Keluarga

7 Drama Korea Tentang Perselingkuhan, Seru dan Menegangkan!

7 Drama Korea Tentang Perselingkuhan, Seru dan Menegangkan!

Belakangan ini, masyarakat Indonesia mulai sering dihebohkan dengan aneka drama Korea tentang perselingkuhan.

Selain dianggap seru dan membuat emosi menjadi naik turun, film tentang perselingkuhan bagi sebagian orang juga menjadi sebuah pelajaran agar bisa terhindar dari peristiwa tersebut. 

Tapi bagi kamu yang gemar drama Korea, ada juga lho drama Korea tentang perselingkuhan yang wajib banget kamu tonton saat me time nanti.

Drama Korea tentang perselingkuhan juga nggak kalah seru dan menegangkan. Bahkan beberapa juga ada yang diadaptasi dari kisah nyata penulis dan pengalaman seseorang lho! 

7 drama Korea Tentang Perselingkuhan

Nah, buat kamu yang penasaran ingin menonton drama Korea tentang perselingkuhan yuk siapkan adrenalin dan simak rekomendasinya berikut ini ya.

1. The World of The Married


Photo source: CNBC Indonesia

Siapa sih yang nggak kenal dengan drama Korea tentang perselingkuhan yang satu ini. Yup drama The World of The Married memang sempat menghebohkan jagat dunia maya sejak kemunculannya pada tahun 2020 lalu.

Drama ini mengisahkan tentang konflik rumah tangga yang dibumbui perselingkuhan. Dibintangi Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, drama ini sukses bikin penonton berdecak kagum atas akting dari para pemainnya.

Jin Su Woo (Kim Hee Ae), dokter sukses dari keluarga terpandang, yang hidup harmonis bersama suaminya Lee Tae Oh (Park Hae Joon) di kota kecil nan tenang. 

Sampai akhirnya datang orang ketiga Yeo Da Kyung (Han So Hee) yang mengusik kehidupan Jin Su Woo dan memporakporandakan kehidupan pernikahannya yang tenang.

2. Penthouse

Photo source: CNN Indonesia

Meski Penthouse bukan drama yang sepenuhnya menceritakan perselingkuhan, tapi drama Korea yang satu ini punya sisi cerita yang memang sengaja menonjolkan perselingkuhan seseorang.

Bercerita tentang Kim So Yeon yang merupakan penyanyi opera yang sukses, menikah dengan seorang dokter, Ha Yoon-cheol (Yoon Jong Hoon) dan memiliki anak remaja bernama Ha Eun Byeol. 

Cheon Seo Jin menjalin hubungan terlarang dengan Joo Dan Tae (Um Ki Joon), pengusaha real estate berkepribadian licik dan kejam.

Hubungan keduanya berawal dari makan malam bersama penghuni apartemen, di mana Cheon Seo Jin menggoda Joo Dan Tae, hingga akhirnya sering bertemu di hotel atau di tempat Dan Tae. 

Pada tahun 2020 lalu, drama Penthouse juga sukses membuat para penonton menjadi gemas dengan tingkah laku para pemainnya yang antagonis.

3. Love ft Marriage and Divorce

Photo source: Tribun

Sebenarnya drama Korea tentang perselingkuhan yang satu ini juga tidak menonjolkan perselingkuhan secara garis besar. Namun, ada cerita mengenai salah satu dari tiga permasalahan rumah tangga di tiga pasangan yang berbeda usia di mana salah satunya memang memiliki masalah pada orang ketiga.

Kisah perselingkuhan tersebut diperankan oleh Lee Si-eun (Jeon Soo Kyeong) yang merupakan seorang penulis yang memiliki suami berprofesi sebagai profesor berusia 50-an Park Hae-ryun (Jeon No-min). Pasangan yang bahagia karena berangkat dari cinta pertama ini harus hancur karena munculnya orang ketiga.

Meski berbeda konflik, ketiga pasangan tersebut ternyata memiliki persamaan yakni merasa kurang harmonis dalam hubungan pernikahan mereka. Sehingga beragam masalah seringkali menghampiri.

4. VIP


Photo source: IDN Times

Kalai Ibu penggemar Jang Nara dan Lee Sang Yoon sepertinya wajib banget nonton drama Korea tentang perselingkuhan yang satu ini. Drama ini menceritakan tentang perselingkuhan yang terjadi antara rekan kerja dari atasan pada bawahannya.

Sepanjang drama tersebut, penonton diajak menebak-nebak siapa selingkuhan sang pelaku. Drama bertema perselingkuhan ini sukses merebut hati penonton hingga meraih rating tertinggi di tahun 2019 lalu lho!

5. My Wife is Having an Affair This Week

Photo source: Naviri Magazine

Dari judulnya saja sudah kebanyang ya Bu bahwa ini merupakan salah satu drama Korea tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh wanita. 

Yup, berbeda dengan drama lain yang kisah perselingkuhannya dilakukan oleh sang suami drama yang satu ini malah kebalikannya.

Alkisah Do Hyun Woo, seorang produser stasiun TV, menduga istrinya Jung Soo Yeon, telah berselingkuh dengan pria lain. Sayangnya Hyun Woo malah bingung bagaimana cara mengatasi masalahnya tersebut.

Ia justru malah menceritakan kondisi rumah tangganya di forum online. Langkah itu terpaksa dilakukan Hyun Woo karena dia tak ingin rumah tangganya yang selama ini baik-baik saja menjadi hancur. 

Meskipun Hyun Woo terlihat sangat sabar dalam drama ini, namun kesabarannya justru membuat para penonton menjadi gemas dan kasihan padanya.

6. Secret Affair


Photo source: Kumparan

Secret Affair diperankan oleh Kim Hee Ae yang tampil sebagai pemeran utama dan beradu akting dengan aktor Yoo Ah In. Secret Affair menceritakan tentang Oh Hye Won, seorang wanita berusia sekitar 40 tahun-an dan sudah menikah.

Ia adalah sosok wanita yang sangat elegan, cerdas, dan pandai berkomunikasi serta berurusan dengan orang lain. 

Namun, pada akhirnya kehidupannya justru berubah ketika dia bertemu dengan Lee Sun Jae, seorang pemuda berusia 20 tahun-an yang sangat pintar bermain piano tapi berasal dari keluarga miskin.

Ia justru merasa jatuh cinta untuk kedua kalinya pada pria tersebut. Sehingga membuatnya terpaksa berselingkuh dari sang suami.

7. Misty


Photo source: Tergaul.com

Kalau kamu lebih suka drama Korea tentang perselingkuhan yang lebih serius dan menegangkan, maka kamu wajib nonton drama yang satu ini ya Bu. Misty mengisahkan tentang drama perselingkuhan yang dibalut dengan cerita pembunuhan.

Misty menghadirkan aktor dan aktris yang mumpuni, yaitu Kim Nam Joo dan Ji Jin Hee. 

Misty juga menceritakan pernikahan Go Hye Ran dan Kang Tae Wook yang berada di ujung tanduk, karena buruknya komunikasi antar keduanya. Hingga Hye Ran menjadi tersangka pembunuhan mantan pacarnya sendiri bernama Kevin Lee.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi drama Korea tentang perselingkuhan yang wajib kamu tonton. Biar kamu lebih konsentrasi saat menonton alangkah lebih baik luangkan waktu lebih untuk menontonnya ya Bu.

Editor: Dwi Ratih