Rekomendasi

7 Rekomendasi Helm Sepeda Anak Kecil Dengan Desain Menarik

7 Rekomendasi Helm Sepeda Anak Kecil Dengan Desain Menarik

Bermain sepeda di luar rumah merupakan jenis olahraga yang paling digemari oleh si kecil. Meskipun bagi orang tua permainan ini terlihat ekstrem, namun bagi anak-anak permainan ini sangat menyenangkan.

Bahkan dapat meningkatkan keberanian dan rasa kepercayaan diri si kecil lho Bu! Jadi orang tua nggak perlu khawatir jika anak gemar bermain olahraga tersebut. Asalkan tetap menggunakan protokol keamanan yang tepat.

Misalnya saja memakai decker kaki dan tangan ataupun helm sepeda anak kecil. Peralatan ini dapat membantu mengurangi kemungkinan cedera yang dialami si kecil saat bermain sepeda di luar rumah.

Helm sepeda anak yang bagus dan berkualitas

Dalam memilih helm sepeda anak yang bagus tidak boleh sembarangan. Meskipun mungkin Ibu memilih helm dengan harga yang murah tapi tetap tidak boleh lupa dengan spesifikasi dan bentuk yang ditawarkan ya Bu.

Nah, untuk membantu Ibu memilih helm sepeda anak kecil yang sesuai dengan kebutuhan, berikut adalah rekomendasinya yang bisa jadi pilihan!

1. Micro Scooters Children's Deluxe Helmet


Photo source: Micro Scooters

Micro Scooters memiliki helm dengan desain dan motif yang lucu serta kokoh. Helm sepeda anak kecil ini juga dilengkapi dengan teknologi fidlock clasp yang memudahkan si kecil memasang atau melepaskan tali pengikatnya sendiri.

Bobotnya juga tidak terlalu berat, yakni 390-430 gram untuk ukuran kecil, dan 405-445 gram untuk ukuran sedang. Harga helm sepeda anak ini dibanderol mulai dari Rp 580.000.

2. Polygon Joie


Photo source: Tokopedia

Helm sepeda anak yang bagus dan berkualitas selanjutnya adalah merk Polygon Joie. Polygon telah lama dikenal dengan merk sepeda yang memang tak diragukan lagi kualitasnya.

Helm Polygon Joie yang mereka miliki juga sengaja di desain dengan warna cerah sehingga mudah dilihat saat sedang bersepeda di luar rumah. Material yang digunakan adalah glue-on-shell yang ringan dan kuat sehingga bisa meredam benturan.

Bagian padding-nya pun sudah antibakteri sehingga bisa mencegah anak dari bahaya kuman. Harga sepeda anak Polygon ini tidak terlalu mahal, yakni berkisar antara Rp148.000 hingga Rp 158.000.

3. Btwin Kids's Cycling Helmet 500


Photo source: Decathlon Indonesia

Sedang mencari helm sepeda anak kecil yang ringan digunakan dan mudah dibawa kemanapun? Helm sepeda dari Btwin ini mungkin bisa jadi solusinya.

Helm ini memiliki desain dan warna menarik dengan enam lubang ventilasi di atasnya agar anak tidak merasa kepanasan saat menggunakannya. Bobotnya pun ringan yakni hanya sekitar 200 gram saja, sehingga nyaman digunakan di kepala si kecil.

Harga helm sepeda anak Btwin Kids Cycling Helmet 500 pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 200.000 saja lho Bu!

4. London Taxi J-Met Helmet Kids


Photo source: Shopee

Dikenal dengan desain sepedanya yang klasik, London Taxi juga memiliki helm sepeda anak kecil yang nggak kalah berkualitas lho Bu! Helm tersebut dinamakan J-Met Helmet Kids yang memiliki tali khusus sehingga dapat diatur dan mampu menyesuaikan dengan lingkar kepala berukuran 50-54 centimeter.

Selain ringan digunakan, helm ini juga kuat serta nyaman dipakai si kecil. Harga helm sepeda anak kecil ini dibanderol mulai dari Rp 498.000. Meski cukup mahal, namun setara dengan kualitas yang ditawarkan ya Bu.

5. King Bike


Photo source: AliExpress

Si kecil gemar bermain sepeda BMX? Tentu membutuhkan proteksi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sepeda biasa ya Bu. Sehingga pemilihan helm sepeda nggak boleh asal pilih.

Kalau kamu sedang mencari helm sepeda anak full face, maka King Bike adalah salah satu merk terbaik yang bisa dipilih. Helm ini akan menutup seluruh bagian kepala anak sehingga tingkat keamanannya cenderung lebih tinggi.

Desainnya juga ringan dan membuat si kecil merasa nyaman. Harga helm sepeda anak full face yang satu ini mulai dari Rp 520.000.

6. Fox Youth Rampage Helmet


Photo source: Bike Components 

Helm sepeda anak full face selanjutnya adalah merk Fox Youth Rampage Helmet. Selain bisa digunakan untuk pengguna sepeda jenis BMX, helm ini juga cocok digunakan oleh pengendara sepeda downhill.

Meski full face, berat helm ini juga tergolong ringan sehingga tidak mengganggu kenyamanan si kecil yang hobi olahraga ekstrem. Bagian visor nya juga dapat diatur sehingga bisa dimanfaatkan untuk melindungi mata dari sinar matahari.

Harga helm sepeda BMX dari Fox ini memang cukup mahal dibanding merk helm sepeda anak yang disebutkan sebelumnya yakni mulai dari Rp 1.300.000-an.

7. Speeds


Photo source: Shopee

Speeds juga merupakan helm sepeda anak kecil selanjutnya yang cukup direkomendasikan. Selain ringan, helm ini juga memiliki harga yang murah yakni sekitar Rp 40.000 ribuan saja lho!

Tidak hanya itu, helm sepeda anak ini juga tahan benturan dan mampu mengurangi getaran saat terbentur. Pilihan warnanya pun bervariasi, mulai dari merah, biru dan putih, biru, hingga merah muda. Helm sepeda anak kecil merk Speeds ini banyak terdapat di E-commerce dan beberapa toko sepeda terdekat ya Bu.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi helm sepeda anak kecil yang bisa jadi pilihan. Meskipun helm sepeda anak ini penting digunakan saat bermain, namun sebelum membeli ada baiknya tetap sesuaikan dengan budget dan kenyamanan si kecil ya Bu.

Editor: Dwi Ratih