Keluarga

17 Rekomendasi Model Rambut Pria Pendek Keren dan Kekinian!

17 Rekomendasi Model Rambut Pria Pendek Keren dan Kekinian!

Model rambut pria pendek memang tak pernah lekang oleh waktu, modelnya akan selalu berganti mengikuti trend yang ada. Potongan rambut pria juga dinilai lebih simple bila dibandingkan dengan beragam model rambut wanita. 

Dari mulai potongan rambut pria undercut hingga potongan rambut pria korea yang baru-baru ini sangat populer di berbagai kalangan. Uniknya, apapun model rambut pria pendek yang dipilih akan memberikan kesan tersendiri bagi si pemilik wajah.

Rekomendasi Model Rambut Pria Pendek yang Banyak Disukai

Potongan rambut pria 2022 hadir dengan tampilan lebih stylish dan trendy. Ngga cuma itu saja, dari usia muda hingga usia yang lebih senior sangat menggemari model rambut pria pendek ini lho. Mau tahu apa saja model potongan rambut pria 2022 yang paling banyak diminati? Simak ya!

1. Short Blowout with Tapered Sides


Source: knowinsiders

Model rambut pria pendek seperti Short Blowout with Tapered Sides menggunakan mode rambut lancip di bagian tengahnya dengan kondisi rambut tidak dipangkas habis. Sementara itu bagian sisi kanan, kiri, serta belakang dipangkas habis hampir tipis. 

Potongan rambut pria yang satu ini menciptakan gaya yang terkesan santai dank kontemporer, membuat siapapun yang menggunakan model rambut ini lebih fresh dan berwajah cerah. Mau coba potongan rambut pria 2022 yang sedang ngetrend ini?

2. High-Top Fade

Source: pinimg

Model rambut pria pendek jenis High-Top Fade pernah sangat ngetrend pada tahun 1980an dan awal 1990an saat music hip hop dan music kontemporer perkotaan sedang sangat hits. 

Mode ini dibentuk dengan cara rambut pada bagian samping kanan serta kiri dipangkas habis dan sangat tipis dan menyisakan rambut pada bagian tengah yang tetap panjang atau cenderung dipotong sedikit saja. Potongan rambut pria yang satu ini nge-hits banget di Negeri Paman Sam lho!

3. Short and Spiked

Source: hottesthaircuts

Potongan rambut pria 2022 yang lagi hits berikutnya adalah model short and spiked yang sangat keren, apalagi kalau diaplikasikan pada bentuk wajah pria dengan rahang yang tegas. Melansir dari laman Men’s Hairstyle Trends, potongan rambut pria seperti gaya rambut runcing merupakan salah satu trend rambut pria nomer wahid. 

Short and Spiked dulunya digunakan sebagai model rambut tentara militer dengan rambut bagian atas dipotong sama rata lalu modelnya berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu. Saat ini model Short and Spiked sangat terkenal di dunia punk dengan model rambut kanan dan kiri dipangkas habis lalu rambut bagian tengah dibiarkan sangat panjang dan dibentuk runcing ke atas.

4. Slicked-Back Undercut

Source: pinimg

Potongan rambut pria korea sering kali menggunakan model Slicked-Back Undercut yang akan memberi kesan rambut rapi namun tetap trendy. Pengaplikasian rambut ini adalah dengan menyisir rambut ke belakang kemudian gunakan pomade atau gel untuk membuatnya tetap steady, lalu rambut bagian samping kanan dan kiri dibuat sangat tipis. Potongan rambut pria korea ini akan membuat wajah terlihat lebih muda dan cocok untuk pribadi yang dinamis. Selain itu, model rambut pria pendek seperti ini termasuk potongan yang sederhana serta mudah untuk ditata. Wajib dicoba nih Bu untuk Ayah atau anak lelakinya!

5. Low Fade

Source: pinimg 

Model rambut pria pendek berikutnya adalah model Low Fade yang merupakan jenis potongan rambut pria tipis dibagian samping dari mulai atas telinga kanan dan kiri hingga bagian leher ke bawah. 

Pada rambut bagian atas sengaja diberi garis rambut lurus untuk menegaskan kerapian model rambut pria pendek yang satu ini. Potongan rambut pria korea seperti ini juga bagus diaplikasikan, apalagi bila pemiliknya memiliki wajah yang tegas.

6. Pompadour

Source: haircutinspiration

Model rambut pria pendek yang satu ini namanya Pompadour yang sangat cocok diaplikasikan pada bentuk wajah oval. Style potongan rambut pria yang seperti ini bisa dibilang merupakan style retro yang hits lagi. Apapun jenis rambutnya, mau lurus, ikal, ataupun keriting, style ini tetap bisa digunakan. 

Potongan pompadour sedikit berbeda dengan potongan rambut pria undercut, model ini mengharuskan bagian rambut samping kanan dan kiri tidak dipangkas habis, melainkan tetap panjang, sementara itu bagian atas rambut juga dibiarkan tumbuh panjang tanpa tambahan volume. Rambut model ini terbilang memberi kesan rapid an professional, cocok untuk pribadi klasik yang memukau.

7. Quiff Haircut


Source: The Day's Hair Querencia

Berbicara tentang film korea tentunya tak lepas dari peran aktor tampannya yang bikin hati meleleh kan Bu? Nah, salah satu yang menarik perhatian adalah model rambut pria pendeknya nih. Potongan rambut pria Korea yang akan kita bicarakan selanjutnya adalah model Quiff Haircut yang sudah ngetrend sejak tahun 50-an. 

Poni dibiarkan panjang hingga sebatas alis lalu dibiarkan acak-acakan ke atas bersama rambut lainnya namun bagian bawah rambut tetap pendek sehingga walau terlihat acak-acakan, tetap saja ada kesan rapi dan stylish. Potongan rambut pria Korea ini mirip dengan potongan rambut pria Undercut atau Pompadour, yang membedakan adalah kesan berantakan yang tetap membuat pemilik wajahnya terlihat cool!

8. The Shadow Perm

Photo source: Creatrip

Potongan rambut pria Korea berikutnya adalah model The shadow perm yang kebetulan menjadi salah satu potongan rambut pria 2022 populer. Model rambut pria pendek seperti ini cocok banget untuk si pemilik rambut ikal yang biasanya punya style monoton. Jika ingin memiliki gaya rambut ini, sebaiknya panjangkan terlebih dahulu rambut yang ada, lalu kemudian potong dengan model The shadow perm ini. Potongan ini sangat jauh berbeda dengan potongan rambut pria undercut karena menonjolkan volume rambut yang lebih banyak.

9. Mullet Haircut

Source: kpopmap

Suka gaya rambut pria korea kekinian? Wah, kayaknya potongan rambut pria Korea seperti ini wajib dicoba! Gaya rambut jenis Mullet pernah sangat populer pada tahun 80an dan sekarang menjadi potongan rambut pria 2022 yang nggak kalah trendy. Model rambut pria pendek ini mengandalkan poni curtain lalu rambut dipotong lurus memanjang ke belakang, pada bagian poninya dibiarkan sedikit berantakan namun masih terkesan bersih dan rapi ya. Potongan rambut pria ini makin populer saat dipakai oleh Baekhyun sang idol Korea. Kalau mau lebih keren, bisa tambahkan highlight pada rambutnya ya!

10. Crew Cut

Source: dmarge

Model rambut pria pendek berikut ini bernama Crew Cut, caranya dengan memotong pendek rambut bagian samping kanan dan kiri sementara itu rambut pada bagian tengah tetap disisakan namun dipotong pendek juga. Potongan rambut pria Korea kayak gini cukup keren dan terkesan super rapi, cocok nih untuk laki-laki yang ingin tampil sederhana namun tetap edgy. Pada bagian atas rambut bisa diberi gel atau pomade supaya bentuknya semakin rapi ke atas.

11. Dandy Hairstyle

Source: mas-kulin

Potongan rambut pria Korea memang ngga ada matinya! Ada lagi model rambut pria pendek yang bisa diaplikasikan untuk Ayah supaya Ibu makin jatuh hati. Model Dandy style bisa dicoba nih Bu. Potongan rambut akan mengikuti garis kepala kemudian diberi aksen poni pada bagian depannya dan diarahkan agak ke samping supaya tampilan makin dandy. Cocok banget untuk bapak-bapak yang mau kelihatan awet muda namun tetap ingin tampil formal. Cobain yuk!

