Keluarga

10 Anak Kembar Artis Tanah Air

10 Anak Kembar Artis Tanah Air

Ternyata banyak juga anak kembar artis yang kisahnya cukup inspiratif.

Proses hamil dan melahirkan merupakan momen yang tak terlupakan bagi hampir setiap Ibu.Setelah sembilan bulan mengandung, kini sang bayi lahir. Apalagi jika bayi yang dilahirkan kembar, kebahagian orang tua juga menjadi berlipat.

Kehamilan kembar memberikan tantangan yang besar, mulai dari mengandung dua bayi sekaligus, membawa beban 2 kali lipat dibanding hamil single, hingga saat melahirkan juga harus penuh persiapan. Mengandung dan melahirkan anak kembar juga memiliki risiko lebih besar dibandingkan hamil single.

Meski melahirkan anak kembar membuat kebahagiaan berlipat, dalam mengurusnya pun memberikan kerepotan yang dua kali lipat pula.

Siapa saja deretan anak artis yang kembar?

1. Talita Bachtiar

Talita Bachtiar adalah adik ipar dari mantan penyanyi cilik Tasya Kamila. Adik kandung dari Randy Bachtiar ini melahirkan anak kembar artis yang diberi nama R.A Raneysha Bavya Aditya dan R.A Keysheva Navya Aditiya pada tanggal 18 Mei 2021 lalu di RS Brawijaya.

Talita merasa tegang selama proses operasi persalinan berlangsung karena ini adalah kehamilan pertamanya serta langsung diberikan dua bayi sekaligus. Sang suami, Aditya Prabowo setia menemani mulai dari memasuki ruang operasi hingga operasi selesai dilakukan.

2. Apris Devita

Pasangan Apris Devita dan Guntur Triyoga dikaruniai sepasang bayi kembar pada tanggal 1 Februari 2021. Anak kembar artis ini bernama Axelle Dev Triyoga dan Alexa Dev Triyoga. Persalinan yang dilaksanakan cukup lancar. 

Tidak lupa mereka mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada dokter dan tenaga medis lainnya yang telah membantu sang istri melahirkan serta kepada kerabat yang telah membantu mendoakan mereka.

3.  Syahnaz Sadiqah

Anak artis yang kembar berikutnya datang dari pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Setelah menikah pada tanggal 21 April 2018 lalu, mereka dikaruniai sepasang buah hati kembar yang bernama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail. Anak kembar artis ini lahir pada tanggal 3 Januari 2020.

Persalinan dilakukan dengan cara operasi caesar karena Syahnaz ingin melahirkan pada hari Jumat. Selain itu, bayi laki-laki mereka juga berada dalam posisi sungsang.

4. Zivana Letisha

Pasangan mantan putri Indonesia 2008 Zivana Letisha dan Haries Argareza Harahap dikaruniai buah hati kembar perempuan pada tanggal 12 November 2021. Kedua anak kembar artis ini bernama Kimora Adam Harahap dan Kanaya Sulaiman Harahap yang dilahirkan di RSIA Brawijaya Antasari.

5. Cynthia Lamusu

Kisah Cynthia Lamusu dan sang suami Surya Saputra yang dikaruniai anak kembar artis sangat inspiratif. Pasalnya, mereka baru dikaruniai buah hati setelah delapan tahun penantian. Nama anak artis yang kembar ini bernama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Perjuangan Cynthia Lamusu juga cukup panjang, menjelang persalinan ia didiagnosis mengalami preeklampsia yang merupakan komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan tanda kerusakan organ. Oleh karena itu, kedua bayi kembarnya harus dilahirkan prematur, yakni saat usia kehamilan 33 minggu.

Operasi caesar dilakukan tidak hanya karena diagnosa pre-eklampsia, tetapi juga berat badan janin lahir rendah. Cerita kehamilan, kelahiran hingga membesarkan si kembar menjadi cerita yang inspiratif disimak oleh masyarakat Indonesia.

6. Jonathan Frizzy

Anak kembar artis berikutnya dari pasangan pesinetron Jonathan Frizzy dan Dhena Aldhalia Devanka. Sepasang anak kembar yang bernama Zac dan Zoe ini sukses mencuri perhatian dunia maya dengan tingkah mereka yang lucu dan penampilannya yang modis. Bahkan, pengikut mereka di instagram, sudah mencapai ribuan follower, lho.

7. Ratna Galih

Pesinetron Indonesia Ratna Galih menginginkan anak perempuan yang akhirnya terwujud dengan diberikan langsung dua bayi kembar. Melalui program bayi tabung,anak kembar artis ini diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisya Sawkani yang dilahirkan dengan sehat dan selamat.

Ratna Galih juga menceritakan melalui vlognya bahwa ia sempat merasakan perasaan tegang dan gemetar saat memasuki ruang operasi. Ini adalah operasi caesar pertamanya karena persalinan sebelumnya dijalani dengan proses normal per vagina.

8. April Jasmine

April Jasmine yang merupakan istri dari Ustad Solmed sempat didiagnosis dokter akan kesulitan memiliki keturunan karena ia telah menjalani operasi pengangkatan sel indung telur yang dapat membahayakan janinnya.

Akhirnya April Jasmine dan suaminya mengikuti program hamil bayi tabung. Anak kembar artis yang dilahirkan bernama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairozy.

9. Aisyahrani

Aisyahrani adalah adik kandung dari artis papan atas Syahrini. Ia telah melahirkan sepasang bayi kembar bernama Raja Arkan Fattan Geovani dan Ratu Arkanaya Fatimah Geovanni pada tanggal 5 Agustus 2015 lalu. 

Uniknya, nama panggil kedua anak kembar ini adalah Raja dan Ratu. Aisyahrani mengaku nama anak kembarnya terpinspirasi karena Syahrini sering nyanyi-nyanyi di kerajaan dan yang menjamu itu ratu.

10. Cindy Fatikasari

Pasangan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah melahirkan anak kembar artis yang bernama Tengku Omar Atalla dan Tengku Keanu Zimraan. Keduanya kini sudah beranjak dewasa. 

Itulah daftar 10 pasang anak kembar artis. Ibu memiliki anak kembar juga?

Editor: Dwi Ratih