Keluarga

5 Rekomendasi SD Swasta Terbaik di Tangerang

5 Rekomendasi SD Swasta Terbaik di Tangerang

Sekarang Tangerang merupakan pusat permukiman yang mendorong munculnya banyak SD swasta Bagi Ibu yang berdomisili di Bekasi, ternyata banyak SD swasta terbaik di Tangerang.

Tangerang telah berkembang menjadi salah satu kota dengan penduduk terbanyak di Indonesia karena menjadi pusat tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. 

Dengan demikian, muncullah banyak SD swasta favorit di Tangerang beberapa tahun belakangan.

Dengan banyak SD swasta terbaik di Tangerang, para orangtua menjadi tidak khawatir lagi memilih sekolah terbaik buat si kecil dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Selain itu, berbagai SD swasta terbaik di Tangerang ini sudah memiliki beragam fasilitas yang lengkap.

Simak rekomendasi SD swasta favorit di Tangerang dan Tangerang Selatan pada tulisan ini beserta rincian biayanya.

1.Binus School Serpong

Alamat: Jl. Lengkong Karya Jl. Jelupang Raya No.58, Lengkong Karya, Kec. Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten 15310

Telepon: (021) 5380400

SD swasta terbaik di Tangerang ini sudah menggunakan kurikulum Baccalaureate yang menawarkan pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 

Tidak hanya itu, kurikulum yang digunakan adalah broad-based dengan pengalaman pendidikan holistik untuk para siswa yang menginginkan pendidikan standar nasional dan internasional.

Binus School Serpong sudah berkolaborasi dengan Hwa Chong Institution Singapore dalam hal program, pelatihan, dan pengembangan kurikulum yang digunakan. Dari kurikulum yang ditawarkan, tidak heran Binus School Serpong tergolong SD swasta terbaik di Tangerang.

Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari standar pengajaran yang profesional, laboratorium, dan berbagai fasilitas lengkap lainnya. 

Biaya sekolah yang harus dibayarkan jika Ibu berminat memasukkan si kecil ke Binus School Serpong berupa uang pangkal sebesar Rp 48-100 juta dan uang SPP per tahun sebesar Rp 120 juta per tahun.

2. SDIT Auliya

Alamat: Jl. Jombang Raya No.1, RT.1/RW.7, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227

Telepon: (021) 74863669

SDIT Auliya merupakan SD swasta terbaik di Tangerang Selatan yang sudah terakreditasi A. Metode pembelajarannya sudah dirancang untuk mencapai profil kompetensi lulusan melalui pendekatan Student Active Learning (SAL) dengan suasana pembelajaran yang nyaman. 

Fasilitas yang ditawarkan SD swasta terbaik di Tangerang Selatan ini cukup lengkap seperti ruang kelas ber-AC dan WIFI, lapangan futsal, lapangan basket, ruang konsultasi psikolog, taman bermain outdoor dan fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan belajar mengajar.

Jika Ibu tertarik memasukkan si kecil ke SDIT Auliya, uang yang harus dibayarkan berupa uang pangkal Rp 31,9 juta dan SPP Rp 1,8 juta per-bulannya.

3. Global Islamic School Serpong

Alamat: Jl. Puspitek, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Telepon: (021) 75870770

Global Islamic School Serpong adalah SD Swasta terbaik di Tangerang lainnya yang sudah terakreditasi A. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap berupa laboratorium, kolam renang, perpustakaan, transportasi, dan fasilitas penunjang lainnya.

Mengingat kurikulum terpadu serta fasilitasnya yang lengkap, harga yang harus dibayar juga cukup lumayan, yakni biaya registrasi sebesar Rp 400.000, uang pangkal Rp 30.700.000, dan SPP sebesar Rp 1.850.000 per bulan.

4. Sekolah Pelita Harapan Lippo Village

Alamat: Lippo Village, Jl. Boulevard Palem Raya No.2500, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

SD swasta terbaik di Tangerang berikutnya adalah Sekolah Pelita Harapan Lippo Village. Dibangun di wilayah seluas 10 hektar, Sekolah Pelita Harapan menyediakan pendidikan sejak TK hingga SMA. 

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum international Baccalaureate dimana bahasa pengantar utamanya adalah Bahasa Inggris dan bahasa pendukung Bahasa Indonesia.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap  meliputi kolam renang, lapangan sepak bola, laboratorium, perpustakaan, dan fasilitas penunjang lainnya.

Biaya yang harus dibayarkan juga cukup mahal dan menggunakan mata uang dollar, yaitu sebesasr $5,000 dollar sampai $ 25,000 per tahun.

5. Al Azhar BSD Islamic School Tangerang

Alamat: Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Telepon: (021) 5375647

SD swasta terbaik di Tangerang ini merupakan salah satu cabang perguruan Al-Azhar yang sudah menggunakan kurikulum Cambridge. Sekolah yang memiliki jenjang pendidikan dari TK sampai SMA ini dibawah Yayasan Bumi Serpong Damai. SD swasta terbaik di Tangerang ini bernuansa Islam dengan gabungan kurikulum Internasional.

Tujuan utama dari kurikulum sekolah ini adalah mengembangkan EQ, IQ, dan SQ siswa yang diharapkan nantinya siswa menjadi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani dengan basis keimanan terhadap Allah dan teknologi. 

Jika Ibu berminat menyekolahkan si kecil ke Al Azhar BSD, maka biaya yang harus dibayarkan berupa uang pangkal sebesar Rp 44 juta dan SPP sebesar Rp 26 - 40 juta rupiah per tahun.

Dalam memilih sekolah dasar untuk si kecil diperlukan visi misi sekolah yang sejalan dengan visi misi keluarga. 

Tiap keluarga memiliki pertimbangan yang berbeda dalam memilih sekolah, apalagi sekolah dasar dengan lama pendidikan 6 tahun. Yang mana yang menjadi incaran Ibu dan pasangan untuk si kecil?

Editor: Dwi Ratih