Keluarga

5 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Perempuan

5 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Perempuan

Perlukan kamu mengkonsumsi susu penambah berat badan untuk perempuan?

Bagi sebagian wanita yang mengalami permasalahan berat badan, tidak semua masalah yang dikeluhkan perihal berat badan berlebih, tetapi juga berat badan yang kurang. Beberapa wanita kurang percaya diri dengan bobot badan yang terlalu kurus. 

Selain membuat kurang percaya diri, tubuh yang terlalu kurus juga tidak baik bagi kesehatan. Beberapa perempuan mencari merk susu penambah berat badan untuk wanita untuk memecahkan masalah mereka.

Sebenarnya, ada banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan. Cara sehat yang dapat dilakukan adalah melakukan olahraga beban dan mengatur pola makan yang baik dan tinggi kalori. 

Namun, Ibu juga boleh mengambil alternatif mengkonsumsi susu penambah berat badan untuk perempuan. Usahakan opsi ini menjadi prioritas terakhir.

Lantas, mengapa harus mengkonsumsi susu penambah berat badan untuk perempuan?

Nutrisi dalam susu penambah berat badan untuk perempuan

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-1

Susu penambah berat badan untuk perempuan biasanya memiliki kelebihan tertentu dibandingkan susu biasa pada takaran yang sama. Sebagai contoh, kadar nutrisi di dalam susu khusus penambah berat badan jauh lebih tinggi sehingga lebih cepat menambah berat badan seseorang yang mengkonsumsinya.

Apa saja takaran nutrisi yang terdapat dalam susu penambah berat badan untuk perempuan?

1. Kalori

Fokus susu penambah berat badan untuk perempuan adalah menambah asupan kalori. Biasanya hanya terkandung sekitar 80-140 kalori di tiap gelas susu biasa. Sementara pada susu penambah berat untuk perempuan bisa mencapai 600 kalori atau bahkan lebih untuk takaran yang sama.

2. Protein

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk menaikkan berat badan adalah protein. Protein memiliki fungsi meningkatkan massa otot dan memperbaiki jaringan tubuh. Jumlah protein dalam susu penambah berat badan untuk perempuan cukup tinggi, yakni sekitar 60 gram atau lebih dalam 1 gelas susu.

3. Karbohidrat dan lemak

Terkandung 80-100 gram karbohidrat dan 10-17 gram lemak pada susu penambah berat badan untuk perempuan. Jumlah ini lebih besar dibandingkan dalam satu gelas susu biasa.

Rekomendasi merk susu penambah berat badan untuk perempuan

1. Appeton Weight Gain Adult

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-2

Appeton Weight Gain Adult merupakan salah satu merk susu penambah berat badan untuk wanita dan pria. Susu ini mengandung whey protein yang biasanya dikonsumsi oleh para body builder. Namun, karena kandungan tinggi protein dan kalorinya membuat susu ini cocok dikonsumsi sebagai susu penambah berat badan untuk perempuan.

Appeton Weight Gain Adult juga mengandung L-Lysine yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan protein bagi tubuh. Tersedia dua rasa yang enak, vanilla dan cokelat.

Harga: Mulai dari Rp 320.000

2. Nestle Nutren Optimum

Susu penambah berat badan ini mengandung whey protein di dalamnya. Susu ini tinggi protein dan kalori sehingga dapat diandalkan sebagai susu penambah berat badan. 

Nestle Nutren Optimum dikhususkan bagi orang-orang yang membutuhkan tambahan gizi dan nutrisi lebih. Tidak hanya tinggi protein, susu ini memiliki kandungan probiotik dan fiber yang baik bagi pencernaan. Jadi, susu ini juga dapat membantu meningkatkan imun kamu.

Harga: Mulai dari Rp140.000

3. Herbalife Nutritional Shake Mix

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-4

Herbalife sudah malang melintang sebagai andalan orang-orang yang ingin menjalani hidup sehat dalam menurunkan berat badan. Namun, herbalife juga memiliki produk susu penambah berat badan juga, lho! Herbalife Nutritional Shake Mix merupakan produk susu penambah berat badan bagi yang memiliki bobot tubuh kurang.

Susu ini diklaim menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Namun, kamu harus ingat kalau selain mengkonsumsi susu ini, kamu juga mengimbangi dengan asupan harian dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.

Harga: mulai dari Rp 260.000

4. Ensure Vanilla

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-5

Ensure Vanilla merupakan salah satu susu penambah berat badan untuk perempuan yang mudah ditemui di pasaran. Susu ini dapat membantu memenuhi asupan gizi dan nutrisi lain bagi kamu yang memiliki bobot tubuh kurang dan ingin mendapatkan berat badan ideal. S

usu ini hadir dalam bentuk botol sehingga sangat praktis. Kamu cukup mengkonsumsi dua botol sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ensure vanilla juga mengandung kalsium tinggi yang bagus untuk tulang dan gigi. Selain itu, susu ini juga mengandung prebiotik yang membantu penyerapan makanan dan pencernaan di dalam tubuh. Tidak hanya bobot tubuh bertambah, kamu juga akan memiliki pencernaan yang baik.

Harga: Mulai dari Rp 80.000

5. GNC Weight Gainer 1850

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-6

GNC Weight Gainer 1850 sebenarnya adalah salah satu susu untuk menambah massa otot yang cukup terkenal di Amerika. Tidak hanya atlet saja, orang biasa yang menginginkan berat badan bertambah juga dapat mengkonsumsi susu ini. 

Produk susu penambah berat badan impor ini kini sudah dapat ditemui di Indonesia. Mengkonsumsi susu ini secara teratur di pagi hari akan membuat tubuh lebih berisi.

Harga: Mulai dari Rp 1.100.000

6. Dancow Fortigro Enriched Full Cream

5-rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-perempuan-7

Meski susu Dancow identik sama susu anak-anak, orang dewasa juga dapat mengkonsumsi susu ini untuk menambah berat badan menjadi lebih ideal.

Dancow Fortigro Enriched Full Cream ini mengandung kalori dan protein tinggi dalam setiap takaran sajinya. Susu ini juga mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Harga: Mulai dari Rp 80.000

Editor: Dwi Ratih