Keluarga Dibaca 786 kali

13 Tanda Cinta Istri untuk Suami yang Perlu Diketahui

Share info ini yuk ke teman-teman
Yusrina
13 Tanda Cinta Istri untuk Suami yang Perlu Diketahui

Seiring lamanya perjalanan rumah tangga, pasti ada kalanya perlakuan pasangan tak lagi semesra dulu. Jika di awal pernikahan Ibu sering merajuk atau rajin menyiapkan makanan kesukaan suami, bisa jadi kini kita lebih sibuk mengurus anak dan tak lagi peka terhadap keinginan suami. Meski hubungan tak lagi seromantis dulu, masih ada banyak tanda cinta yang membuktikan bahwa istri sayang suami. 

Apakah Ibu masih mencintai Ayah? Yuk kenali 13 tanda cinta Istri ini!

Walaupun Ayah dan Ibu kerap bertengkar karena hal-hal kecil, bukan berarti Ibu sudah muak dengan hubungan rumah tangga. Terkadang Ibu hanya lelah mengurus anak atau ada masalah pekerjaan yang membuat Ibu lebih sensitif. Ayah pun tak usah cemas jika Ibu sesekali menggerutu. Dilansir dari LovePanky, selama istri masih menunjukkan beberapa hal dari 13 tanda cinta ini, maka tandanya pernikahan Anda masih baik-baik saja!

  1. Semua pekerjaan rumah tangga beres!

    Pasti Ayah pernah mengalami momen saat Ibu mengomel namun ia tetap melakukan semua pekerjaannya dengan tuntas. Tidak mungkin kan pakaian Ayah tiba-tiba terlipat wangi di lemari? Atau Ibu tetap membuatkan bekal untuk makan siang di kantor? Meski hal tersebut tampak seperti rutinitas istri, namun hal-hal kecil tersebut bukan kewajiban istri lho. Istri punya pilihan untuk tidak melakukan hal itu, tapi jika ia tetap mengerjakannya maka itu adalah tanda cinta! Jangan remehkan detail kecil ini ya Ayah, suatu hari justru momen seperti inilah yang akan Ayah rindukan.

  2. Istri selalu mengatakan hal yang baik tentang suaminya

    Salah satu tanda cinta istri kepada suami adalah ia tidak pernah menjelek-jelekkan pasangannya. Sebisa mungkin, baik ketika sedang bersama suami maupun tidak, istri akan membicarakan hal-hal yang menyenangkan. Ia akan memuji Ayah di depan koleganya karena Ibu paham bahwa menjaga martabat pasangan sama dengan menjaga martabat rumah tangga. Oke terkadang mungkin Ibu bergosip bersama sahabat dekatnya, namun istri tetap akan tahu batas. Setidaknya, ia akan amat berhati-hati saat menulis status di media sosial.

  3. Selalu ada kata maaf

    Memberi maaf bukanlah kelemahan, melainkan tanda cinta istri pada suaminya. Walaupun Ayah kerap berbicara dalam nada tinggi, sering lupa saat dimintai tolong mengerjakan sesuatu, atau mendengkur keras setiap malam, Ibu tetap akan memaafkan. Sesekali mungkin mengomel, tapi istri yang mencintai pasangannya tak akan menyimpan dendam.

  4. Melayani kebutuhan suami

    Coba amati dalam keseharian, apakah Ibu melayani Ayah tanpa diminta? Misalnya menyiapkan kopi setiap pagi atau memijat bahu saat Ayah baru pulang kantor? Melayani tanpa diminta adalah tanda cinta yang nyata. Apalagi jika istri memenuhi kebutuhan lahir dan batin tanpa paksaan. Perempuan tahu bahwa tugas rumah tangga bukanlah sesuatu yang wajib dilakukan. Sama halnya dengan manusia lain, istri memiliki hak untuk melayani maupun tidak melayani. Namun jika istri melakukan segala pekerjaan tanpa suruhan atau paksaan, maka itu adalah tanda cinta untuk pasangannya. 

  5. Istri selalu ada di pihak suami

    Meski Ayah bertingkah memalukan di suatu acara atau membuat orang lain marah, istri yang penuh cinta tetap akan berada di sisi suaminya. Pernikahan adalah soal mendukung dalam suka dan duka, jadi selama istri tidak mengabaikan suaminya saat dirundung masalah, maka itu adalah tanda cinta. Walaupun tetangga bergosip atau fitnah keji menyakiti hati suami, perhatikan bagaimana istri tetap setia dan mempercayai pasangannya. 

  6. Selalu mencari cara agar suami bahagia

    Istri tiba-tiba membelikan suaminya CD game favorit? Atau istri membiarkan pasangannya menonton sepak bola bersama teman-temannya di akhir pekan? Itu adalah tanda cinta! Percayalah, semua istri pasti menginginkan yang terbaik untuk suami dan berusaha membuatnya tersenyum. Terkadang saat Ibu berbelanja dan melihat ada kemeja yang pas untuk Ayah, maka Ibu bisa saja menahan diri untuk tidak membeli tas baru untuk diri sendiri. Meski sebentar, melihat mata pasangan berbinar-binar karena hadiah akan membuat istri turut bahagia!

