Rekomendasi

12 Rekomendasi Staycation Jakarta Ramah Anak

12 Rekomendasi Staycation Jakarta Ramah Anak

Bagi warga Jabodetabek, merencanakan staycation Jakarta merupakan pilihan yang cukup solutif jika menginginkan libur dengan harga ekonomis dan tidak menghabiskan dana terlalu banyak. Apalagi jika Ibu sudah memiliki anak. Merencanakan liburan ke luar kota butuh perencanaan dan persiapan yang matang. Memilih staycation Jakarta adalah alternatif yang tepat untuk liburan singkat tanpa perlu banyak persiapan.

Staycation Jakarta ramah anak merupakan pilihan yang baik jika Ibu ingin berlibur dengan menikmati suasana pusat perkotaan Jakarta yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang membuat anak betah. Fitur ramah anak yang biasanya menjadi pilihan Ibu adalah hotel yang memiliki kolam renang, bathtub, dan playground.

Staycation Jakarta Selatan

Simak daftar pilihan Staycation Jakarta untuk keluarga di bawah ini!

1. Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Sumber: traveloka.com

Staycation jakarta selatan ini siap menyambut anak dengan baik. Hotel ini menyediakan program menarik bertajuk Ritz Kids Night Safari Adventure yang pastinya disukai anak. Paket ini menyediakan tenda dalam kamar, akses ke Club Lounge, dan sarapan untuk 2 anak dan 2 dewasa.

Lokasi: Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung, Mega Kuningan, Jakarta Selatan

Harga: Mulai dari Rp 1.361.000/kamar/malam

Booking kamar di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan sekarang, disini:

2. Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Sumber: agoda.com

Staycation jakarta selatan ini merupakan hotel bintang 5 yang memenuhi kepuasan menginap bagi anak dan orangtua. Ritz Carlton menyediakan kamar yang mewah dan luas serta menyediakan berbagai fasilitas yang memanjakan anak.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan

Harga: Mulai dari Rp 2.500.000

Booking kamar di  Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place sekarang disini:

3. Ascott Kuningan

Sumber: traveloka.com

Staycation Jakarta ramah anak ini merupakan hotel berbintang lima yang terletak di pusat bisnis Jakarta. Menyediakan outdoor berupa jungkat-jungkit, perosotan, dan banyak lainnya dengan berbagai wahana yang lengkap. Terdapat juga arena bermain indoor yang dilengkapi dengan fasilitas seru untuk anak-anak. 

Lokasi: Ciputra World, Jl. Prof. DR. Satrio No. 1, Kuningan

Harga: mulai dari 1,3 juta/malam

Booking kamar di Ascott Kuningan sekarang disini:

Staycation Jakarta Barat

1. Grand Tropic Suites Jakarta

Sumber: traveloka.com

Hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari Mall Taman Anggrek, Staycation Jakarta Barat ini bernuansa tropis dengan adanya pepohonan yang rimbun di banyak area. Terdapat fasilitas untuk anak-anak seperti kolam renang anak dengan konsep seperti di pantai dan pasir putih. Di semua kamar Grand Tropic Suites Hotel ini memiliki desain dengan warna-warna hangat sehingga staycation Jakarta ramah anak ini membuat kesan nyaman bagi keluarga.

Alamat: Jl. Letjen S. Parman Kav. 3 Jakarta Barat

Harga: Mulai dari Rp 882.000/kamar/malam

Booking kamar di Grand Tropic Suites Hotel sekarang disini:

2. Grand Tjokro Jakarta

Sumber: agoda.com

Staycation Jakarta Barat ini cocok untuk Ibu dan keluarga jika menginginkan bersantai di hotel dengan fasilitas yang nyaman. Hotel dengan desain elegan ini dijamin bisa memberikan pengalaman menginap yang berkesan untuk keluarga. Staycation Jakarta murah ini juga menawarkan kamar bebas rokok dan kolam renang outdoor lengkap dengan kursi santai. Menginap di Grand Tjokro cocok sebagai staycation Jakarta untuk keluarga karena dikelilingi dengan tempat-tempat populer di Jakarta seperti Neo SOHO, Mall Taman Anggrek, Taman Kalijodo, Museum Gajah, Sarinah hingga Museum Bank Indonesia dengan jarak terjangkau.

