Kelahiran

21 Inspirasi Nama Bayi Bermakna Kreatif untuk Si Kecil

21 Inspirasi Nama Bayi Bermakna Kreatif untuk Si Kecil

Memberi nama bayi bermakna kreatif untuk si kecil, menjadi doa dan harapan dari Ayah dan Ibu agar ia tumbuh menjadi anak yang kreatif. 

Mengapa si kecil diharapkan menjadi anak yang kreatif? Dikutip dari Psychology Today, hasil riset menunjukkan anak yang memiliki daya kreativitas yang optimal di usia dini, lebih mudah menerima pelajaran di kelas dan relatif lebih sukses di masa depannya. 

Jadi, tidak ada salahnya jika Ayah dan Ibu memilih nama bayi yang memiliki arti kreatif untuk si kecil.

Nah, apakah Ayah dan Ibu belum berhasil menemukan nama bayi bermakna kreatif? Tenang saja, berikut daftar lengkap inspirasi nama bayi yang memiliki arti kreatif untuk bayi laki-laki dan perempuan.

1. Althea

Althea merupakan rekomendasi nama bayi perempuan yang artinya kreatif. Selain itu, Althea juga bisa dimaknai sebagai orang yang jujur dan memikat.

2. Alganee

Pemakaian nama bayi Alganee masih cukup jarang di Indonesia. Alganee bisa menjadi pilihan tepat untuk nama bayi laki-laki yang artinya kreatif. Ayah dan Ibu bisa menggunakan Alganee sebagai nama depan, tengah, atau belakang.

3. Arunakara

Berasal dari bahasa Sansekerta, Arunakara berarti berpikir bebas. Hal ini merepresentasikan karakter orang kreatif yang senang berpikir bebas. Arunakara merupakan nama bayi bermakna kreatif yang cukup unik untuk diberikan pada si kecil.

4. Brönte

Penggemar karya sastra tentu tidak asing dengan nama Brönte. Menariknya, Brönte bisa dipilih untuk nama bayi laki-laki yang artinya kreatif. Ayah dan Ibu bisa memilih nama bayi bermakna kreatif ini untuk si kecil.

5. Beatrix

Nama bayi perempuan yang artinya kreatif, yaitu Beatrix. Nama bayi perempuan Beatrix juga bisa dimaknai sebagai orang yang menyenangkan. Popularitas pemakaian nama Beatrix cukup tinggi di negara asalnya, Jerman.

6. Badih

Badih adalah bahasa Arab yang mengacu pada orang yang cerdas dengan kata-kata. Namanya berarti mampu berimprovisasi, sehingga cocok dijadikan nama bayi yang memiliki arti kreatif.

7. Cole

Nama bayi bermakna kreatif berikutnya, yaitu Cole. Meskipun cukup singkat, nama ini mengandung banyak kekayaan dan kedalaman makna. Orang-orang Inggris mengaitkan nama ini dengan penulis lagu hebat Cole Porter.

8. Calliope

Calliope berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna bersuara indah. Representasi makna Calliope juga bisa dikaitkan dengan bakat menyanyi, sehingga cocok dijadikan nama bayi bermakna kreatif.

9. Destiny

Di awal tahun 2000-an, nama bayi perempuan Destiny cukup populer di Amerika Serikat. Nama bayi perempuan yang artinya kreatif ini juga dihubungkan dengan penyanyi Destiny Clark serta grup vokal wanita Destiny's Child.

10. Diego

Nama bayi bermakna kreatif berikut ini berasal dari Spanyol. Diego memiliki representasi sosok yang energik dan memikat. Salah satu nama pelukis Meksiko, Diego Rivera, juga sering dikaitkan dengan nama bayi laki-laki yang artinya kreatif.

11. Eames

Eames menjadi nama bayi keluarga kelas atas yang dihubungkan dengan desainer kursi Eames dan furniture klasik abad pertengahan lainnya, Ray Eames. Memberikan nama bayi yang memiliki arti kreatif, Eames, menjadi harapan bagi orang tua agar kelak si kecil tumbuh kreatif dan inspiratif.

12. Frida

Frida juga direkomendasikan sebagai nama bayi perempuan yang artinya kreatif. Pelukis Meksiko, Frida Kahlo, telah menginspirasi banyak orang tua untuk menghidupkan kembali penggunaan nama ini. Itu jauh lebih baik di negara-negara Eropa tertentu, terutama di Denmark dan Norwegia.

13. Goldarina

Inspirasi nama bayi perempuan yang artinya kreatif selanjutnya adalah Goldarina. Intensitas pemakaian nama bayi Goldarina di Indonesia cukup jarang. Memberikan nama bayi bermakna kreatif, Goldarina, bisa jadi pilihan nama anti mainstream untuk si kecil.

14. Hemshil

Hemshil memiliki arti orang yang memiliki pikiran kreatif. Rekomendasi nama bayi bermakna kreatif ini bisa diberikan untuk si kecil dengan jenis kelamin laki-laki.

15. Jishna

Jishna menjadi nama bayi bermakna kreatif yang banyak digunakan di India. Nama bayi perempuan ini kerap dikaitkan dengan dewa Ganesha yang artistik dan berpikiran kreatif.

16. Kenzo

Kenzo adalah nama bayi laki-laki yang artinya kreatif dan pintar. Nama ini diambil dari bahasa Jepang. Biasanya Kenzo dipakai sebagai nama depan.

17. Nimala

Nama bayi perempuan yang artinya kreatif ini juga bisa menjadi inspirasi untuk Ayah dan Ibu. Nimala berarti dia yang kreatif. Menariknya, nama bayi yang memiliki arti kreatif ini juga memiliki kesan feminin dan anggun.

18. Osulf

Inspirasi nama bayi laki-laki yang artinya kreatif berikut ini berasal dari Mesir, yaitu Osulf. Jika diartikan Osulf adalah seorang laki-laki yang kreatif dan memiliki imajinasi tinggi.

19. Palanivel

Palanivel bisa digunakan sebagai nama bayi laki-laki yang artinya kreatif. Biasanya Palanivel dijadikan nama depan atau tengah. Palanivel sendiri memiliki arti pemikir kreatif dan tanggap.

20. Pelava

Masih bingung menentukan nama bayi perempuan yang artinya kreatif? Pelava mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Pelava berarti sosok yang menyenangkan, mudah bergaul, dan memiliki ide cemerlang.

21. Riordan

Satu lagi nama bayi laki-laki yang artinya kreatif, yaitu Riordan. Nama ini berasal dari Irlandia yang belakangan populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Di tempat asalnya, Riordan berarti pujangga kerajaan. Tentu saja, ini bisa menjadi simbol seorang laki-laki yang kreatif.

Itulah tadi beberapa inspirasi nama bayi bermakna kreatif, untuk laki-laki dan perempuan, yang bisa Ayah dan Ibu pilih. Sederet pilihan nama bayi yang memiliki arti kreatif tadi juga cukup unik, lho. Selamat berdiskusi untuk menentukan pilihan, ya!