Balita

Sinopsis dan Fakta Menarik Disney and Pixar's "Luca"

Sinopsis dan Fakta Menarik Disney and Pixar's "Luca"

Pertengahan Juni kemarin, Disney Hotstar meluncurkan film keluarga berjudul Disney and Pixar’s “Luca”. Film Luca merupakan film animasi kerjasama dari Walt Disney Animation Studios dan Pixar Animation Studios yang hadir menemani musim panas. Review film Luca ini mendapat sambutan yang baik sebagai film keluarga yang bisa dinikmati bersama.

Disney and Pixar’s “Luca” disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award, Enrico Casarosa dan diproduseri oleh Andrea Warren. Enrico pernah berperan sebagai tokoh penting di film La Lunadan Warren di film Lava dan Cars 3.

Bagaimanakah sinopsis dan review film Luca Disney Sub Indo?

Dengan hadirnya berbagai macam portal semacam Disney+ Hotstar, tidak dapat dipungkiri, Ibu dan ayah pun jadi semakin tidak kesulitan mencari film keluarga seperti film Luca Disney sub Indo yang dapat dinikmati bersama si kecil. Sebelum ada era platform streaming film, kita harus mengantri terlebih dahulu di bioskop untuk menonton film terbaru.

Sinopsis Disney and Pixar’s “Luca”

Sumber: amazon.com

Review film Luca berkisah tentang petualangan dua monster laut keyania manusia dalam liburan musim panasnya. Disney and PIxar’s “Luca” ini berlatar di sebuah kota Portorosso yang berlokasi di pinggir pantai Riviera Italia yang Indah.

Luca pada film Disney and Pixar’s “Luca” menceritakan petualangan musim panas yang tak terlupakan dari Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal-hal baru.

Kesenangan keduanya terancam oleh rahasia besar yang hanya diketahui oleh mereka berdua. Rahasia tersebut begitu mengejutkan karena ternyata mereka merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.

Disney and Pixar’s “Luca” mengambil latar belakang waktu pada akhir 1950-an hingga 1960-an yang menampilkan keajaiban dari petualangan musim panas Luca.

Diceritakan, Luca sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut. Bagaimana dengan Alberto? Alberto, sang monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia pun meyakinkan Luca Untuk mengambil sikap berani melangkah keluar dari zona nyamannya. Oleh karena itu, keduanya pun berhasil keluar dari laut dan melakukan perjalanan ke dunia manusia. Tidak diduga, ternyata keduanya memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia pada umumnya dan berbaur dengan para manusia selama mereka tetap kering. Mereka harus menjaga diri agar tetap kering karena apabila mereka terkena cipratan air, rahasia mereka akan terancam terbongkar.

Selain menemukan berbagai hal baru, Luca dan Alberto juga berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman), seorang gadis petualang yang menawan lagi ramah serta senang membaca. Giulia tahu bahwa Luca dan Alberto membutuhkan pemandu akhirnya setuju untuk membantu keduanya. Terutama ketika keduanya juga ikut membantu Giulia dalam sebuah pertandingan lokal yang sangat ingin ia menangkan. 

Dalam setiap perjalanan, kedua monster ini harus menjaga rahasia mereka berupa kemampuan berubah wujud menjadi monster laut apabila terkena cipratan air. Mereka berusaha keras menjaga rahasia ini agar tidak diketahui oleh Giuila dan warga setempat yang mereka temui. 

Fakta menarik Film Disney and Pixar’s “Luca”

Ada beberapa fakta menarik terkait film Disney and PIxar’s “Luca”. Apa sajakah?

1. Kota Portorosso di Italia adalah kota fiksi

Film Disney and Pixar’s “Luca” ini berlatar belakang di Kota Portorosso. Tepatnya di pinggir pantai Riviera, Italia. Kota Portorosso adalah Kota yang tidak benar-benar ada. Nuansa 50-60an yang hadir pada film Disney and Pixar's “Luca” memberikan nuansa segar nostalgia jadul pada film ini.

2. Ajakan sikap berani untuk keluar dari zona nyaman


Dalam film animasi Disney and Pixar’s “Luca” ini, Luca ialah tokoh utama yang ternyata seorang monster laut remaja. Ia memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga ingin mencoba banyak hal baru.

Temannya, Alberto yang merupakan monster laut pula adalah sosok berani yang sebelumnya sudah pernah  menjelajah dunia manusia sehingga ia meyakinkan Luca sedemikian rupa untuk berani melakukan hal yang sama.

Film Disney and Pixar’s “Luca” mengajarkan kita untuk berani keluar dari zona nyaman dan tidak ragu-ragu untuk mengejar impian. Pesan baik yang disampaikan pada film ini membuat film ini cocok untuk ditonton bersama dengan anak-anak sembari orang tua mengajarkan ke anak tentang pentingnya bersikap berani.

3. Konflik yang unik dan menghibur

Film Disney and PIxar’s “Luca” juga menyajikan konflik ringan yang unik dan menghibur. Jika biasanya tokoh utama film anak-anak adalah manusia, kalau di film animasi ini adalah monster laut dengan bentuk rupa anak-anak pada umumnya.

Konfliknya juga unik dan lucu dimana keduanya menyimpan rapat-rapat identitas mereka sebagai monster laut meski pada akhirnya rahasia mereka terbongkar saat terkena cipratan air. Penonton akan diajak deg-degan bersama sepanjang film saat Luca dan Alberto ketakutan jika rahasianya terungkap.

4. Persahabatan yang sangat erat

Sumber: hotstar.com

Film animasi Disney and Pixar’s “Luca” memberikan pelajaran tentang hubungan dua sahabat yang sangat erat. Luca yang tidak yakin dan takut ketika akan pergi ke dunia manusia, Alberto meyakinkan Luca serta memberikannya motivasi.

5. Gigih mengejar mimpi

Pesan bagus lainnya dari film Luca ini adalah agar tidak mudah menyerah dalam mengejar mimpi. Luca memiliki impian untuk pergi ke dunia manusia di atas permukaan laut. Bermodalkan kenekatan dan keberanian, akhirnya ia bisa mencapai impiannya dan berteman dengan manusia. Tak lupa keduanya juga ikut melakukan berbagai kegiatan manusia seperti lomba berenang, makan pasta, makan es krim, hingga balapan sepeda.

Dengan hadirnya platform streaming seperti Disney+ Hotstar, Ibu dan ayah tidak sulit lagi untuk menonton Film Luca Disney Sub Indo karena sudah dapat ditonton sejak 18 Juni 2021. Tertarik untuk menonton bersama dengan si kecil?

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih