Kelahiran

Tips Memilih Pompa ASI Medela

Terakhir diperbaharui

Tips Memilih Pompa ASI Medela

Banyak ibu menyusui yang merasa kalau memilih pompa ASI itu sama pentingnya seperti menyiapkan kebutuhan bayi yang lain. Dengan beragamnya pilihan pompa ASI sekarang, mulai dari elektrik, manual, pompa dengan single atau double pump, pasti itu semua bikin Mommy bingung harus pilih yang mana. Well, saat memilih pompa ASI, banyak yang harus dipertimbangkan, seperti seberapa sering si kecil akan minum ASIP atau seberapa sering Mommy akan menggunakan pompa ASI tersebut. Untuk membantu Mommy memilih pompa ASI mana yang dapat memenuhi kebutuhan Mommy, simak yuk yang berikut ini:

 

Untuk Full Time Breastfeeding Mom

Kalau Mommy bisa menyusui si kecil langsung setiap saat, hanya akan pergi meninggalkan si kecil kalau memang ada acara-acara penting saja, dan tidak mengalami masalah produksi ASI, maka pompa ASI manual bisa memenuhi kebutuhan Mommy. Demi kepraktisan, tidak ada salahnya juga untuk memilih pompa ASI elektrik. Sebaiknya pilihlah pompa ASI yang bisa digunakan portable agar Mommy masih bisa menggunakannya saat pergi ke tempat yang nggak ada listriknya atau saat mati lampu.

 

Rekomendasi Pompa ASI:

 

  • Medela Harmony

    Pompa ASI manual dari Medela ini memiliki bentuk yang simple, dan beratnya pun ringan. Desainnya sangat elegan dan nyaman untuk digunakan karena memiliki twist handle yang ergonomik. Medela Harmony juga dapat mengoptimalkan produksi ASI.

     

  • Medela Mini Electric

    Pompa ASI elektrik yang satu ini menggunakan tenaga baterai atau listrik, sehingga Mommy bisa memompa ASI dimanapun. Bentuknya compact, ukuran mesinnya kecil, dapat digunakan dengan bantuan tangan membuat Medela Mini Electric praktis digunakan. Pompa ASI ini pastinya juga dapat mengoptimalkan produksi ASI.

 

Untuk Working Moms

Lain lagi buat working Moms yang akan meninggalkan si kecil selama berjam-jam dalam satu hari, pompa ASI elektrik merupakan pilihan sempurna untuk kondisi ini. Mommy bisa memilih single atau double breast pump. Biasanya, satu sesi memompa ASI membutuhkan waktu 10-15 menit hingga payudara terasa kosong. Nah, kalau Mommy hanya punya waktu singkat untuk memompa ASI selama di kantor, pilihlah double breast pump yang dapat memompa kedua payudara dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya bisa menghemat waktu, double breast pump juga akan membantu Mommy menstimulasi produksi ASI secara maksimal.

 

Rekomendasi Pompa ASI:

 

  • Medela Swing Single Electric Breast Pump

    Medela Swing Single Electric Breast Pump ini efisien sekali, dan sudah banyak Mommy yang menggunakan pompa ASI tipe ini, karena mengoptimalkan produksi ASI, mesin pompanya powerful, tapi bentuknya compact, dan dapat dioperasikan dengan baterai dan nyaman di gunakan.

     

  • Medela Swing Maxi Double Electric Breast Pump

    Kalau Mommy mencari pompa ASI double pump yang portable, maka Medela Swing Maxi bisa menjadi jawabannya. Cara penggunaannya mudah, dan produksi ASI dapat meningkat karena Mommy dapat langsung memompa 2 payudara sekaligus. Mommy juga akan lebih banyak menghemat waktu karena Medela Swing Maxi adalah double breast pump.

     

  • Medela Freestyle double electric breast pump

    Pompa ASI yang satu ini inovatif banget, bentuknya portable, ukurannya kecil, serta dilengkapi dengan re-chargeable battery yang bisa membuat Anda semakin mudah memompa ASI dimanapun. Terdapat digital display, memory, timer, dan backlight juga yang membuat Medela Freestyle makin spesial.

 

Kenapa harus memilih Pompa ASI Medela?

Medela memiliki beragam pilihan pompa ASI yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Mommy. Istimewanya lagi, setiap jenis pompa ASI Medela dilengkap dengan teknologi 2-Phase Expression. Teknologi 2-Phase ini terdiri dari fase stimulasi dan fase ekspresi yang daya hisapnya sangat lembut menyerupai hisapan bayi. Dengan teknologi ini, Mommy akan menghemat lebih banyak waktu karena ASI dapat keluar lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Produksi ASI juga akan tetap terjaga karena teknologi ini akan mengoptimalkan produksi ASI.

 

Bila Mommy ingin tahu lebih banyak lagi mengenai pompa ASI Medela, Mommy bisa mendapatkan info lengkapnya di website www.medela.co.id atau follow akun Instagram Medela di @medela_id.

(Atalya)