Kelahiran

MengASIhi Lebih Nyaman Dengan 8 Rekomendasi BH Menyusui Berikut Ini

MengASIhi Lebih Nyaman Dengan 8 Rekomendasi BH Menyusui Berikut Ini

Proses menyusui selama 2 tahun terkadang menjadi hal yang cukup menantang bagi tiap Ibu. Para Ibu pun rela melakukan berbagai macam cara agar proses menyusui tersebut bisa berjalan lancar dan nyaman bagi Ibu dan bayi.

Selain Busui harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang bergizi agar ASI makin lancar, Ibu juga harus memperhatikan kenyamanannya saat menyusui si kecil. Baik melalui direct breastfeeding maupun ASI perah.

Salah satu yang membuat Ibu nyaman adalah dengan memilih BH menyusui atau bra menyusui dengan akses yang mudah dibuka dan ditutup. Memilih bra menyusui ini juga nggak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan kenyamanan dan ukuran yang cocok dengan payudara Ibu.

Apalagi biasanya saat proses menyusui, payudara Ibu memiliki ukuran yang lebih besar sehingga Ibu tidak boleh memilih BH menyusui yang terlalu ketat agar tidak mengganggu aktivitas harian. Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi BH menyusui yang paling banyak dicari oleh para Ibu dan di klaim punya bahan yang nyaman.

Rekomendasi merk BH menyusui yang nyaman

1. Wacoal Maternity Bra

Photo source: Wacoal

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk BH menyusui yang satu ini? Yup! Selain memiliki berbagai macam jenis pakaian dalam wanita, Wacoal Maternity Bra juga memiliki jenis bra khusus menyusui dengan bahan yang nyaman dan berkualitas lho!

BH menyusui ini sangat nyaman digunakan karena mampu menyangga payudara dan menjaga agar payudara tetap kencang selama menyusui. Wacoal bra menyusui ini juga memiliki bukaan klip yang mudah dengan bahan karet sejuk yang nyaman di kulit dan tidak membuat kulit di sekitar dada jadi perih dan tidak membuat punggung pegal. Harga bra menyusui Wacoal Maternity Bra mulai dari Rp 250 ribu-an saja.

2. Sorex bra menyusui

Photo source: Shopee

Ingin mencari BH menyusui dengan harga terjangkau? Nah, BH menyusui merk Sorex mungkin bisa menjadi pilihan nih Bu. Sorex memiliki beragam jenis bra menyusui mulai dari tanpa kawat, busa tipis hingga beragam motif

Harga bra menyusui merk Sorex sendiri sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 70 ribu-an saja lho Bu! Meski harganya relatif murah, namun bra menyusui Sorex memiliki bahan berkualitas yang adem dan nyaman jika digunakan sehari-hari. Dengan bukaan klip dari atas lebih memudahkan Ibu untuk menyusui si kecil baik melalui direct breastfeeding maupun ASI perah.

3. Sorella

Photo source: Shopee

Bra menyusui Sorella punya beragam jenis bra menyusui dengan bukaan tengah dan juga klip depan. Namun salah satu BH menyusui yang paling unik dari merk ini adalah Sorella Nursing Bra N13-29442B.

Kenapa unik? Sebab di bagian tengah depannya terdapat empat kancing yang dapat dibuka untuk menyusui. Sayangnya bukaan kancing ini mungkin sedikit lebih sulit bagi kamu yang sedang buru-buru menyusui si kecil ya Bu.

Meski begitu, BH menyusui yang satu ini memang sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahkan bra ini juga di klaim tidak akan membuat Ibu sakit punggung. Harga bra menyusui ini juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 140 ribu-an saja.

4. Felancy Maternity Bra

Photo source: Felancy

Bra menyusui Felancy juga menjadi salah satu BH menyusui yang paling banyak dipilih oleh para Busui lho! Bra menyusui Felancy juga sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan polyster, katun dan spandex yang tidak membuat kulit iritasi.

Felancy Maternity Bra ini sekilas memang memiliki desain yang mirip dengan BH menyusui merk Sorex. Namun semua produk BH menyusui dalam produk ini tidak menggunakan kawat dengan bukaan kancing klip atas yang sangat memudahkan Ibu dalam menyusui si kecil. Untuk harga bra menyusui yang satu ini mulai dari Rp 100 ribu-an saja dengan dua warna kalem seperti pink soft.

5. Ejese Maternity Nursing Bra

Photo source: Shopee

Bra menyusui Ejese menjadi salah satu BH menyusui yang cukup unik karena dilengkapi dengan breastpad bagi Ibu yang sering mengalami ASI rembes. Sehingga Ibu tak perlu lagi menggunakan breastpad tambahan.

Bra menyusui Ejese juga cocok digunakan bagi Ibu di awal kelahiran si kecil dengan produksi ASI cukup banyak. Terutama jika salah satu payudara sedang disusui oleh si kecil dan mengalami rembes.

Ejese dilengkapi breast pad untuk mencegah ASI keluar secara berlebihan, sehingga Ibu tak perlu bergonta-ganti baju akibat baju yang basah karena ASI rembes. Berbahan dasar katun, membuat bra menyusui Ejese sangat nyaman digunakan dan sejuk di kulit. Harga bra menyusui Ejese sendiri mulai dari Rp 90 ribu-an saja lho! Cukup terjangkau, bukan?

6. Tally Bra Menyusui Tanpa Kawat

Photo source: Tokopedia

Bra menyusui Tally menggunakan busa tipis serta memiliki bahan yang halus dan menyerap keringat. Sehingga sangat nyaman ketika digunakan sehari-hari.

Terdapat 4 baris pengait belakang yang dapat memberi ruang lebih banyak agar Ibu tidak merasa sesak. Berbahan dasar lebih lembut dari katun, tali belakang dari BH menyusui yang satu ini bisa dibongkar pasang dan memudahkan Ibu ketika hendak menggunakan baju tank top.

Bra menyusui Tally juga memiliki beragam desain dengan warna pastel yang cantik. Uniknya lagi BH menyusui ini bisa dibuka dari atas maupun dari tengah sesuai dengan kenyamanannya Ibu. Harga bra menyusui Tally ini mulai dari Rp 40 ribu-an hingga Rp 125 ribu saja lho!

7. Mamaway

Photo source: Shopee

Bra menyusui Mamaway adalah salah satu BH menyusui paling banyak dicari oleh Busui selanjutnya. Produk-produk Mamaway memang selalu fashionable dan memiliki beragam desain yang menarik dan unik.

Bra menyusui Mamaway memiliki ciri khas desain warna-warni berbahan lace katun yang lembut digunakan. Bahkan bra ini memiliki akses jendela yang cukup lebar sehingga makin memudahkan Ibu untuk menyusui si kecil di manapun dan kapanpun. Harga bra menyusui Mamaway mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 400 ribu-an.

8. Mooimom Cross Over Vest

Photo source: Mooimom

BH menyusui Mooimom Crossover Vest memang sengaja dirancang khusus agar Ibu lebih nyaman menyusui si kecil tanpa kawat. Dibuat dari 100% bahan katun yang nyaman digunakan dengan tali strap yang lebar membuat bra ini tidak akan membuat Ibu mengalami sakit punggung.

BH menyusui ini juga memiliki cup yang mudah dibuka atau ditarik karena berbentuk V line yang membebaskan Ibu membuka dan menutup tanpa perlu membuka pengait. Harga bra menyusui Mooimom cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 179 ribu-an saja.

Editor: Atalya