Rekomendasi

6 Rekomendasi Smart TV yang Tidak Akan Membuat Ibu Menyesal

6 Rekomendasi Smart TV yang Tidak Akan Membuat Ibu Menyesal

Sejak diterapkan PPKM ini, banyak orang berbondong-bondong mencari rekomendasi smart TV murah. Banyak pembatasan tempat publik seperti mall, tempat wisata dan restoran membuat TV pun menjadi primadona karena TV menjadi salah satu sumber utama hiburan di rumah. Hingga kini, TV telah mengalami begitu banyak perkembangan teknologi yang memanjakan pemiliknya.

Selain itu, hiburan di televisi di zaman sekarang tidak sebatas hanya kanal TV lokal, tetapi juga bisa berlangganan TV kabel atau bahkan TV on demand seperti Netflix dan Disney+ sehingga kita menjadi lebih leluasa dalam memilih tontonan.

Salah satu fitur yang diincar pembeli adalah fitur 4K karena penonton dapat melihat warna yang sangat cerah. Itulah sebabnya banyak yang mencari rekomendasi smart tv 4k demi memanjakan mata di rumah.

Fitur TV yang paling populer di masa kini adalah smart TV. Dengan teknologi ini, kita dapat lebih praktis menikmati acara TV berlangganan. Bahkan, smart TV juga menyediakan kemudahan interaksi antara penonton dan TV.

Apa saja yang rekomendasi smart TV 2021?

1. Xiaomi Mi TV 4A 43”

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-1

Tidak bisa dipungkiri, Xiaomi membuat banyak jenis produk di berbagai lini sehingga membuat konsumen “terjebak” di ekosistem Xiaomi. Begitu juga dengan Xiaomi Mi TV 4A yang menjadi rekomendasi smart TV 43 inch pertama. Ini adalah smart tv yang berjalan dengan sistem operasi Android. 

Dengan layar yang lumayan luas, Ibu akan mendapatkannya dengan harga terjangkau dan sudah memiliki konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Selain itu, TV ini dapat diperintah dengan suara karena memiliki teknologi AI Speech.

Tidak salah kan Xiaomi Mi TV ini menjadi rekomendasi smart TV 4K?

Harga: Rp 3.410.000 - Rp 3.550.000

2. Polytron Smart TV 43AS1558 43”

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-2

Tahukah Ibu kalau Polytron adalah merk lokal? Polytron yang memiliki pabrik yang didirikan di Kudus, Jawa Tengah, menawarkan televisi pintar yang berkualitas pula.

Menariknya, rekomendasi smart TV 43 inch ini dilengkapi langsung dengan beberapa channel Mola TV sehingga Ibu dan keluarga bisa langsung menikmati tayangan yang seru mulai dari olahraga, otomotif, dan lain-lain.

Selain itu, smart TV ini juga dibekali aplikasi seperti Youtube dan browser, fitur perekaman tayangan kesukaan, hingga dukungan memutar film dan lagu favorit via USB flash drive.

Harga yang banderol cukup bersahabat membuat Polytron smart TV ini menjadi rekomendasi smart TV murah yang jempolan.

Harga: Rp 3.564.000 - 3.949.000

3. Toshiba Android TV 43L5995VJ 43”

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-3

Toshiba Android TV 43L5995VJ adalah rekomendasi smart TV 43 inch berikutnya. Merk Toshiba merupakan pabrikan elektronik asal Minato, Tokyo yang telah ratusan tahun berdiri untuk memberikan produk dengan kepuasan tinggi pada pelanggannya.

Memiliki sistem operasi Android, smart TV ini dapat bersaing karena menawarkan fitur dan kualitas yang baik.

Rekomendasi smart TV 4K ini telah dilengkapi layar yang besar, konektivitas lengkap, sistem audio keluaran Dolby serta aplikasi favorit lainnya yang sudah otomatis terinstal.

Harga: Rp 4.135.000 - Rp 4.600.000

4. Sharp Aquos Android TV 2T-C42BG1i 43”

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-4

Sharp adalah pemain lama yang sudah banyak menelurkan produk elektronik dari puluhan tahun lamanya. Lewat seri Aquos ini, Sharp yang memiliki pabrik di Osaka, Jepang terus melanjutkan dedikasinya terhadap produk elektronik, termasuk perangkat TV.

Sharp Aquos tipe ini menjadi salah satu rekomendasi smart TV 2021 yang difavoritkan. Dengan layarnya yang luas, teknologi HDR10, serta beberapa fitur mendukung ketajaman layar.

Konektivitasnya juga cukup lengkap, didukung dengan sistem operasi android, browser, Youtube, serta mesin mencari suara yang difasilitasi oleh Google Assistant.

Harganya cukup bersaing menjadikan Sharp Aquos rekomendasi smart TV murah.

Harga: Rp 3.800.000 - Rp 4.100.000

5. Samsung 32T4003

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-5

Samsung 32T4002 merupakan rekomendasi smart TV 32 inch yang memiliki warna cerah dan kaya karena menggunakan teknologi Wide Color Enhancer yang meningkatkan kualitas gambar TV dan mengungkap detail dengan warna yang seharusnya terlihat. Fitur menarik lainnya adalah Clean View yang mengurangi noise dan interferensi sekaligus meningkatkan warna dan kontras untuk tampilan sebening kristal.

Meski memiliki banyak fitur display, sayangnya Samsung ini hanya memiliki resolusi 1366 x 768 atau HD. Namun dengan berbagai fitur optimasi, layarnya tampak sangat memukau. Audio TV sudah ditanam dengan Dolby Digital Plus dengan speaker type 2 Channel yang memakan daya sound output 10W dan konsumsi total daya adalah 48 W.

Harga: Rp 2.300.000 - 2.700.000

6. Smart TV TCL 32B3

6-rekomendasi-smart-tv-yang-tidak-akan-membuat-ibu-menyesal-6

Smart TV dari TCL ini menjadi rekomendasi Smart TV 32 inch berikutnya yang memiliki keunggulan dari segi desain. Dilengkapi teknologi Super Narrow Bezel membuat rekomendasi smart TV 32 inch ini memiliki desain yang sangat tipis. Meskipun harga dibanderol murah, namun smart TV ini memberikan pengalaman mewah.

TV ini memiliki teknologi True Color yang akan menghasilkan warna alami. Audio yang ditanam  juga besutan dari Dolby Audio sehingga kualitas suaranya tidak usah diragukan lagi. Teknologi Smart Volume juga bekerja menyeimbangkan volume sehingga tidak terdengar volume tidak stabil yang dapat mengagetkan pengguna.

Harga: Rp 1.662.000 - Rp 2.020.000

Itulah rekomendasi smart TV 32 inch dan 43 inch terbaik untuk tahun 2021 ini. Mana yang menjadi incaran Ibu?

Editor: Dwi Ratih