Kehamilan Dibaca 4,617 kali

10 Alasan Kenapa Ibu Hamil Harus Punya Foto Kehamilan

Share info ini yuk ke teman-teman
Ismawati
10 Alasan Kenapa Ibu Hamil Harus Punya Foto Kehamilan

Seorang ibu menceritakan, selama kehamilan pertamanya, tak ada seorangpun yang boleh mendekat dengan membawa kamera. Ia merasa malu dengan kondisi berat badan dan penampilannya. Kini, bertahun-tahun setelahnya, ia menyesal kenapa tidak memiliki satupun potret dirinya ketika hamil dulu. Ia memang tidak merasa cantik pada waktu itu, tapi ketika ia bertambah usia, ia menyesal kenapa tidak memiliki cukup rasa percaya diri pada saat itu agar bisa meninggalkan foto yang penuh memori. Ia tidak bisa mengingat seperti apa bentuk perutnya dulu, akan menyenangkan rasanya bisa membandingkan satu kehamilannya dengan kehamilan lain.

Bagaimana dengan Bunda? Apakah Anda juga merasa tidak percaya diri selama hamil? Daripada menyesal, yuk mulai mengambil foto saat hamil. Ini dia beberapa alasannya!

  1. Memori Indah Di Masa Kehamilan

    Anda mungkin tidak yakin tentang hal ini sekarang, tapi jika Anda tidak melakukan sesi foto ketika Anda hamil, Anda akan kehilangan kesempatan untuk menciptakan memori yang indah seumur hidup. Anda tidak bisa mengulangnya kembali karena setiap kehamilan punya ceritanya sendiri. Foto membangkitkan memori, perasaan, dan emosi. Foto membuat Anda mengingat segalanya dengan lebih jelas. Meski jika Anda tidak peduli dengan memori tentang diri Anda, bisa dipastikan ketika anak-anak Anda semakin besar, mereka akan senang melihat foto ibunya yang sedang hamil, ketika mereka tumbuh di dalam perut Anda.

  2. Anda Terlihat Cantik Ketika Hamil

    Anda mungkin merasa kelelahan, mual, serta nyeri selama hamil, tapi yang orang lain lihat adalah wanita yang membawa kehidupan baru ke dunia, dengan janin yang tumbuh di dalam dirinya. Kehamilan adalah hal tentang kecantikan, kekaguman bagi banyak orang, dan juga bagi diri Anda. Beberapa wanita pasti merasa iri dan cemburu pada Anda. Ingatlah betapa istimewanya masa kehamilan yang mereka harap bisa juga mereka alami. Anda hanya akan hamil beberapa kali. Tak peduli betapa Anda mengira penampilan Anda jauh dari berkilau dan indah, fotografer yang profesional dan terlatih akan dengan mudah menggambarkan kecantikan, cinta, dan feminitas kehamilan Anda. Anda akan terkejut dengan hasilnya.

  3. Tak Perlu Khawatir Tentang Perut Anda

    Jika Anda tidak merasa nyaman dengan perut Anda sebelum hamil, kini Anda bisa memamerkannya karena bentuknya yang bulat indah, tanpa khawatir tentang bentuk dan rupanya. Jadi mungkin untuk pertama kali dalam hidup, Anda punya kesempatan untuk menunjukkan perut yang buncit dan merasa senang karenanya. Fotografer yang bagus bisa membuat Anda terlihat cantik, elegan, dan bersinar. Banyak ibu hamil mengatakan, satu hal yang mereka suka dari kehamilan adalah mereka kurang menyadari beban pada perut dan tetap merasa percaya diri.
    Ada seorang ibu hamil mengisahkan, saat itu adalah kehamilan pertamanya dan ia sangat senang serta kagum dengan tubuhnya yang bisa menjadi terlihat indah tanpa ia menyadari bagaimana membesarkan si bayi ketika sudah lahir nanti. Ia ingin mengabadikan momen ajaib dan penuh cinta itu, serta membedakan antara tubuh normalnya dengan tubuhnya ketika sedang hamil.

  4. Sesi Foto Adalah Hal Yang Menyenangkan

    Banyak ibu hamil yang mengatakan kalau mereka bersenang-senang selama sesi pengambilan foto. Jika Anda memilih fotografer yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda, Anda akan menikmati sesi pemotretan ini. Pastikan fotografer yang Anda pilih memiliki pengalaman dalam maternity photo, fotografer biasa umumnya tidak memiliki ide kreatif yang sama dan tidak cocok untuk ibu hamil.

