Keluarga

10 Kado Valentine untuk Istri, Auto Bikin Meleleh!

10 Kado Valentine untuk Istri, Auto Bikin Meleleh!

Bingung memilih kado Valentine untuk istri tercinta? Terlebih saat ini ada banyak jenis kado Valentine untuk istri. 

Kamu bisa menyesuaikan hadiah yang akan diberikan dengan hobi, kesukaan, atau sesuatu yang memang sedang diinginkan istri. Dikutip dari Psychology Today,  hadiah bisa digunakan untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terima kasih. 

Bagi pria, memberi hadiah juga bisa menjadi cara untuk membantu menunjukkan nilai mereka sebagai pasangan dan menjaga perhatian pasangannya.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi kado Valentine untuk istri tercinta. Apa saja? Yuk, cari tahu!

1. Liontin

Liontin menjadi salah satu jenis kado Valentine untuk istri yang paling populer. Biar lebih romantis, kamu bisa memilih tipe liontin yang sesuai dengan fashion style pasanganmu. Misalnya, tipe liontin Solitaire yang cocok untuk wanita yang suka tampil sederhana, tapi tetap berkelas. 

Kamu juga bisa memilih tipe liontin cluster setting yang biasanya menggabungkan dua atau lebih potongan batu mulia. Liontin jenis ini bisa membuat wanita tampak lebih anggun.

2. Weekday date

Mungkin sulit meluangkan waktu untuk istri tercinta ketika kamu memiliki jadwal kerja yang bentrok, dan terjebak dalam kesibukan sehari-hari. 

Namun, bagi suami yang ingin menunjukkan betapa mereka mencintai pasangannya, mendedikasikan setidaknya satu hari dalam seminggu untuk kencan yang istimewa tidak akan salah. Jenis kado Valentine untuk istri tercinta yang satu ini pasti bikin meleleh!

3. Voucher spa

Memberikan kado Valentine untuk istri sebenarnya memang cukup tricky. Terlebih untuk pasangan yang sudah menikah dalam waktu cukup lama. Sepertinya semua hadiah sudah pernah diberikan. 

Tenang saja, kamu tidak akan kehabisan ide. Berikan voucher spa sebagai kado Valentine untuk istri tercinta. Dijamin tidak akan ditolak karena sebagai istri tentu dia membutuhkan waktu relaksasi dan memanjakan diri sesekali.

4. Personalised perfume

Parfum selalu menjadi ide hadiah yang menarik, tidak terkecuali sebagai kado Valentine untuk istri tercinta. Kamu bisa memesan parfum secara khusus dan sesuaikan botolnya sesuai dengan warna atau karakter yang disukai istri. 

Beberapa produsen bahkan menyediakan pilihan personalised perfume untuk event tertentu sehingga pelanggan bisa menambahkan tulisan nama atau sekadar inisial pada kemasan.

5. Set skincare

Jenis kado Valentine untuk istri yang satu ini jarang terpikirkan, padahal jika diberikan tentu akan bermanfaat. Set skincare biasanya terdiri dari sabun muka, toner, serum, pelembab, serta sunscreen. 

Pastikan untuk lebih dulu mengetahui brand apa yang biasa dipakai oleh istri. Atau setidaknya kamu bisa cari tahu jenis kulit istri agar tidak salah pilih produk skincare.

6. Bunga anggrek

Memberikan buket bunga mawar untuk istri mungkin sudah biasa. Bagaimana jika memberikan bunga anggrek sebagai alternatif? Selain memiliki warna dan bentuk yang cantik, bunga anggrek ternyata juga memiliki nilai filosofis yang mendalam. 

Jenis kado Valentine untuk istri tercinta ini merupakan simbol rasa takut kehilangan, sehingga ingin menjaga dengan sungguh-sungguh. Dalam praktik feng shui bahkan bunga anggrek dianggap bisa memberikan keberuntungan untuk keluarga.

7. Peralatan memasak

Istri kamu hobi memasak? Tentu saja, peralatan memasak bisa menjadi pilihan kado Valentine yang tepat. Coba perhatikan peralatan memasak apa yang belum ada di dapur. 

Mungkin kamu juga bisa menanyakan langsung pada istri, peralatan apa yang sedang ia butuhkan. Jadi, kamu tidak akan salah pilih dan kado Valentine lebih berguna.

8. Gadget baru

Di era digital seperti saat ini, gadget sudah menjadi bagian kebutuhan sehari-hari. Selain sebagai alat komunikasi, gadget juga bisa memudahkan berbagai aktivitas. Mulai dari mengirim barang, membeli makanan, atau obat-obatan, serta sarana hiburan. 

Nah, memberikan gadget baru untuk istri di hari Valentine pasti akan membuat hatinya senang. Kamu bisa menyesuaikan tipe gadget dengan budget yang dimiliki terlebih dulu, ya!

9. Memasak menu makanan favorit istri

Pada dasarnya memasak adalah basic life skill yang harus dimiliki siapa saja. Ingat, ya, memasak bukan semata-mata tugas istri. Namun, jika kebetulan istri di rumah dan bisa memasakkan menu makan untuk kamu setiap harinya, maka itu adalah keberuntungan.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menyiapkan menu makanan favorit istri di hari Valentine nanti. Dijamin kamu bisa meluluhkan hatinya!

10.  Lingerie

Buat hari kasih sayang lebih berkesan dengan memberikan lingerie sebagai kado Valentine untuk istri tercinta. Tentu saja, jenis kado Valentine untuk istri yang satu ini bisa meningkatkan keintiman hubungan. 

Bahkan berdasarkan wawancara seorang pakar psikologi seksual Danielle Forshee dengan Huffington Post, mengenakan lingerie bisa berdampak positif pada kesehatan mental pasangan suami dan istri. Hal ini dikarenakan istri lebih merasa percaya diri, sementara suami bisa menyalurkan fantasi seksualnya dengan optimal.

Jadi, mana kado Valentine untuk istri yang akan kamu pilih? Semoga hari kasih sayang kali ini bisa lebih berkesan, untuk kamu dan pasangan, ya.

Editor: Dwi Ratih