  7. Mengesampingkan ego demi suami

    Love always trumps anger! Cinta istri selalu mengalahkan amarahnya, walaupun habis bertengkar hebat dan ia mendiamkan Ayah, pasti Ibu tetap akan hadir saat pasangannya butuh bantuan. Misalnya saat Ayah tak sengaja menggores jari sampai terluka, maka Ibu pasti langsung sigap mengobati. Meski ia tetap terlihat kesal dan diam saja, perlakuan penuh kasihnya itu adalah tanda cinta sesungguhnya!

  8. Memberikan ancaman kosong

    “Sudahlah, aku nggak bisa sama orang keras kepala seperti kamu!” meski Ibu sering mengomel dan mengatakan dirinya sudah tidak sanggup, toh ia masih menjalani rutinitasnya sebagai istri. Merasa kesal bahkan meluapkan emosi itu sangat wajar, jangan terlalu diambil hati. Terkadang perempuan yang mengomel itu justru tanda cinta lho. Jika Ibu tak pernah lagi meluapkan perasaannya dan menjadi dingin, justru itu yang patut diwaspadai.

  9. Istri mengomel demi alasan kesehatan

    Salah satu tanda cinta istri adalah ia diam-diam kerap membuang rokok atau menyuruh suaminya meminum jus buah setiap pagi. Iya sih omelan istri terkadang bikin kesal, tapi coba deh perhatikan lagi, apakah ia melakukannya demi Ayah? Mengomel itu juga menguras tenaga dan membuat pikiran lelah lho, jadi buat apa istri melakukannya hanya untuk iseng? Semua pasti ada alasan baik. Terkadang omelan istri adalah tanda cinta ia ingin hidup lebih lama berserta suaminya dalam kondisi sehat dan panjang umur.

  10. Istri menerima perlakuan keluarga suaminya.

    Mertua yang terlalu mencampuri urusan menantunya terkadang bisa jadi pemicu keretakan rumah tangga. Tapi istri yang cinta suaminya akan menerima hal itu dengan bijak dan kepala dingin. Ia punya pilihan untuk marah dan meninggalkan suaminya beserta keluarganya, namun ia tetap tinggal dan berdamai dengan pilihannya.

    Tanda cinta istri adalah ia lebih memilih diam atau mengambil jalan tengah agar hubungan suami dan orangtuanya tidak berantakan hanya karena keberadaannya. Namun jika ada masalah berat, istri juga punya hak untuk membela dirinya. Ayah harus bertindak tegas saat situasi sudah amat keterlaluan. Saling mendukung dalam suka dan duka serta saling membela satu sama lain meski situasi sulit adalah tanda cinta sejati.

  11. Istri percaya dan menghargai privasi suami

    Banyak istri yang histeris ketika suaminya melakukan hal mencurigakan atau genit terhadap perempuan lain. Mereka pun mulai mengecek semua ponsel, akun media sosial, bahkan memasang alat pelacak di ponsel pasangannya. Pokoknya sampai tidak ada batasan privasi antara suami-istri. Hal ini justru malah biasanya memicu keretakan lebih lanjut, sebab istri malah cenderung overthinking dan suami semakin lihai berbohong.

    Salah satu tanda cinta istri adalah rasa percayanya yang tinggi. Ia tidak akan cepat naik pitam dan mengkonfrontasi suaminya saat ada tanda-tanda mencurigakan. Bahkan mungkin ia akan membiarkan Ayah untuk menyampaikan kebenaran saat dirasa sudah siap. Duh, apa tega mengkhianati kepercayaan istri sebaik ini?

  12. Istri tidak suka mengungkit kesalahan suami

    Selama hal itu bukan termasuk kekerasan verbal atau fisik, istri yang mencintai suaminya akan mencoba memaafkan dan tidak mengungkit-ungkit kesalahan pasangannya di masa lalu. Sikap memaafkan ini tak muncul begitu saja dari hati yang penuh kasih, tapi tumbuh dari cinta. 

  13. Istri meminta maaf setelah meluapkan amarah

    Terkadang istri pun bisa amat temperamental, apalagi ketika kondisi benar-benar lelah karena sibuk mengurus anak dan rumah. Ia pun mengucapkan kata-kata menyakitkan hanya karena masalah sepele. Namun salah satu tanda cinta istri adalah ia tidak pernah membiarkannya berlarut-larut. Setelah marah, ia tak akan segan meminta maaf lebih dulu. 

Itu dia 13 tanda cinta istri yang menjadi bukti bahwa rumah tangga Ayah masih amat harmonis. Sedikit bertengkar dan berbeda pendapat itu biasa kok, kuncinya adalah saling memahami dan memaafkan selama masih dalam batas wajar. Tapi jika pasangan melakukan tindakan kekerasan verbal atau fisik, jangan ragu untuk melakukan tindakan tegas ya. Terkadang cinta dalam rumah tangga bukan diukur dari seberapa banyak pasangan mengucapkan “Aku cinta kamu”, tapi dari detail perhatian kecil di setiap harinya.

(Yusrina)