  5. Anda Bisa Menjadi Lebih Kreatif

    Penting untuk melakukan sedikit ‘research’ dan memberitahu beberapa ide atau tema yang Anda inginkan untuk sesi pemotretan kehamilan Anda. Jika Anda menemukan ide menarik dari web atau majalah, simpan lalu tunjukkan pada fotografer Anda. Fotografer yang biasa memotret kehamilan akan sangat bagus dalam mengarahkan gaya dan menyarankan ide. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk mencari tahu apa yang akan fotografer lakukan pada sesi foto nanti.

  6. Kesempatan Untuk Menjalin Ikatan Dengan Pasangan

    Bisa menjadi hal yang sulit bagi calon ayah untuk menjalin ikatan dengan bayi yang belum lahir, karena bayi tumbuh dalam diri Anda, bergerak dalam perut Anda, bukan dalam diri pasangan Anda. Anda bisa merasakan semua kehangatan dan kekaguman ketika itu terjadi, tapi pasangan Anda tidak bisa merasakannya jadi ia tidak tahu betapa indahnya hal itu. Dengan mengikutsertakan ayah di foto kehamilan bisa membantunya menjalin sedikit lebih banyak ikatan dengan si bayi, selain memberi memori istimewa untuk dirinya juga.

  7. Hal Menyenangkan Sekaligus Menjalin Ikatan Dengan Anak-Anak Anda Yang Lain

    Jika Anda sudah punya anak, mereka akan merasa istimewa menjadi bagian dari foto maternity Anda, memeluk perut Anda, mencium perut Anda, serta menunjukkan cinta dan ikatan dengan si bayi. Ini membantu mereka merasa penting juga, dan menjadi memori indah yang bisa mereka lihat suatu hari nanti sambil berkata, “Saya di sana ketika adik berada di perut Bunda.”

    Beberapa anak ada yang merasa khawatir tentang perubahan yang akan terjadi, mengenai apa arti mereka ketika si bayi lahir. Foto kehamilan dengan anak yang lebih besar menjadi cara yang baik untuk memberi sentuhan kesenangan dan kegembiraan pada perubahan dalam keluarga.

  8. Biayanya Tidak Semahal Yang Anda Kira

    Banyak orang mengasosiasikan fotografi profesional dengan harga yang tinggi, tapi ini bukan yang menjadi masalahnya. Kebanyakan fotografer saat ini punya banyak pilihan yang membuat Anda bisa memiliki salinan potret digital untuk digunakan sesuka Anda. Mereka punya tarif yang bervariasi, maka Anda bisa memilih versi print atau digital. Pertimbangkan berapa banyak yang kita habiskan untuk fotografi pernikahan, foto kehamilan yang penuh memori hanya akan menghabiskan mungkin tidak sampai dari setengahnya. Pertimbangkan  harga dan kualitas. Anda biasanya mendapat sesuatu sesuai dengan harga yang Anda bayar. Lihat bagaimana fotografer bekerja dan minta rekomendasi dari teman-teman Anda agar apa yang akan Bunda dapatkan nanti bisa sesuai harapan.

  9. Hasil Foto Dari Fotografer Profesional Jauh Lebih Baik Dari Foto Hasil Sendiri

    Anda memang bisa mengambil gambar di rumah, dibantu oleh teman atau anggota keluarga. Tapi fotografer profesional bisa menciptakan sebuah karya seni, dengan mempertimbangkan angle terbaik, pencahayaan, efek, fokus, dan sebagainya. Mereka bisa mengubah dari hanya sekedar foto diri Anda, menjadi sebuah cerita, perasaan, dan karya seni. Mereka bisa menyiapkan gambar yang Anda inginkan dan memberi hasil mengagumkan tidak hanya bagi Anda tapi juga bagi teman dan keluarga yang melihatnya. Hasil foto yang bagus juga menjadi hadiah yang indah.

  10. Kesempatan Hanya Sekali, Setelah Itu Tidak Akan Datang Lagi

    Hanya ada beberapa bulan dalam hidup Anda untuk tiap kehamilan, dimana Anda memiliki perut besar yang sangat kelihatan dan menggemaskan. Masa itu akan berlalu dan kenangan indah tentang kehamilan itu akan terasa semakin jauh. Sepertinya tidak ada orang yang menyesal telah menjalani sesi foto kehamilan. Tapi banyak orang yang menyesal kenapa tidak melakukannya.


(Ismawati)