bisa diakses oleh siapapun di www.klinikdrtiwi.com ya.

6. dr. Dicky Iskandar Nadeak, Sp.A

Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Jakarta Pusat berikutnya adalah dr. Dicky Iskandar Nadeak, Sp.A. Para pasien menyenangi dr. Dicky karena beliau sangat informatif saat menangani permasalahan sesak napas pada anak, alergi, hingga program imunisasi berkala. dr. Dicky menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

Jika Ibu ingin berkonsultasi dengan dr. Dicky, Ibu dapat menemuinya di RSU Bunda Jakarta, RSU Johar Baru dan RS Agung Jakarta.

7. dr. Abdullah Reza, Sp.A (K)

dr. Abdullah Reza merupakan salah satu dokter spesialis anak di Jakarta pusat favorit pasien. Ibu dan si kecil dapat mendatangi prakteknya di RSIA Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Jakarta, dan BIC Clinic Pacific Place untuk mendapatkan konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh seperti tumbuh kembang anak, psikologi anak, alergi anak, fisioterapi anak, skrining anak, vaksin anak, hingga tes pendengaran OAE.

dr. Abdullah Reza menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Anak Universitas Indonesia dan terdaftar di IDI serta IDAI.

Itulah rekomendasi 7 dokter spesialis anak di Jakarta Pusat. Jika Ibu tinggal di Jakarta Pusat, maka daftar ini akan sangat membantu Ibu. Manakah yang menjadi favorit Ibu dan si kecil?

Editor: Dwi Ratih