Kelahiran

8 Rekomendasi Parfum Untuk Bayi yang Aman dan Tahan Lama

8 Rekomendasi Parfum Untuk Bayi yang Aman dan Tahan Lama

Parfum untuk bayi kerap populer di kalangan para Ibu karena menginginkan si kecil memiliki wangi yang segar dan tahan lama. 

Bayi memang memiliki wangi natural yang menyenangkan. Namun tidak dapat dipungkiri, seiring dengan perkembangannya, anak-anak akan semakin aktif dan mengeluarkan keringat lebih banyak. 

Memakaikan si kecil parfum bayi adalah salah satu alternatif agar mereka memiliki aroma yang lebih segar sepanjang hari,

Meskipun namanya parfum, parfum untuk bayi berbeda dengan parfum untuk orang dewasa, terutama komposisinya. 

Ibu harus memilih parfum bayi yang tepat tentunya mengandung bahan-bahan yang aman karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan mengalami alergi dan iritasi.

Lantas, apa saja parfum untuk bayi yang memiliki bahan-bahan aman serta wangi yang segar cocok digunakan oleh si kecil? 

Simak rekomendasi parfum bayi berikut ini.

1. Zwitsal Baby Cologne 

Zwitsal terkenal memiliki produk yang “khas bayi banget”. Ini juga berlaku untuk wangi yang ditawarkan oleh Zwitsal Baby Cologne yang akan memberikan kesegaran dan keharuman tahan lama bagi si kecil yang aktif.

Parfum untuk bayi ini memiliki aroma bunga yang sangat lembut dan bisa diusapkan ke tubuh atau pakaian bayi agar wanginya tahan lama.

Harga: Mulai dari Rp 17.000 untuk ukuran 100 ml.

2. Bambi Baby Cologne

Rekomendasi parfum untuk bayi berikutnya adalah Bambi Baby Cologne yang menawarkan tiga varian aroma, yaitu sweet floral, milky powdery, dan morning breezy.

Produk parfum untuk bayi ini diproses dengan menggunakan bahan berkualitas dan diformulasi dengan alkohol rendah sehingga aman untuk kulit bayi dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi karena sudah diperkaya dengan ekstrak kamomil dan irritant complex. 

Ibu dapat menggunakan produk ini dengan cara mengusapkan di kulit ataupun pakaian si kecil pada saat yang dibutuhkan.

Oh ya, parfum untuk bayi ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Harga: Mulai dari Rp 22.000 untuk ukuran 100 ml

3. Pigeon Baby Cologne

Pigeon merupakan salah satu produk perawatan bayi yang sudah terkenal di Indonesia dan banyak dicari, termasuk produk parfum untuk bayi. Pigeon Baby Cologne terbuat dari ekstrak minyak jojoba dan kamomil dan bebas dari kandungan zat berbahaya. 

Selain itu, produk ini juga diklaim hypo-allergenic sehingga tidak membuat kulit si kecil iritasi dan alergi. Formula dari produk ini juga tidak membuat kulit kering.

Pigeon Baby Cologne hadir dalam dua varian yang dapat dipilih, 

Harga: Mulai dari Rp 16.000 untuk ukuran 100 ml.

4. Cussons Cologne

Salah satu varian dari Cussons Cologne adalah Sweet Lullaby yang memiliki bau lavender yang memiliki rasa nyaman dan tenang bagi si kecil. Parfum untuk bayi ini juga diklaim dapat membuat si kecil tidur lebih nyenyak dan tenang di malam hari. 

Wangi dari Cussons Cologne juga tahan lama dan memiliki kadar alkohol yang sangat rendah serta bebas paraben.

Harga: Mulai dari Rp 18.000 untuk ukuran 100 ml

5. Mitu Baby Cologne

Kandungan formula dari parfum untuk bayi ini membuat Mitu Baby Cologne parfum yang lembut dan cocok digunakan oleh si kecil. 

Ibu dapat mengusap parfum untuk bayi ini di kulit ataupun pakaian si kecil. Wanginya tahan lama meski sudah dipakai untuk beraktivitas seharian. 

Tersedia dua varian yang ditawarkan Mitu Baby Cologne, yaitu Sweet Pink dan Fresh Green untuk wangi yang lembut dan segar. 

Harga: Mulai dari Rp 9.000 untuk ukuran 100 ml

6. Zwitsbaby

Zwitsbaby merupakan parfum untuk bayi yang berasal dari Arab Saudi. Wangi parfum ini khas parfum Arab lainnya, tahan lama dan tetap mempertahankan wangi khas bayi. 

Tersedia dua varian yang ditawarkan dari Zwitsbaby, yaitu vanila dan original. Untuk tipe original, wanginya adalah aroma baby powder yang sangat soft dan enak untuk dicium.

Berbeda dengan parfum untuk bayi lainnya, Zwitsbaby dikemas dalam botol kaca kecil sehingga tampak lebih elegan dan dapat dengan mudah masuk ke dalam tas. 

Harga: Mulai dari Rp 120.000

7. Johnson’s Baby Cologne

Johnson’s merupakan brand yang sudah sejak dahulu memproduksi produk perawatan untuk bayi dengan kualitas jempolan, termasuk parfum untuk bayi. Johnson’s Baby Cologne tersedia menjadi berbagai varian, Happy Berries, Morning Dew, Briza, Summer Swing, Heaven, dan Slide.

Varian Happy Berries cocok untuk menemani siang hari. Sementara Morning Dew dan Briza cocok untuk penggunaan malam hari. 

Wangi yang ditawarkan parfum untuk bayi ini tahan lama. Selain itu dikemas dalam botol plastik kecil yang mudah dibawa kemana-mana

Harga: Mulai dari Rp 18.000 untuk 100 ml

8. Mustela Musti Eau de Soin Perfume

Mungkin Mustela Musti Eau de Soin Perfume adalah salah satu dari sedikit parfum untuk bayi yang bisa digunakan oleh bayi baru lahir. Produk ini diformulasikan khusus dengan kandungan yang aman untuk kulit bayi baru lahir.

Kandungan yang terdapat meliputi ekstrak jagung dan jeruk limau dengan wangi yang ringan dan aroma yang harum. Selain itu produk ini juga bebas dari alkohol sehingga aman digunakan oleh bayi.

Harga: Mulai dari Rp 100.000.

Itulah 8 rekomendasi parfum untuk bayi yang aman untuk si kecil serta memiliki wangi yang tahan lama.. Mana yang menjadi favorit si kecil?

Editor: Dwi Ratih