Keluarga

6 Tempat Les Gambar Anak Jakarta, Bantu Salurkan Bakat Seni Si Kecil

6 Tempat Les Gambar Anak Jakarta, Bantu Salurkan Bakat Seni Si Kecil

Melalui tempat les gambar anak, biasanya si kecil akan lebih diarahkan bagaimana cara menggambar dan melukis yang benar. 

Sehingga ia pun nggak hanya asal corat coret di buku gambarnya saja ya Bu. Tapi juga bisa menghasilkan gambar yang memiliki arti dan berbentuk lebih sempurna.

Tempat les gambar anak Jakarta terbaik

Di Jakarta sendiri ada banyak sekali tempat les gambar anak yang bisa dijadikan pilihan untuk para orang tua dan anak-anaknya. 

Berikut adalah tempat les gambar anak Jakarta terbaik yang cocok untuk mengembangkan bakat seni si kecil!

1. Ganara Art Studio

Photo source: MLDSpot

Ganara Art Studio berlokasi di Melawai, Jakarta Selatan yang membuka kelas art dari usia batita hingga remaja. 

Kelas yang dibuka dalam tempat les gambar anak di Jakarta yang satu ini antara lain adalah Early Art Sensory Class, Art Playdate yang menggabungkan memasak, melukis dan membuat kerajinan tangan, hingga Advanced Figure Painting Class. 

Untuk lebih jelas mengenai tempat les gambar anak yang satu ini kamu bisa mengunjungi website www.ganaraartstudio.com  atau cek informasi lainnya di Instagram @ganaraartstudio

2. Art Nouveau Interactive Studio


Tempat les gambar anak yang satu ini telah berdiri sejak 2002 lho! Sehingga tak heran jika Art Nouveau Interactive Studio berkembang pesat sekali hingga sekarang. 

Padahal saat awal berdiri tempat les gambar anak yang satu ini hanya studio belajar seni biasa yang menjadi pusat pelatihan berbagai proyek seni.

Sehingga pada akhirnya setiap tahun, tempat ini langsung berkembang pesat dan siap didatangi oleh anak-anak yang siap berkreasi bersama. Nggak cuma anak-anak, orang dewasa pun bisa bersama-sama menimba ilmu di sini ya Bu.

Terdapat bermacam kelas seni di tempat ini diantaranya pelatihan dan kegiatan seni di sekolah. Kedua, Private Decors and Corporate Projects. Ketiga, Charity projects dan keempat Art Therapy Workshops. 

Terapi seni ini dapat dilakukan di mana saja sesuai permintaan, baik per orangan maupun kelompok.

Art Nouveau Interactive Studio terletak di Jl Margasatwa no 51, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta 12450. Kamu bisa hubungi nomor telepon: +62816 881110, E-mail: art2nouveau@gmail.com

3. Marvellous Little Maestro

Photo source: Youtube

Marvellous Little Maestro merupakan studio seni yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Untuk mengikuti kelas seni di tempat les gambar anak yang satu ini uniknya mereka memiliki moto yakni there is no rule in creativity.

Alias semua anak bebas mengekspresikan diri lewat seni, tak ada batasan ataupun aturan khusus. Kedua, tanpa penghapus. 

Jangan gunakan penghapus dalam membuat sebuah karya. Ketiga, have fun! Marvellous Little Maestro merancang kegiatan-kegiatan seru untuk anak usia sekolah.

Nah, yang lebih asyik lagi ternyata saat mengikuti kegiatan seni di tempat les gambar anak di sini para peserta tinggal datang dan bersenang-senang saja. 

Aktivitas yang ditawarkan mulai dari membuat gantungan kunci dengan karakter unik, membuat hiasan dinding, membuat diorama bawah laut, melukis kaus, melukis keramik, membuat bingkai foto dengan hiasan glitter yang berkerlip, membuat prakarya daur ulang, menghias kartu, membatik, dan lain-lain.

Nah, setelah mengikuti kelas seni di tempat les gambar di sini para peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan lho! Untuk lebih lengkapnya, orang tua bisa menghubungi nomor telepon 021-7179 2745, E-mail: liesna72@yahoo.com

4. Hadiprana Art Center

Photo source: Hadiprana Art Centre

Hadiprana Art Center atau yang lebih dikenal dengan galeri Hadiprana ini merupakan salah satu tempat les gambar anak Jakarta yang cukup terkenal. Tempat ini awalnya bernama Galeri Prasta Pandawa, dan menjadi salah satu galeri seni tertua yang ada di Jakarta.

