Rekomendasi

Rekomendasi Baby Spa Di Jakarta Redakan Anak Rewel

Rekomendasi Baby Spa Di Jakarta Redakan Anak Rewel

Saat si kecil sedang rewel, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa ia sedang sakit ya, Bu. Siapa tahu ia hanya sedang merasakan pegal-pegal pada badannya, seiring dengan kemampuan motoriknya yang semakin meningkat.

Nggak hanya orang dewasa saja lho, ternyata menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) spa juga memiliki beragam manfaat untuk si kecil yang mulai aktif. Meskipun baby spa telah menjadi tren baru dalam beberapa tahun terakhir, namun baby spa tetap harus dilakukan oleh terapis yang berpengalaman.

Apalagi yang dipegang oleh sang terapis adalah bayi, sehingga dibutuhkan keterampilan khusus dalam hal ini. Tidak hanya di pijat, saat berkunjung ke baby spa biasanya si kecil juga akan ditawarkan untuk berenang untuk melatih kemampuan motoriknya.

Nah, apa saja sih manfaat baby spa untuk si kecil? Adakah risiko yang di dapat jika terlalu sering mengajaknya melakukan baby spa? Simak artikel berikut ini ya, Bu.

Manfaat baby spa untuk si kecil


Menurut IDAI baby spa bermanfaat dalam menciptakan rasa senang dan meningkatkan ikatan antara bayi dan orangtua. Pijat bayi berpengaruh positif terhadap pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan bayi serta hubungan Ibu dan anak.

Tidak hanya pijatan, terapi air atau berenang bermanfaat dalam pertumbuhan dan perkembangan. Namun yang perlu menjadi catatan adalah baik baby spa maupun terapi air, harus dilakukan di bawah pengawasan orangtua dan terapis berpengalaman.

Pada umumnya, baby spa diawali dengan tahap pemijatan. Menurut The American Massage Therapy Association, pijat bayi dapat dilakukan dengan memegang, menggerakkan atau memberi tekanan pada tubuh. Secara ilmiah, pijat bayi terbukti bermanfaat dalam beberapa hal berikut ini:

  1. Dapat meningkatkan berat badan bayi;
  2. Baby spa dapat bermanfaat pada tumbuh kembang anak (terutama untuk bayi prematur);
  3. Baby spa dapat membantu bayi lebih mudah dan nyenyak ketika tidur;
  4. Baby spa bermanfaat untuk kesehatan kulit bayi agar tidak lembap; dan
  5. Baby spa dapat meningkatkan bonding antara anak dan orang tua.

Rekomendasi dan harga baby spa Jakarta


Nah, karena baby spa memiliki beragam manfaat untuk si kecil saatnya Ibu dan Ayah mengajaknya datang ke baby spa nih. Untuk memudahkan orang tua, berikut rekomendasi tempat baby spa beserta harga baby spa Jakarta yang bisa menjadi referensi buat Ibu dan Ayah:

Baby spa Jakarta Selatan

1. Mom n Jo

Nggak hanya di Jakarta Selatan, saat ini Mom n Jo sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya kok, Bu. Diantaranya, FX Sudirman, Rawamangun, Cibubur, Bekasi, Kelapa Gading, BSD, Gading Serpong, Bintaro, hingga Pantai Indah Kapuk. Namun pusatnya tetap berada di Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Alamat: Jalan Darmawangsa IV no: 8, Jakarta Selatan

Telepon: (021) 72780760/ 08999000006

Harga baby spa: mulai dari Rp 275.000 s/d Rp 800.000

2. George Shella

Tempat baby spa yang satu ini menawarkan sensasi spa antara Ibu bersama si kecil di ruangan yang sama. George Shella juga menawarkan sesi bath time yang menyenangkan dengan berbagai pilihan bubble yang terbuat dari bahan alami seperti susu, cokelat, anggur, dan stroberi yang efektif menjaga kelembaban kulit.

Alamat: Jalan Gandaria I No: 87, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepon: (021) 27515446

Harga baby spa: Mulai dari Rp 270.000

3. Mom n Baby Spa Homecare Bidan Uzi

Tempat ini menawarkan perawatan pasca melahirkan, perawatan bayi baru lahir, perawatan tali pusat, bengkung, pijat laktasi, pijat hamil, prenatal gentle yoga, baby spa, baby gym, baby massage. Untuk Ibu yang berada di area Jakarta Selatan, layanan homecare ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya lho.

Alamat: Jl. Manggarai Utara 3 no C1/8. Jakarta Selatan

Tlp: 0813-8730-9897

Harga baby spa: Mulai dari Rp 80.000 

Baby spa Jakarta Timur

1. RH Baby

RH Baby Spa bisa menjadi pilihan bagi Ibu yang mencari perawatan untuk bayi yang lengkap. Di tempat ini terdapat layanan hydrotherapy dan pijat seperti baby spa pada umumnya.

Tapi nggak hanya itu, Bu tempat ini pun menyediakan fasilitas potong rambut dan membersihkan telinga untuk bayi. Tak ketinggalan, tempat ini juga melayani fasilitas spa khusus untuk Ibu dan Ibu hamil.

Alamat: Jl. Alu-Alu No.21, RT.5/RW.7, Jati, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Harga baby spa: Rp 215.000 per sesi.

2. Kanya Salon n Baby Spa

Nggak hanya menyediakan spa untuk bayi, tempat ini juga menyediakan salon untuk memotong rambut bayi, hair spa bayi, pijat hamil dan pijat ibu menyusui. Tentunya dilakukan oleh terapis profesional ya, Bu. Harga baby spa Jakarta yang satu ini juga cukup terjangkau ya, Bu.

Alamat: Jl. Raya Kalimalang Blok G IX .No. 7 Lampiri. Jakarta Timur

Tlp:  0813 8860 3817

Harga baby spa: Mulai dari Rp 120.000

Baby spa Jakarta Utara

1. Adipka Mom and Baby Spa

Bagi orang tua yang berdomisili di Jakarta Utara, mungkin bisa coba mengunjungi tempat ini. Berbeda dengan tempat lainnya, baby spa yang satu ini menggunakan terapis para bidan dan perawat yang merupakan tenaga medis bersertifikat khusus. Tempat ini juga menyediakan layanan home care service yang terjangkau ke seluruh area Jakarta Utara dan sekitarnya.

Alamat: Jl. Lontar Dalam No.34, RT.3/RW.4, Tugu Utara, Kec. Koja.

Harga baby spa: mulai dari Rp 80.000 s/d Rp 200.000

Baby spa Jakarta Barat

1. Homecare Eterna Beauty Clinic

Tempat ini berada di dalam Jameson Mall, Meruya Jakarta Barat. Eterna Beauty Clinic berfokus pada perawatan anak usia 0-14 tahun dan ibu. Perawatan yang ditawarkan antara lain prenatal yoga, baby spa, terapi acupressure dan baby massage.

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No.4, RT.4/RW.8, North Meruya, Kembangan. Jakarta Barat

Harga baby spa: Mulai dari Rp 600.000 s/d Rp 1.000.000

Baby spa Jakarta Pusat

1. Yumna Kids Mom n Baby Spa

Yumna Kids Mom & baby spa ditangani oleh bidan yang terlatih, berpengalaman dan bersertifikat khusus. Di tempat ini juga tersedia layanan home care meliputi, brain gym, baby swim, baby spa, sunat bayi dan lainnya.

Alamat: Jalan Cempaka Baru X no.34. Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat

Tlp: 0823-8561-4013 atau 0813-7488-5404

Harga baby spa: Mulai dari Rp 80.000

Penulis: Aprilia Ramdani
Editor: Dwi Ratih