Kehamilan

7 Rekomendasi Cat Rambut Ibu Hamil Yang Mudah Digunakan Di Rumah

7 Rekomendasi Cat Rambut Ibu Hamil Yang Mudah Digunakan Di Rumah

Kebanyakan Ibu hamil merasa kurang percaya diri melihat tubuh dan penampilannya yang berubah. Mulai dari berat badan yang bertambah, jerawat yang muncul di wajah, stretch mark hingga rambut yang kusut dan tidak terawat.

Nah, untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri Ibu hamil nggak ada salahnya lho untuk mengubah penampilan dengan melakukan cat rambut. Apalagi, menjaga penampilan tetap cantik bisa kita mulai dari rambut.

Ibu juga bisa memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit, baik yang lagi trend atau sesuai dengan keinginan Ibu sendiri. Tapi, masih banyak Ibu hamil yang ragu nih apakah cat rambut Ibu hamil aman dilakukan?

Untuk itu, sebelum mengetahui rekomendasi cat rambut untuk Ibu hamil yang aman yuk simak terlebih dahulu ulasan mengenai amankah cat rambut Ibu hamil berikut ini.

Amankah cat rambut Ibu hamil?


Jika melansir What To Expect hamil bukanlah halangan untuk merubah warna dan rambut agar lebih terlihat segar lho. Namun, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut ada baiknya pastikan bahan-bahan yang ada pada cat rambut tersebut aman untuk Ibu hamil ya.

Ibu juga bisa menggunakan cat rambut alami untuk Ibu hamil yang sudah pasti terjamin keamanannya. Misalnya saja dengan menggunakan wortel, buah bit, kopi, lemon, atau henna. Nah, untuk melakukan cat rambut Ibu hamil ada baiknya selalu perhatikan hal berikut:

  • Cat rambut Ibu hamil sebaiknya dilakukan pada trimester dua. Sebab di bawah usia kehamilan 12 minggu janin sedang mengalami perkembangan yang pesat di dalam tubuh Ibu. Untuk itu agar lebih aman dan tidak mengganggu perkembangan janin, ada baiknya cat rambut Ibu hamil dilakukan pada trimester ke dua.
  • Lakukan tes pada kulit terlebih dahulu sebelum melakukan cat rambu secara keseluruhan. Tujuannya untuk melihat adanya kemungkinan alergi.
  • Pilih cat rambut yang aman untuk Ibu hamil dengan komposisi bebas amonia dan paraben.
  • Pilih warna yang lembut dan cocok untuk kulit Ibu. Jangan sampai menyesal setelah mewarnai rambut hanya karena cat rambutnya tidak cocok untuk kulit Ibu ya.
  • Pastikan salon atau jasa untuk membantu Ibu mengecat rambut, memiliki peralatan yang aman digunakan untuk Ibu hamil.
  • Jika perlu, sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Rekomendasi cat rambut yang aman untuk Ibu hamil

1. Garnier Color Natural

Photo source: Shopee

Merk cat rambut yang satu ini merupakan salah satu merk favorit para warga Asia khususnya di Indonesia. Produk ini cukup aman digunakan oleh Ibu hamil dalam jangka panjang, kedua setiap produk Garnier pasti tersertifikasi oleh BPOM.

2. Garnier Nutrisse Crème

Photo source: Nice Beauty

Produk ini sangat banyak digunakan para wanita yang mencari produk aman dan hasilnya bagus. Selain cat rambut Ibu hamil yang satu ini cukup aman, harga yang dibandrol juga lumayan terjangkau. Nggak hanya itu, Garnier Nutrisse Crème juga sudah banyak tersedia di supermarket dan toko-toko di seluruh Indonesia.

3. L’OREAL Excellence Crème

Photo source: Blibli

L’OREAL tidak hanya unggul dalam produk shampo atau conditionernya saja lho Bu, namun juga pada produk pewarna rambutnya. Produk ini juga di klaim aman untuk dan memiliki rangkaian warna yang lembut dan bagus.

4. Revlon Color Silk


Photo source: Target.com

Selain unggul dalam produk make up, Revlon juga memiliki produk cat yang lumayan unggul dan di klaim aman untuk Ibu hamil. Namun tetap lakukan test kulit sebelum menggunakannya ya Bu.

5. Amar’s Henna


Photo source: Merk Bagus.com


Kandungan henna alami yang terdapat pada produk ini aman untuk digunakan Ibu hamil. Sayangnya produk Amar’s Henna Rambut tidak mudah ditemukan, sehingga kamu harus datang ke toko yang menjual produk India atau Arab untuk mendapatkannya. Selain itu, Ibu juga bisa mendapatkan produk ini melalui e-commerce kesayangan.

6. Tancho

Photo source: Lazada

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk pewarna rambut yang satu ini? Yup, Tancho adalah cat rambut yang sejak dahulu sudah cukup terkenal di kalangan orang tua kita.

Produk ini bisa dikatakan gampang-gampang susah ditemukan, karena memang saat ini jarang yang menjualnya. Kamu bisa menggunakan pewarna rambut ini untuk membuat rambut tampak lebih hitam, dan hasilnya juga maksimal. Cocok banget nih buat Ibu yang mau menutupi warna uban di rambutnya selama hamil.

7. BSY Noni Black Hair Magic

Photo source: Shopee

BSY Noni Black Hair Magic adalah salah satu produk cat rambut Ibu hamil yang cukup aman. Produk ini terbuat dari berbagai macam bahan alami yang sudah pasti aman digunakan untuk ibu hamil. Ibu bisa mendapatkan produk cat rambut yang satu ini di e-commerce kesayangan ya.

Nah, itu tadi adalah 7 rekomendasi cat rambut Ibu hamil yang bisa menjadi referensi untuk Ibu. Jangan lupa pastikan selalu melakukan tes kulit sebelum mewarnai rambut ya Bu.

Agar kulit tidak ruam dan terasa panas, Ibu juga bisa mengoleskan minyak VCO atau Vaseline di leher, belakang kuping dan di area pelipis.

Editor: Dwi Ratih