Keluarga

7 Drama Song Hye-kyo Paling Populer, Sudah Nonton Semua?

7 Drama Song Hye-kyo Paling Populer, Sudah Nonton Semua?

Drama Song Hye-kyo terbaru, 'Now, We Are Breaking Up' sedang hangat-hangatnya jadi perbincangkan. 

Aktris Korea Selatan kelahiran 22 November 1981 ini mengisi peran utama sebagai Ha Yeong-eun, seorang leader dari tim desain di sebuah fashion company, cocok dengan kesehariannya yang memang fashionable.

Mengawali karier di usia yang masih sangat muda pada 1995, Song Hye-kyo tak hanya menggeluti dunia seni peran, tapi juga sebagai model. 

Ada banyak judul film maupun serial televisi yang dibintanginya, serta beberapa video musik yang menggaetnya sebagai model. Pemain drama kenamaan ini bahkan juga pernah merilis lagu duet bersama John Park.

Dalam sepuluh tahun terakhir, tercatat ada 10 judul drama Song Hye-kyo yang laris di pasaran. Perempuan 40 tahun ini membintangi puluhan drama Korea, salah satunya 'Autumn in My Heart' pada tahun 2000, dengan Song Seung-heon dan Won Bin sebagai lawan mainnya. 

Selain itu, berkat drama Song Hye-kyo berjudul 'Full House' yang dimainkannya bersama Rain pada 2004, namanya pun melejitkan hingga populer di seluruh Asia.

Beberapa judul drama Song Hye-kyo juga mendorongnya memborong nominasi dan memenangkan berbagai penghargaan sebagai aktris. 

Salah satu yang paling sukses, ia berhasil menyabet belasan nominasi dan memenangkan sebagian di antaranya, untuk drama 'Descendants of the Sun' yang dibintanginya pada 2016.

Termasuk beberapa yang sudah disebut di atas, berikut 7 judul drama Song Hye-kyo yang melejitkan namanya hingga ke Indonesia:

1. Autumn in My Heart (2000)

Source: seoulrhythms.com

Drama Song Hye-kyo inilah yang membuatnya jadi pusat perhatian untuk pertama kali. Memainkan peran utama sebagai Choi Eun-suh, ia memenangi 3 penghargaan dari 5 nominasi yang mencantumkan namanya. 

Ia membawa pulang penghargaan untuk Photogenic Award dan Popularity Award dari ajang KBS Drama Award, serta Most Popular Actress (TV) dari ajang Baeksang Arts Awards ke-37.

‘Autumn in My Heart’ sendiri merupakan drama keluarga yang menceritakan kisah dua anak tertukar yang akhirnya kembali pada orang tua kandung mereka masing-masing. Ada cerita romantis juga di dalamnya, yang mengisahkan perjalanan cinta sehidup semati dari tokoh utamanya. 

Drama ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pada Agustus 2002.

2. Guardian Angel (2001)

Source: hancinema.net

Meski tak se-booming drama Song Hye-kyo di tahun sebelumnya, serial televisi Korea Selatan yang dirilis pada 2001 ini membawanya masuk nominasi dan memenangi penghargaan. Ia berhasil menyabet penghargaan dari Top 10 Stars dan SBSi Awards dari ajang SBS Drama Awards di tahun yang sama.

Hye-kyo membintangi drama ini bersama Kim Min-jong. Menceritakan tentang dua anak muda yang mengejar kekuasaan dan kekayaan, serta dua anak muda lain yang menjalani kehidupan dalam lingkungan yang sulit, ‘Guardian Angel’ menyimpulkan bahwa kebenaran dan cinta adalah pelindung yang sebenarnya.

3. All In (2003)

Source: filmaffinity.com

Dalam drama Song Hye-kyo yang ini, ia bermain bersama tiga pemeran utama lainnya yaitu Lee Byung-hun, Ji Sung, dan juga Park Sol-mi. Selain romansa dan drama, serial televisi yang rilis pada 2003 ini juga menawarkan kasi laga di dalamnya. Ada 24 episode yang masing-masing berdurasi 60 menit.

‘All In’ juga menggiring Hye-kyo memenangi nominasi Top 10 Stars dan Top Excellence Award, Actress dalam ajang SBS Drama Awards. Dalam drama ini ia memerankan tokoh Su-yeon yang bersekolah di Amerika dan menjalin hubungan dengan seseorang penjudi profesional yang pernah dituduh melakukan pembunuhan.

4. Full House (2004)

Source: media-amazon.com

Ngaku deh, Ibu pasti pernah menantikan tayangnya drama Song Hye-kyo ini di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada 2005 lalu. Serial ‘Full House’ yang dirilis 2004 ini termasuk salah satu yang juga booming, apalagi ada nama Rain sebagai lawan main utamanya.

Berkat drama ini juga, Hye-kyo memenangi nominasi Popularity Award for Actress, Top Excellent Award for Actress, serta Best Couple bareng Rain dalam ajang KBS Drama Awards. 

Kalau diingat lagi, pasangan Han Ji-eun dan Lee Young-jae yang dalam perannya terikat pernikahan kontrak ini memang manis banget, ya!

5. That Winter, The Wind Blows (2013)

Source: mydramalist.com

Berkisah tentang seorang anak yang ditinggalkan oleh orangtuanya di panti asuhan saat masih bayi, ‘That Winter, The Wind Blows’ menceritakan sosok tersebut, yang akhirnya menjadi penjudi. 

Untuk menjalani hidup, pria bernama Oh-Soo itu berpura-pura menjadi kakak dari seorang wanita buta pewaris perusahaan bernama Oh Young  yang diperankan oleh Song Hye-kyo.

Drama Song Hye-kyo yang satu ini mendorongnya masuk dalam 9 nominasi dari berbagai awards di tahun 2013. Ia memenangi tiga di antaranya, yaitu Daesang (Grand Prize), Top Excellence Award for Actress in a Miniseries, dan Top 10 Stars dalam SBS Drama Awards.

6. Descendants of the Sun (2016)

Source: media-amazon.com

Siapa yang tak kenal panggilan “Big Boss” dan “Beauty” di drama ini? Drama Song Hye-kyo yang satu ini merupakan prestasinya yang paling gemilang dalam kariernya meraih awards. 

Dari judul ini, ia berhasil masuk dalam 12 nominasi dan memenangi setengahnya. Namanya pun makin melejit karena ‘Descendants of the Sun’ juga menjadi drama seri yang sangat populer di tahun 2016.

Dalam drama ini, Song Hye-kyo didapuk mengisi peran utama sebagai dokter bedah bernama Kang Mo-yeon di sebuah rumah sakit dan punya impian menjadi profesor. 

Ia digambarkan sebagai sosok yang tak ragu menyampaikan pendapatnya, bahkan tidak malu menyatakan perasaannya pada Yoo Si-jin yang diperankan oleh Song Joong-ki.

7. Now, We are Breaking Up (2021)

Source: Viu

Yang terakhir dan sedang hangat dibicarakan adalah drama Song Hye-kyo terbaru yang dirilis pada 12 November 2021 lalu. 

Selain memang masih fresh, drama ini juga menjadi momen proyek pertamanya setelah dua tahun hiatus dari layar kaca sebagai pemain drama. Song Hye-kyo mulai syuting untuk drama ini di Seoul pada 9 April 2021.

Dengan latar dunia industri mode, drama ini mengisahkan asmara dan perpisahan yang terjadi seperti mimpi. Ha Yeong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo adalah sosok wanita karier, pemimpin tim desain pada perusahaan mode kenamaan. Ia digambarkan berhati dingin, cantik, disiplin, dan selalu peka terhadap tren.

Sebagai lawan mainnya, ada Yoon Jae-gook yang diperankan oleh Jang Ki-yong, seorang fotografer fashion freelance, yang hampir sempurna dengan kecerdasan, ketampanan, hingga kekayaan. 

Dalam Song Hye-kyo terbaru ini, keduanya terjebak dalam dunia yang sama dan harus melalui rumitnya kisah percintaan.

Nah, itu tadi 7 drama Song Hye-Kyo, mulai dari yang melejitkan namanya, hingga yang membawanya sukses meraih berbagai penghargaan. Well, mari kita nantikan juga apakah drama Song Hye-kyo terbaru, ‘Now We are Breaking Up’ akan mendulang sukses yang sama seperti drama-drama sebelumnya.

Editor: Dwi Ratih
Featured image source: voi.id