Tempat ini juga dikenal sebagai art boutique mall, yang mengoleksi karya-karya seni, kerajinan, artefak, dan lukisan berkualitas tinggi. Hadiprana adalah nama keluarga arsitek Hendra Hadiprana alias Hoo Tjoe Heng.

Karya-karyanya selama 50 tahun menginspirasi sang putri Puri Hadiprana membuka Hadiprana Art Centre pada 1998. Galeri Hadiprana merupakan tempat les belajar gambar anak yang sangat tepat dipilih oleh orang tua yang menginginkan anak-anaknya mempelajari seni lebih mendalam sejak dini.

Kegiatan yang ditawarkan mulai dari melukis, menggambar, sampai desain. Untuk anak usia sekolah ada kelas melukis menggunakan akrilik atau oil di atas kanvas. 

Selain itu, ada pula Crayon Class untuk belajar menggambar dan melukis menggunakan kertas, krayon dan cat poster. Ada pula kelas Drawing Class dengan materi kanvas, cat akrilik maupun minyak.

Nggak perlu khawatir, sebab tiap anak akan  didampingi pelukis berpengalaman sehingga akan diarahkan belajar seni dengan lebih baik lagi. Hadiprana Art Center memiliki banyak cabang yang tersebar di banyak tempat di kawasan Jakarta dan sekitarnya di antaranya:

  • Rawamangun Regional Timur

Jl Pegambiran no 438 A, Rawamangun Jakarta Timur Telp: 021-29847755, 081380424388, 085697783009, 08161148658

  • Hadiprana Art Class – Sekolah Perkumpulan Mandiri (SPM). Jl  DR GSSY Ratulangi no 5, Menteng, Jakarta Pusat. Telp (021) 3924384

5. OHAYO Drawing School

Photo source: Excellent Education Centre

OHAYO Drawing School merupakan sekolah lukis hasil karya anak bangsa pertama di Indonesia yang berbasis standar Internasional. Tempat les gambar anak yang satu ini memiliki konsep unik, tematik dan berbeda di setiap cabangnya.

Para siswa pun dibekali dengan modul pengajaran yang lengkap dan berkualitas hasil 2x Study Trip kami ke Jepang dan mengikuti berbagai Workshop di 5 negara seperti Jepang, Singapore, Malaysia, Thailand dan Indonesia. 

Bahkan OHAYO Drawing School juga memiliki acara tahunan rutin seperti Lomba Nasional & Workshop dan Lomba Internasional yang bekerjasama dengan Republik Ceko lho Bu!

Nggak hanya itu, tempat les gambar anak Jakarta yang satu ini juga menjamin kualitas tenaga pengajar di seluruh cabang OHAYO Drawing School sudah lulus standar Ujian Kompetensi Guru OHAYO. 

Sehingga dapat membimbing si kecil dalam menggali bakat seninya secara langsung. Untuk lebih jelasnya Ibu bisa kunjungi website https://ohayolukis.com atau E-mail ke info.ohayolukis@gmail.com.

6. Kutakkatik Art & Craft Class


Kutakatik Art & Craft Class Indonesia merupakan salah satu tempat les gambar anak Jakarta yang paling direkomendasikan. Terutama bagi orang tua yang hendak mengasah bakat seni anak-anaknya.

Memiliki misi agar anak dapat bergerak, tumbuh dan berkembang dengan nyaman. Para pendiri Kutakatik Art & Craft Class juga berharap di tempat ini anak-anak jadi punya wadah untuk bisa mengembangkan imajinasinya dengan baik.

Uniknya, pelajaran seni yang ditawarkan di tempat ini nggak hanya sekadar menggambar, melukis, menempel dan menjahit lho Bu. 

Bahkan kelas yang selalu mereka umumkan melalui akun Facebook Kutakatik Art & Craft Class ini, juga ada aktivitas lain seperti memasak dan kids yoga art.

Anak-anak juga dibebaskan untuk membuat prakarya apa saja yang mereka inginkan terlepas dari tema yang sudah ditentukan. Tempat les gambar anak yang satu ini berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Setiap kelas berdurasi 60-90 menit, untuk anak yang kreatif dan berusia 3-14 tahun, kunjungi www.facebook.com/kutakatik.artcraftclass untuk info lebih lanjutnya ya Bu.

Editor: Dwi Ratih