Keluarga

7 Artis Korea Yang Cinlok, Nggak Cuma Hyun Bin Dan Son Ye Jin!

7 Artis Korea Yang Cinlok, Nggak Cuma Hyun Bin Dan Son Ye Jin!

Meski cinlok dianggap hubungan yang nggak akan berlangsung lama, nyatanya banyak juga lho artis Korea cinlok sampai menikah.

Artis Korea yang cinlok biasanya berawal dari pertemuan saat syuting sebuah drama ataupun film. Karena chemistry yang begitu kuat, akhirnya mereka pun menjalin hubungan yang lebih serius lagi meski drama atau filmnya sudah selesai shooting.

Meski awalnya sempat mengelak dan tak mau mengakui hubungan mereka, namun beberapa media Korea membuktikan bahwa hubungan para artis Korea yang cinlok ini memang nyata adanya. Hal ini tentu disambut sukacita yang meriah oleh para fans.

Artis Korea yang cinlok sampai menikah 

Sebut saja seperti pasangan Son Ye Jin dan Hyun Bin yang baru saja mendeklarasikan bahwa mereka akan segera melangsungkan pernikahan. Pasangan yang bertemu dalam drama Crash Landing On You ini langsung disambut bahagia oleh fans mereka.

Lalu siapa saja sih artis Korea yang cinlok lainnya dan perlu kamu ketahui? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini ya Bu!

1. Son Ye Jin & Hyun Bin


Photo source: Soompi

Pada tanggal 10 Februari 2022 kemarin, pasangan ini mengumumkan akan segera melangsungkan pernikahan. Di hari yang sama, perwakilan agensi Son Ye Jin memberi pernyataan resmi bahwa BinJin couple ini akan  segera menikah sekitar bulan depan.

Melalui akun Instagram resminya, Son Ye Jin pun menyampaikan secara terbuka kepada publik bahwa ia akan memiliki pendamping hidup yang tak lain adalah kekasihnya selama setahun ini, yakni Hyun Bin. Usai dipertemukan pada drama Crash Landing On You, keduanya sempat berulang kali dikabarkan berkencan.

Rumor tersebut sudah kencang terdengar sejak tahun 2018. Kemudian kembali terdengar pada 2019 ketika mereka kepergok berbelanja makanan bersama. Namun, kabar BinJin couple pacaran kala itu dibantah agensi kedua sang artis. Hingga pada akhirnya di awal tahun ini berita tentang rencana pernikahan mereka justru membuat para fans menyambut dengan bahagia.

2. Ki Tae Young & Eugene


Photo source: IDNTimes

Ki Tae Young dan Eugene menikah pada 23 Juli 2011 usai jatuh cinta dalam drama  Creating Destiny. Putri pertama mereka, Rohee, yang lahir pada tahun 2015 itu pernah menjadi salah satu bayi idola di Korea setelah tampil di acara The Return of Superman pada tahun 2016 hingga 2018 lho!

Beberapa tahun kemudian, mereka pun kembali menambah momongan seorang putri bernama Ro-rin yang makin menambah kelengkapan keluarga kecil mereka. Hingga kini, rumah tangga Ki Tae Young dan Eugene sangat jauh dari terpaan isu miring, sehingga makin menambah deretan artis Korea yang cinlok selanjutnya.

3. Song Hye Kyo & Song Jong Ki


Photo source: Liputan6

Siapa sih yang nggak kenal dengan SongSong couple yang satu ini? Sejak drama Descendants of The Sun booming pada tahun 2016 lalu, drama yang satu ini juga jadi tempat Song Hye Kyo dan Song Jong Ki saling jatuh cinta untuk pertama kali.

Meskipun awalnya sempat mengelak telah menjalin hubungan, namun akhirnya publik dibuat geger ketika mereka memutuskan menikah. Sehingga otomatis menambah deretan artis Korea yang cinlok hingga menikah.

Akan tetapi, pernikahan keduanya ternyata berumur sangat singkat, yakni hanya 20 bulan, tak sampai dua tahun. Pada tahun 2019, mereka memutuskan untuk bercerai.

4. Ji Sung & Lee Bo Young


Photo source: Popbela

Artis Korea menikah selanjutnya ini memang tak setenar SongSong couple, namun pasangan ini cukup menjadi acuan sebagai couple goalsnya Korea lho! Aktor Ji Sung dan aktris Lee Bo Young bertemu pertama kali saat keduanya membintangi drama Save The Last Dance For Me pada 2004.

Tidak lama kemudian, mereka memutuskan untuk mulai berkencan. Keduanya memutuskan untuk menikah pada 2013 dan melahirkan seorang putri cantik pada tahun 2015.

5. Ryu Soo Young & Park Ha Sun


Photo source: Koreaboo

Artis Korea yang cinlok selanjutnya adalah Ryu Soo-young dan Park Ha Sun yang sama-sama membintangi drama Two Weeks pada tahun 2013 silam. Mereka pun mulai menjalin hubungan sejak tahun 2014 dan mengumumkan hubungan mereka di tahun 2015.

Bertahun-tahun berlalu, hubungan mereka pun berjalan dengan baik hingga memutuskan untuk menikah di tahun 2017. Sekarang pasangan ini sudah dikaruniai satu orang putri yang cantik.

6. Jo Yoon He & Lee Dong Gun


Photo source: Kompas

Kisah cinta artis Korea cinlok sampai menikah selanjutnya adalah Jo Yoon He dan Lee Dong Gun. Sejak beradu akting dalam drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop yang tayang pada tahun 2016 silam, pasangan ini langsung menyita perhatian publik.

Menurut beberapa kabar, usai shooting drama selesai keduanya disebutkan menjalin percintaan. Padahal saat itu, Lee Dong Gun masih berstatus sebagai kekasih Jiyeon T’Ara, lho!

Namun pada awal 2017, Lee Dong Gun mengumumkan bahwa hubunganya dengan Jiyeon telah lama putus dan ia kini tengah melabuhkan hatinya pada Jo Yoon He. Kemudian, pasangan ini menikah pada bulan Februari 2017 dan tiga bulan kemudian, putri pertama mereka lahir.

Sayangnya, setelah tiga tahun menjalin rumah tangga, pasangan yang dikenal mesra itu memutuskan bercerai pada Mei 2020. Hak asuh anak pun jatuh kepada Jo Yoon He.

7. Yeon Jung Hon & Han Ga In


Photo source: WowKeren

Pasangan artis Korea yang cinlok selanjutnya adalah Yeon Jung Hon dan Han Ga In. Mereka termasuk salah satu pasangan selebriti yang paling dikagumi di industri hiburan Korea lho!

Mereka pun termasuk salah satu pasangan artis Korea yang cinlok dan masih tetap mesra hingga sekarang. Meski keduanya telah menikah hampir selama 16 tahun lamanya.

Yeon Jung Hoon dan Han Ga In bertemu untuk pertama kalinya sebagai lawan main dalam drama Yellow Handkerchief pada tahun 2003 silam. 

Yeon Jung-hoon juga sering dianggap sebagai ‘pencuri Nasional’ rakyat Korea, karena menikah dengan salah satu artis tercantik di jamannya yang tak lain adalah Han Ga In.

Apalagi saat menikah pada 2005 lalu, Han Ga masih berusia 23 tahun dan memiliki karier yang cukup cemerlang. Cinta pun mengalahkan segalanya, sehingga keduanya makin menambah deretan pasangan artis Korea yang cinlok selanjutnya.

Editor: Dwi Ratih