Rekomendasi

7 Rekomendasi Cat Tembok Rumah Paling Berkualitas

7 Rekomendasi Cat Tembok Rumah Paling Berkualitas

Pandemi membuat kita diharuskan untuk berkegiatan di rumah saja. Nah, biar nggak bosan lebih baik ganti suasana rumah yuk, Bu, salah satunya dengan mengganti warna cat tembok rumah.

Untuk menyenangkan hati penghuni rumah yang mungkin sudah penat dengan suasana yang itu-itu saja, maka dekorasi serta pemilihan cat dengan warna favorit tentu menjadi salah satu penentu yang perlu diperhatikan. 

Meskipun Ibu hanya berencana mengganti warna cat rumah bagian teras, tapi tetap demi memancarkan pesona warna yang diinginkan maka pemilihan warna cat dinding harus berkualitas bagus. Pemilihan produk yang salah hanya akan memberikan dampak buruk saat diaplikasikan pada dinding rumah.

Pada beberapa kondisi bahkan cat dengan kualitas buruk biasanya tidak akan bisa bertahan lama, mudah kusam dan terkelupas seiring dengan cuaca yang berubah-ubah.

Nggak perlu risau ya Bu, buat yang sedang bingung menentukan pilihan berikut adalah 7 rekomendasi cat tembok rumah yang bisa dicoba.

Rekomendasi cat tembok rumah paling berkualitas

1. Dulux Catylac aman untuk anak


Photo source: Dulux.co.id

Siapa yang nggak kenal dengan merk cat tembok yang satu ini? Yup, Dulux Catylac termasuk salah satu merk cat dinding dekoratif yang bisa menjadi pilihan agar membuat rumah menjadi lebih berwarna. 

Dulux punya beragam pilihan warna favorit keluarga yang menarik. Berbeda dengan cat tembok lainnya Dulux dibekali dengan teknologi bernama Chroma-Brite dan tidak mengandung bahan merkuri. Di mana bahan merkuri merupakan bahan cukup berbahaya jika sering disentuh oleh keluarga termasuk anak-anak.

Teknologi ini membuat Dulux menjadi salah satu merk cat tembok rumah yang diklaim ramah lingkungan. Apalagi Dulux tidak mengandung bau yang menyengat.

Dulux paling cocok digunakan oleh keluarga yang seringkali merasa terganggu dengan bau cat yang kurang sedap. Terutama jika memiliki alergi tertentu terhadap bau menyengat kimiawi. Dulux Catylac dibanderol dengan harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 1.020.000. 

2. Aquaproof rajanya cat pelapis anti bocor


Photo source: Infobrand.id

Kalau Ibu sedang mencari cat tembok rumah anti bocor, mungkin Aquaproof adalah solusinya. Aquaproof adalah salah satu merk cat tembok rumah yang berkualitas karena memiliki pelapis anti bocor berbahan dasar polimer yang kedap air.

Teknologi yang ada di dalam cat Aquaproof mampu menghambat air masuk ke dalam pori-pori serta terhindar dari pelapukan. Nggak perlu khawatir ya Bu, sebab Aquaproof juga memiliki varian warna yang cukup menarik dan tahan di segala kondisi cuaca.

Kuncinya jika selama car Aquaproof diaplikasikan sesuai dengan instruksi, maka lapisan tersebut dapat bertahan sampai dengan 5 tahun lho! Selain kedap air dan tahan lama, penggunaan Aquaproof bersifat elastis 500-600 persen, sehingga membantu dalam menyesuaikan dengan keadaan cuaca serta geografis Indonesia. 

Jadi, rumah di jamin aman dari ancaman bocor-bocor di dinding ya Bu. Tertarik mau coba rekomendasi cat tembok rumah yang satu ini? Ibu dapat membelinya dengan harga kisaran Rp 18.000 – Rp 3.300.000.

3. Decolith cat tembok ramah lingkungan


Photo source: Arsiteki.com

Rekomendasi cat tembok selanjutnya adalah merk Decolith. Cat Decolith termasuk salah satu rekomendasi pilihan cat tembok di rumah favorit keluarga lho Bu.

Apalagi Decolith mengandung bahan dasar full acrylic yang jarang sekali ditemukan di beberapa cat tembok lainnya. Nggak hanya itu, Decolith juga di klaim merupakan merk cat yang ramah lingkungan karena bebas dari merkuri dan timbal serta berbahan dasar air.

Kalau hendak mengaplikasikan pada ruangan yang lebih luas, maka cat Decolith sangat direkomendasikan. Meski berteknologi tinggi dan berbahan dasar ramah lingkungan, cat ini cukup affordable alias ramah di kantong ya Bu. Cat Decolith bisa di dapatkan dengan harga kisaran Rp 98.000 – Rp 496.000. 

4. Jotun cat ajaib mudah dibersihkan


Photo source:Jotun

Si kecil lagi senang mencoret-coret tembok rumah? Bikin rumah kelihatan kotor dan tidak terawat. Tenang, Bu kalau sedang berencana mengecat ulang tembok rumah maka Jotun adalah solusinya.

Sebab, cat ini punya pilihan cat rumah yang memberikan perlindungan terbaik. Selain memberikan keindahan, Jotun pun hadir sebagai jenis cat tembok yang dapat dibersihkan dengan mudah. Cukup dengan di lap atau dibersihkan dengan air, maka noda-noda di tembok bisa segera hilang dan bersih.

Jotun juga salah satu merk cat berkualitas tinggi dan tahan lama karena memiliki perlindungan anti jamur. Kalau Ibu tertarik dengan cat ini maka, Jotun bisa dibeli dengan kisaran harga sekitar Rp 55.000 – Rp 1.520.000. 

5. Avitex pilihan warna favorit keluarga


Photo source: 99.co

Rekomendasi cat tembok rumah yang satu ini punya ragam warna favorit keluarga yang warna-warni lho. Avitex sangat cocok bagi Ibu yang berencana mau mengecat tembok kamar si kecil.

Avitex juga memiliki keistimewaan tersendiri yaitu mudah diaplikasikan, mudah dicuci, cepat kering hingga tahan pudar dengan warna-warna menarik. Tertarik mau mencoba? Ibu bisa membeli cat tembok Avitex dengan kisaran harga Rp 25.000 – Rp 1.206.000. 

6. Mowilex cat tembok anti jamur


Photo source: Mowilex

Rekomendasi cat tembok rumah selanjutnya adalah merk Mowilex nih Bu. Cat yang satu ini memiliki banyak jenis warna yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, mulai dari cat pelapis bocor hingga cat dinding dengan berbagai varian warna. 

Nggak hanya itu, Mowilex juga memiliki formula yang dapat memberikan perlindungan dinding rumah dari serangan jamur dan lumut. Cocok sekali dengan kondisi iklim Indonesia yang memiliki cuaca cukup ekstrem.

Kalau cukup tertarik dengan merk cat tembok yang satu ini, Ibu bisa membeli di toko material terdekat dengan kisaran harga antara Rp 70.000 - Rp 2.350.000. 

7. Nippon Paint cat tembok bebas bau


Photo source: 99.co

Rekomendasi cat tembok yang satu ini cocok sekali bagi keluarga yang alergi terhadap bau cat yang menyengat. Yup! Cat tembok Nippon Paint punya keunggulan bebas bau menyengat yang seringkali mengganggu pernapasan.

Nippon Paint juga menjadi cat tembok rumah dengan jumlah varian warna yang cukup menarik. Nippon Paint mengandung bahan-bahan yang bebas dari kandungan Volatile Organic Compound (VOC) yang banyak dikandung oleh cat tembok lainnya.

Produk unggulan Jepang yang satu ini juga memiliki harga yang cukup affordable dan tahan lama dengan kisaran harga dari Rp 20.000 – Rp 2.000.000.

Penulis: Aprilia Ramdani
Editor: Dwi Ratih