Keluarga

6 Fakta Dibalik Tyna Kanna Cerai dengan Kenang Mirdad

6 Fakta Dibalik Tyna Kanna Cerai dengan Kenang Mirdad

Perceraian merupakan hal yang berat bagi sebagian pasangan. Ada banyak sekali hal yang membuat pasangan memutuskan untuk bercerai, mulai dari merasa sudah tidak ada chemistry, pasangan selingkuh, masalah finansial dan lain sebagainya.

Terlepas dari hal itu semua, perceraian bisa membuat pasangan sama-sama merasa sakit secara psikologis. Nggak hanya orang biasa, perceraian pun kini kerap dialami oleh banyak artis dan selebgram di Indonesia.

6 Fakta di Balik Tyna Kanna Cerai

Sebut saja salah satunya adalah Tyna Kanna cerai dengan mantan suami Kenang Mirdad. Berita mengenai isu keretakan rumah tangga keduanya sempat menghebohkan jagat dunia maya pada pertengahan tahun lalu ya Bu.

Bahkan isu perceraian tersebut membuat Tyna sempat hiatus beberapa minggu di sosial media Instagram pribadinya. Tapi beberapa hari lalu pada akhirnya keduanya sudah resmi bercerai sesuai dengan keputusan hakim di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

Lalu apa saja sih fakta dibalik Tyna Kanna cerai dari sang suami? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini ya Bu.

1. Diisukan selingkuh dengan pria lain


Photo source: Liputan 6

Pada pertengahan tahun lalu, publik sempat dihebohkan dengan isu perselingkuhan yang dilakukan Tyna Kanna dengan salah satu teman sepedanya. Tyna kabarnya kepergok selingkuh dan terlihat sedang asyik berciuman dengan pria tersebut.

Setelah ketahuan selingkuh, kabarnya lagi pria tersebut sempat dipukul oleh Kenang Mirdad dan kawan-kawannya. Nggak hanya itu, akibat perselingkuhan tersebut sang pria bahkan sempat di-bully di grup sepedanya yang salah satunya juga beranggotakan Tyna Kanna.

Menanggapi hal tersebut, wanita bernama asli Dwi Jayanti ini pun mengakui adanya fakta perselingkuhan yang memang ia lakukan. Sehingga memantapkan hatinya untuk tetap melayangkan gugatan cerai ke Kenang Mirdad.

2. Kenang ingin mempertahankan pernikahan


Photo source: Kompas.com

Meskipun Kenang Mirdad mengetahui bahwa sang istri telah mengkhianatinya, namun Kenang memilih untuk memaafkan. Nggak hanya itu, Kenang pun tetap ingin mempertahankan rumah tangga mereka demi kebahagiaan bersama.

Sayangnya hal ini justru ditolak oleh Tyna dengan alasan yang tidak diketahui secara pasti. Namun publik menganggap Tyna Kanna cerai dan mantap mengambil keputusan itu akibat merasa bersalah dan hendak menebus kesalahannya.

3. Resmi cerai pada pertengahan tahun ini

Photo source: Okezone

Meskipun Tyna Kanna cerai dan mantap dengan keputusannya tersebut, namun keduanya tetap memilih untuk bercerai dengan jalan damai. Kuasa hukum Kenang Mirdad, Zikri Muhammad Luthfi, mengonfirmasi putusan cerai yang dikeluarkan oleh PA Jakarta Selatan pada 18 Januari 2022 kemarin.

Meski amar putusan itu baru akan dilengkapi tiga hari lagi, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad sudah dipastikan berpisah setelah sebelumnya Tyna Kanna mengajukan gugat cerai terlebih dahulu ke pengadilan. 

Meski keputusan ini sudah tidak bisa diganggu gugat, pengacara Kenang Mirdad mencoba menenangkan dan meminta Kenang agar bisa lebih ikhlas menghadapi ujian ini.

4. Hak asuh anak jatuh ke tangan Tyna


Photo source: Nakita Grid

Seperti yang telah kita ketahui, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad dikaruniai dua anak perempuan bernama Alaia (11 tahun) dan Aluna (8 tahun). Akibat Tyna Kanna cerai dengan Kenang Mirdad maka hakim memutuskan bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan Tyna.

Pengadilan juga meminta agar Tyna Kanna tidak menghalangi Kenang untuk bertemu anak-anaknya kelak. Sebelum mantap bercerai, Tyna mengaku bahwa kedua anak mereka sudah mengetahui tentang keputusan kedua orang tuanya tersebut. 

Meski awalnya sempat menolak dan sedih, namun pada akhirnya mereka mulai paham bahwa perceraian yang dilakukan demi kebaikan bersama.

5. Wajib nafkahi anak Rp 10 juta per bulan

Photo source: Zigi

Walau sudah resmi bercerai, namun Kenang Mirdad tetap wajib menafkahi anak-anaknya. Pengadilan memutuskan Kenang wajib memberi nafkah sebesar Rp 10 juta per bulan untuk kedua anaknya hingga dewasa nanti.

Angka tersebut di luar biaya kesehatan dan pendidikan serta akan ada kenaikan sebanyak 10% setiap tahunnya. Besaran nafkah untuk sang anak ini sudah sesuai dengan gugatan yang sempat diajukan oleh Tyna Kanna.

6. Keluarga dukung penuh Kenang Mirdad 


Photo source: Orami

Meski Tyna Kanna cerai dengan Kenang Mirdad, namun ternyata baik Kenang maupun Tyna tetap mendapatkan dukungan penuh dari keluarga masing-masing dengan hati yang besar. 

Bahkan Ibu dari Kenang Mirdad, Lydia Kandou mengatakan agar Kenang tidak berkecil hati meski usahanya untuk mempertahankan rumah tangga tidak dihargai oleh Tyna.

Kamu sudah berusaha, melakukan dengan cinta yang besar untuk semua yang terbaik dalam rumah tanggamu," tulis Lydia dalam akun Instagramnya pada awal Agustus tahun lalu.

Bahkan setelah cerai kemarin pun, Lydia tetap menghibur Kenang dengan mengatakan bahwa sang anak kini sudah menjadi Duren alias Duda Keren dan meminta agar Kenang tetap berbesar hati menerima keputusan hakim. 

Lydia juga mengungkapkan bahwa untuk ke depannya Kenang juga berhak bahagia kembali dengan jalan yang dia tentukan sendiri.

Editor: Dwi Ratih