Kelahiran

7 Nama Bayi Artis Indonesia yang Unik dan Penuh Makna

7 Nama Bayi Artis Indonesia yang Unik dan Penuh Makna

Beberapa nama bayi artis Indonesia memang terdengar anti mainstream. Inilah sebabnya banyak orang tua yang kemudian terinspirasi, sehingga menyematkan nama anak artis Indonesia yang bagus dan unik untuk buah hatinya.

 Apakah Ayah dan Ibu juga termasuk salah satunya? Jika iya, pastikan untuk lebih dulu memahami makna nama-nama tersebut. Terlebih nama yang diberikan untuk anak merupakan doa dan harapan dari kedua orang tua.

Berikut ini Ibupedia sudah merangkum nama bayi artis Indonesia beserta maknanya. Yuk, baca selengkapnya!

Surinala Carolina Jarumilind

Photo source: hipwee.com

Surinala Carolina Jarumilind menjadi salah satu nama bayi artis Indonesia yang cukup menarik perhatian. Anak pertama pasangan Chicco Jerikho dan Putri Marino memiliki nama yang tidak hanya indah, tapi juga sangat bermakna. 

Surinala merupakan gabungan dari kata Suri yang berarti bunga mawar dan Nala yang artinya jantung hati. Dengan demikian, Surinala memiliki makna hati yang seindah bunga mawar.

Sementara itu, nama tengah Carolina punya makna yang cukup beragam. Dalam bahasa Inggris, dapat dimaknai dengan sifat anggun. Sedangkan dalam bahasa Portugis Carolina berarti tumbuh dewasa. 

Carolina dalam bahasa Perancis juga bisa diartikan dengan lagu kebahagiaan. Nama belakang Jarumilind merupakan nama keluarga dari Chicco Jerikho.

Curtis Ziggy Mars Morscheck

Photo source: wowkeren.com

Nama anak artis Indonesia yang bagus dan unik selanjutnya datang dari pasangan Ringgo dan Sabai, yaitu Curtis Ziggy Mars Morscheck. Lahir pada 30 Oktober 2020, nama bayi Curtis ini punya asal mula yang menarik lho! 

Nama Curtis diambil dari nama penyanyi favorit kedua orang tuanya, Ian Curtis, vokalis band Joy Division. Sementara itu, dalam bahasa Perancis, Curtis merupakan panggilan untuk seseorang yang sopan.

Dilansir dari Kompas, dalam sebuah wawancara Ringgo menyampaikan bahwa dia dan istrinya banyak menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik selama pandemi. Oleh karena itu, inspirasi nama anak kedua mereka tidak jauh dari musisi dan musik yang didengarkan. 

Terbukti, nama tengahnya pun diambil dari album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust dan The Spiders from Mars. Sementara Morscheck diambil dari nama keluarga Sabai.

Sakalingga Ibra Pratama

Photo source: liputan6.com

Ayah dan Ibu lebih menyukai nama anak artis Indonesia yang mudah dieja? Nama anak kelima pasangan Andika Pratama dan Ussy Sulistiowati ini bisa jadi referensi tepat. Sakalingga Ibra Pratama. Nama ini menggabungkan bahasa Jawa dan Arab. Selain lebih mudah dieja, ini termasuk nama anak artis Indonesia yang bagus dan unik.

Sakalingga merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Jawa, yaitu Saka yang bermakna penyangga dan Lingga yang bisa diartikan dengan kekuasaan. Sebagai nama tengah, Ibra diambil dari bahasa Arab berarti pemimpin yang baik dan bertanggung jawab. 

Sedangkan nama belakang Pratama merupakan nama sang ayah. Jika digabungkan, Sakalingga Ibra Pratama berarti pemegang kekuasaan yang mampu memimpin dengan baik dan bertanggung jawab.

Keene Atharrazka Adhitya

Photo source: grid.id

Pasangan arti sinetron Rezky Adhitya dan Citra Kirana memberikan nama Keene Atharrazka Adhitya untuk putra pertama mereka. Sejak kelahirannya, nama bayi artis Indonesia ini langsung populer di kalangan masyarakat. Ayah dan Ibu tertarik menyematkan nama ini untuk si kecil?

Perlu diketahui, nama depan Keene berasal dari bahasa Celtic (Jerman) yang artinya tampan. Sedangkan Atharrazka lebih bernuansa Islami dan memiliki makna keberuntungan atau rezeki yang bersih. Tak jauh berbeda dari artis lainnya, pasangan ini juga memberikan nama belakang sang ayah, Adhitya, pada buah hati mereka.

Aiko Phoenix Dactylifera

Aiko Phoenix Dactylifera adalah nama putri ketiga dari komedian Wendy Cagur. Nama bayi artis Indonesia yang satu ini terbilang unik sebab menggabungkan beberapa bahasa. Aiko diambil dari bahasa Jepang yang berarti anak kesayangan. Sementara itu, Phoenix  Dactylifera merupakan bahasa Latin dari pohon kurma.

Representasi makna dari nama tersebut, yaitu anak yang diharapkan bisa memberi banyak manfaat seperti buah kurma yang tumbuh di gurun pasir. Dengan begitu, ia akan menjadi kesayangan bagi orang-orang di sekelilingnya.

Bhaj Kama Bramantyo

Photo source: liputan6.com

Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo merupakan pasangan yang paling banyak menyumbangkan daftar nama anak artis Indonesia yang bagus dan unik. 

Dimulai dari putri pertama mereka Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo hingga putra bungsunya Bhaj Kama Bramantyo.

Tak hanya mudah diingat, diucapkan, dan ditulis, nama-nama tersebut juga kaya akan makna. Bhaj Kama Bramantyo, salah satu yang terdengar paling unik dan menarik. Diambil dari bahasa Sansekerta, Bhaj Kama berarti pengikut Tuhan dengan penuh cinta. 

Sementara itu, Bramantyo merupakan nama belakang sang ayah yang dalam bahasa Jawa berarti api, atau bisa direpresentasikan sebagai semangat yang membara.

Lembar Putih Trinycta

Nama bayi artis Indonesia perempuan yang satu ini juga tak kalah menarik. Lahir dari pasangan suami istri, Rizky Kinos Triantono dan Nycta Gina, Lembar Putih Trinycta juga bisa dijadikan sumber inspirasi nama anak artis Indonesia yang bagus dan unik. 

Makna yang tersurat dalam nama tersebut juga mengandung doa dan harapan baik.

Anak perempuan dipandang sebagai sesuatu yang suci, bersih, seperti halnya warna putih. Kehadirannya seperti lembaran kertas berwarna putih. Lebih lanjut, nama belakang Trinycta merupakan gabungan kedua nama orang tua mereka yaitu Triantono dan Nycta.

Nah, menarik juga ya kalau Ayah dan Ibu bisa terinspirasi dari daftar nama bayi artis Indonesia tadi. Kira-kira seperti apa rangkaian nama yang dipilih oleh Ayah dan Ibu?

Editor: Dwi Ratih