12. Short Caesar Cut

Source: menshairstyletrends

Mengutip dari laman Byrdie, potongan short Caesar cut merupakan model rambut pria pendek klasik dengan sedikit poni. Pengaplikasiannya dapat dimulai dari rambut dipotong pendek pada bagian samping, belakang, dan atas. Kemudian rambut ditata dengan menyikat bagian atas ke depan agar bagian pinggir bisa ditonjolkan. Potongan rambut pria seperti ini tergolong cukup pendek, cocok untuk Ayah yang suka punya rambut super pendek dan hampir selalu dipangkas habis. Coba gaya lainnya ya Ayah biar nggak bosan!

13. Short Side Part Style


Source: menshairstyletrends

Gaya rambut yang satu ini cocok banget untuk Ayah yang suka menyisir rambutnya ke samping. Biar makin keren, buat rambut menyampingnya seperti Short Side Part Style yuk! Model rambut seperti ini merupakan model rambut klasik dengan potongan runcing. Rambut pada bagian atas dibiarkan panjang kemudian disisir ke samping. Pada bagian kanan, kiri, serta belakang dibiarkan tipis atau tidak sepanjang bagian atas. Jika ingin lebih maksimal, tambahkan gel rambut atau pomade ya!

14. Textured Crop

Source: pinimg

Textured Crop merupakan potongan rambut pendek yang hampir mirip dengan potongan rambut pria undercut. Bedanya model ini bisa digunakan untuk segala jenis rambut seperti ikal, keriting, ataupun lurus yang menciptakan tesktur rambut berbeda, karena inilah dinamakan Textured Crop. Potongan ini bisa digunakan dengan poni atau tanpa poni. 

Jadi poni yang ada bisa dipotong sangat pendek atau justru sedikit panjang dan dibiarkan rapi begitu saja. Model kekinian seperti Textured Crop banyak digunakan oleh pria masa kini karena potongan ini bisa menciptakan aura wajah yang sedikit berbeda. So cool!

15. Bowl Cut with Side-Swept Bangs

Source: ezoiccdn

Hati-hati jika menggunakan potongan rambut model Bowl Cut with Side-Swept Bangs karena tidak begitu cocok untuk wajah berbentuk bulat. Potongan ini dikenal sebagai potongan mangkuk acak-acakan yang difokuskan pada bagian atas dan pinggir rambut. 

Bagian sisi kiri kanan kiri dan belakang rambut diberi efek meruncing supaya tidak terkesan seperti mangkuk. Potongan rambut pria Korea banyak ditemukan yang seperti ini, mereka cocok mengenakannya apalagi bila dipadukan dengan poni berantakan di atas alis. Wah makin tampan ya sepertinya!

16. Buzz Cut with Shaved Design

Source: haircutinspiration

Pada dasarnya, potongan rambut buzz cut ini merupakan potongan rambut pria yang sangat pendek dengan panjang tidak lebih dari 2 cm. Proses memotongnya akan lebih rapi dan merata bila menggunakan clipper. Gaya rambut buzz cut cocok juga untuk wajah bulat karena modelnya juga cenderung simple serta low maintenance. 

Untuk Ayah dengan pipi chubby dijamin makin cocok! Bila potongan buzz cut dianggap masih terlalu biasa, bisa ditambahkan juga shaved design yang Ayah inginkan biar makin kekinian. Cek dulu nih, boleh ngga ya untuk dibawa ke kantor?

17. Classic Combed Back Style

Source: menshairstyletips

Classic Combed Back Style dikenal juga dengan nama Ducktail yang merupakan model rambut pria pendek yang pernah sangat hits pada tahun 1950an. Model rambutnya cukup simple lho, rambut bagian sisi kanan kiri serta belakang dipangkas pendek kemudian menyisakan rambut panjang pada bagian tengah yang disisir rapi ke belakang. 

Model rambut ini terkesan sangat rapi dan formal, cocok untuk pria masa kini dengan gaya resmi nan santai.


Editor: Atalya