Alamat: Jl. Daan Mogot no. 63, Jakarta Barat

Harga: mulai dari Rp 388.000/kamar/malam

Booking kamar di Grand Tjokro sekarang disini:

Staycation Jakarta Timur

1. Park Hotel Cawang

Sumber: pegipegi.com

Staycation Jakarta Timur ini terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Park Hotel Jakarta menawarkan akomodasi nyaman di area pusat bisnis Jakarta. Staycation Jakarta murah ini berlokasi hanya berjarak 10 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma dan 45 menit dari Bandara Soekarno Hatta.

Lokasi: Jl. D.I Panjaitan Kav. 5 Cawang, Jakarta Timur

Harga: Mulai dari Rp 495.000/kamar/malam

Booking kamar di Park Hotel Cawang sekarang disini:

2. Best Western Premier The Hive

Sumber: pegipegi.com

Staycation Jakarta Timur ini hanya berjarak 6,9 km dari Kemang dan 7,1 km dari Taman Mini Indonesia Indah. Best Western Premier The Hive ini menawarkan kamar-kamar modern dengan fasilitas berupa peralatan mandi modern, TV, AC, minibar, dan lain-lain. Hotel ini cocok untuk pilihan staycation Jakarta untuk keluarga karena terdapat fasilitas kolam renang.

Alamat: Jl. D.I Pandjaitan Kav. 3-4 Cawang, Jakarta Timur

Harga: mulai dari Rp 720.000/kamar/malam

Booking kamar di Best Western Premier The Hive sekarang disini:

Staycation Jakarta Pusat

1. Hotel Shangri-La Jakarta

Sumber: traveloka.com

Merupakan staycation Jakarta bathtub, hotel ini menawarkan kombinasi sempurna antara nuansa khas Indonesia dan fasilitas modern yang memukau. Hotel Shangri-La juga menyediakan fasilitas Aqua Playground yang berisi Playground air dilengkapi dengan wahana permainan seru seperti terowongan, semprotan air, air mancur, ember raksasa, dan perosotan yang pastinya akan disukai oleh anak-anak.

Alamat: Kota BNI, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat

Harga: Mulai dari Rp 1.250.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Shangri-La Jakarta sekarang disini:

2. Hotel Borobudur

Sumber: traveloka.com

Hotel Borobudur cocok dijadikan alternatif staycation Jakarta ramah anak. Tergolong staycation Jakarta bathtub, hotel ini menyediakan fasilitas hiburan outdoor yaitu playground yang cukup besar di tengah taman dengan area sangat hijau dan luas. Tersedia pula kolam renang dengan ukuran olimpik. Saat akhir pekan, Hotel menyediakan kegiatan menarik seperti Sunday Kids Activities Corner.

Lokasi: Jl. Lapangan Banteng Selatan No. 1, Pasar Baru, Jakarta Pusat

Booking kamar di Hotel Borobudur sekarang disini:

3. DoubleTree by Hilton Hotel

Sumber: traveloka.com

DoubleTree Hilton cocok menjadi pilihan staycation Jakarta ramah anak. Berlokasi di pusat Ibukota, hotel ini menawarkan fasilitas khusus anak, salah satunya kids club. Selagi anak sibuk bermain, Ibu dapat menghabiskan waktu untuk bersantai atau bahkan spa sehingga energi terisi kembali.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No. 17, Cikini, Jakarta Pusat

Harga: Mulai dari Rp 999.000/kamar/malam

Booking kamar di DoubleTree Hilton sekarang disini:

4. Hotel Indonesia Kempinski

Sumber: Traveloka.com

Terletak di jantung ibukota, Hotel Indonesia Kempinski menyediakan fasilitas dan layanan terbaik dengan nuansa Eropa modern yang dapat mengakomodir kebutuhan keluarga. Hotel menyediakan fasilitas Kempinski Little VIP yang akan memanjakan anak dengan aneka permainan yang menyenangkan. Termasuk kategori staycation Jakarta bathtub sehingga Ibu dan keluarga dapat menikmati bersantai sambil berendam. 

Alamat: Jl. MH. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

Harga: Mulai dari Rp 2.300.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Indonesia Kempinski sekarang disini:

Staycation Jakarta Utara

1. Hotel Discovery Ancol

Sumber: traveloka.com

Staycation Jakarta murah ini cocok menjadi pilihan bersantai bersama keluarga. Selain dapat menikmati fasilitas Ancol, anak juga dapat menikmati fasilitas bermain indoor dan outdoor yakni Discovery Kids World. Fasilitas kolam renang juga dilengkapi perosotan lucu yang disukai anak-anak.

Alamat: Jl. Lodan Timur no. 7 Ancol, Jakarta Utara 14430

Harga: Mulai dari Rp 1.200.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Discovery  Ancol sekarang disini:

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih