Rekomendasi

6 Rekomendasi Staycation Jogja Ramah Anak

6 Rekomendasi Staycation Jogja Ramah Anak

Ibu sedang merencanakan liburan keluarga ke Yogyakarta dan mencari lokasi Staycation Jogja ramah anak?

Yogyakarta merupakan salah satu termasuk kota destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Selain memiliki sisi historis, kota ini juga menyajikan banyak kuliner tradisional yang tidak terlupakan oleh lidah. Suasananya yang tenang dan tidak hiruk pikuk membuat kota ini menjadi tujuan wisata favorit keluarga.

Staycation Jogja dengan Playground

Tidak semua hotel menyediakan area khusus tempat bermain anak. Jika hotel tersebut menyediakan fasilitas area bermain anak, maka itu adalah nilai plus bagi hotel tersebut dan menjadikannya termasuk daftar staycation Jogja ramah anak. Berikut rekomendasi hotel yang tentunya akan membuat anak senang.

1. Hotel Jayakarta

Sumber: traveloka.com

Hotel ini berada di lokasi yang strategis dan dekat sekali dengan Bandara Adisucipto Yogyakarta. Selain itu, didekatnya terdapat pusat perbelanjaan Transmart yang menjadi salah satu destinasi belanja. 

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap termasuk area playground untuk anak-anak yang cukup luas. Ada banyak permainan yang disediakan di area taman bermain seperti seluncuran, rumah-rumahan, ayunan, taman berpasir, dan lain-lain. Staycation Jogja murah ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang cukup luas sehingga anak dapat bermain sepuasnya di tempat ini seakan-akan sedang bermain di pantai. 

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto KM. 8, Maguwoharjo, Kec. Depok, Sleman.

Harga: mulai dari Rp 480.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Jayakarta sekarang disini:

2. Novotel Yogyakarta

Sumber: all.accor.com

Hotel Novotel Yogyakarta menyediakan fasilitas area bermain meskipun tidak begitu besar. Terdapat taman pasir serta berbagai macam permainan seperti seluncuran, rumah-rumahan, dan beberapa mainan kecil. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang dan area bermain anak indoor. Orangtua dan anak dapat memilih bermain di area mana. Selain area bermain, staycation Jogja murah ini juga dilengkapi fasilitas lain seperti restoran, gym, aerobic, fitness center, spa, jacuzzi, fasilitas BBQ dan banyak lagi. Selain menemani anak bermain, Ibu juga dapat memanjakan diri dengan menggunakan fasilitas hotel lainnya. 

Lokasi Novotel Yogyakarta sangat strategis karena berada dekat dengan Tugu Yogya. Selain itu, dengan berjalan bisa mencapai Malioboro hanya dalam kurun waktu 20 menitan. Maka, Staycation Jogja dekat Malioboro ini merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur di Yogyakarta.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman no. 89, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Harga: mulai dari Rp 424.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Novotel Yogyakarta sekarang disini:

3. Hotel Tentrem

Sumber: yogyakarta.hoteltentrem.com

Hotel Tentrem menjadi tren tersendiri di Yogyakarta yang namanya sudah terkenal dimana-mana meskipun tergolong pendatang baru dalam dunia perhotelan. Salah satu ciri khasnya adalah nuansa khas Jawa y ang kental.

Lokasi staycation Jogja ini menawarkan fasilitas kelas atas dan tempat yang nyaman sebagai salah satu hotel favorit di Jogja. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Tugu Jogja ataupun Malioboro dan sangat ramai dan dekat dengan berbagai kawasan pertokoan serta bisnis di Kota Gudeg. Staycation Jogja dekat Malioboro ini merupakan pilihan tepat untuk berlibur.

Staycation Jogja ramah anak ini menyediakan banyak fasilitas playground anak dalam bentuk ruangan indoor yang letaknya di LG (Lower Ground) hotel dan dekat dengan kolam renang. Area bermain ini dapat digunakan untuk bermain dengan buah hati mulai pukul 08.00 hingga 21.00 tiap harinya.

Selain playground anak, hotel ini menyediakan fasilitas lainnya untuk penghuni hotel seperti lapangan tenis, kolam renang, galeri, pusat kebugaran, spa, restoran dan lainnya.

Lokasi: Jl. P. Mangkubumi No. 72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp 1.512.000/kamar/malam

Booking kamar di Hotel Tentrem sekarang disini:

4. Eastparc Hotel

Sumber: traveloka.com

Eastparc hotel adalah pilihan tepat jika Ibu sedang memilih lokasi staycation Jogja ramah anak.

Staycation Jogja dekat Malioboro ini tidak hanya menyediakan playground bagi anak-anak untuk bermain, namun juga tersedia kolam renang dengan seluncuran yang dapat digunakan untuk anak, kolam ikan koi, taman rooftop, hingga rental sepeda yang dapat dinikmati dan disewa oleh para penghuni hotel yang menginap. Staycation Jogja alam ini benar-benar memanjakan penghuni melalui fasilitas outdoor-nya.

Di area playground anak sendiri dilengkapi dengan banyak fasilitas bermain seperti seluncuran atau perosotan, permainan memanjat, dan sebagainya. Area playground ini dapat digunakan bermain anak dari pukul 09.00 hingga 18.00.

Selain playground, fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh anak adalah Kids Movie Room dimana anak-anak dapat diajak untuk menonton film-film anak di dalam ruangan yang sudah ditata seperti studio bioskop mini.

Lokasi: Laksda Adisucipto KM 6.5, Caturtunggal, Kab. Sleman

Harga: Mulai dari Rp 880.000/kamar/malam             

Booking kamar di Eastparc Hotel sekarang disini:

5. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Sumber: royalambarrukmo.com

Royal Ambarrukmo merupakan salah satu hotel tertua di Yogyakarta yang sudah terkenal sejak dahulu. Lokasinya sangat strategis, tepat di sebelah pusat perbelanjaan besar bernama Ambarrukmo Plaza yang berada di pinggir jalan besar. 

Hotel ini menyediakan area playground indoor maupun outdoor. Pada Playground outdoor, tersedia jungkat-jungkit, rumah-rumahan, seluncur, dan sebagainya termasuk taman pasir. Sementara pada playground indoor, terdapat mainan bervariasi yang bisa dinikmati anak. 

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No. 81, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kab. Sleman

Harga: Mulai dari Rp 1.000.000/kamar/malam

Booking kamar di Royal Ambarrukmo sekarang disini:

Staycation Jogja Alam

1. Westlake Resort

Sumber: indonesia.tripcanvas.com

Staycation Jogja alam ini cocok untuk liburan keluarga yang ingin menikmati damainya suasana alam. Staycation Jogja murah ini berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Jogja sehingga cocok jika Ibu dan keluarga juga menginginkan suasana tengah kota sembari beristirahat menikmati alam. Danau yang berada di tengah kamar ditambah dengan sawah  yang membentang di sekeliling resor benar-benar akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Hotel juga menyediakan fasilitas sepeda yang dapat disewa oleh pengunjung. Tersedia juga kolam renang jika Ibu dan keluarga ingin berenang sembari menikmati matahari terbenam. 

Lokasi: Jl. Ring Road Barat Bedog, Baturan, Kab. Sleman

Harga: Mulai dari Rp 525.000/kamar/malamTiket.com

Booking kamar di Westlake Resort sekarang disini:

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih