Keluarga

8 Drama Korea Mei 2022 yang Sukses Raih Rating Tinggi

8 Drama Korea Mei 2022 yang Sukses Raih Rating Tinggi

Sudah nonton drama Korea Mei 2022? Dari sejumlah judul drama Korea yang sudah ditayangkan, beberapa sukses meraih popularitas. Tidak hanya berhasil mencuri perhatian penonton lokal, drama Korea 2022 juga dinikmati oleh banyak penonton mancanegara. Hal ini dikarenakan kisah yang diangkat cukup dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Penasaran apa saja judul drama Korea Mei 2022 yang sukses mendapatkan rating tinggi? Cari tahu informasi selengkapnya di sini. Yuk, simak!


1. Our Blues

Photo source: soompi.com

Our Blues menjadi salah satu judul drama Korea 2022 yang berhasil mencetak rating tinggi di minggu pertama bulan Mei. Drama yang bertabur bintang papan atas, seperti Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min, dan Lee Byung Hun ini meraih rating 11,2%. Sebelumnya, tercatat Our Blues memang sudah berada di puncak daftar drama Korea Mei 2022 terpopuler selama tiga minggu berturut-turut. Drama ini menceritakan tentang pasang surut kehidupan orang-orang yang tinggal dan bekerja di Pulau Jeju.


2. Again My Life

Photo source: viu.com

Diperankan oleh Lee Joon Gi, drama Korea berjudul Again My Life juga sukses meraih rating tinggi. Drama yang diadaptasi dari novel web yang berjudul sama ini mencetak rating 10,1%. Sejak ditayangkan pertama kali pada 8 April 2022 lalu, Again My Life masih dicintai para penontonnya. Mengusung genre fantasi, kisah kesempatan hidup kedua seorang jaksa muda berbakat dan teguh pendirian menjadi daya tarik utama dari drama Korea Mei 2022 ini.


3. Bloody Heart

Photo source: wowkeren,com

Drama Korea Mei 2022 berjudul Bloody Heart mendapat sambutan yang sangat baik di dua episode perdananya. Drama sejarah fiksi yang dibintangi oleh Kang Han Na dan Lee Joon ini sukses mencetak rating 6,3 persen. Drama ini mengangkat kisah seorang raja yang rela melakukan apa saja untuk mempertahankan tahta, termasuk menyusun penipuan untuk Wakil Perdana Menteri dan bangsawan Korea yang telah menindas dinasti Joseon selama beberapa generasi. Bloody Heart bisa kamu tonton melalui saluran KBS2 maupun di platform streaming Disney+ Hotstar.


4. My Liberation Notes

Photo source: netflix.com

Selanjutnya, ada pula drama Korea Mei 2022 yang dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El yang masuk jajaran atas peraih rating tinggi. Bertajuk My Liberation Notes, kisah yang hadir di setiap episodenya pun selalu menjadi trending topic Twitter. Soal rating, My Liberation Notes berhasil mengantongi angka 4,6% di awal bulan Mei. Kenaikan rating tersebut terbilang cukup signifikan, karena sebelumnya drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini hanya mencetak rating 2%-3% saja.


5. Green Mother's Club

Photo source: netflix.com

Green Mother's Club merupakan salah satu drama Korea 2022 yang kisahnya sangat dekat dengan kehidupan Ibu. Bercerita tentang persahabatan, cinta keibuan, dan pertumbuhan lima orang ibu yang bertemu di area sekolah dan apartemen. Di awal Mei, Green Mother's Club sukses mencetak rating 4,5%. Kemampuan akting dari Lee Yo Won, Choo Ja Hyun, Kim Gyu Ri, Hye Jin Jang, dan Ju Min Gyeong terlihat sangat baik di drama ini.


6. The Sound of Magic

Photo source: soompi.com

Dikutip dari AllKpop, The Sound of Magic juga masuk dalam daftar drama Korea 2022 yang sukses raih rating tinggi. Meski baru dirilis pada 6 Mei 2022 lalu, drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop ini menduduki peringkat pertama dalam kategori ‘Program TV Netflix Populer’ di 15 negara di seluruh dunia. Mengambil genre musikal, kisah dalam drama ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul Annara Sumarana karya penulis Ha Il Kwon yang terkenal dengan karya-karyanya seperti Sambong Barber Shop dan The God of Bath.


7. Woori the Virgin

Photo source: viu.com

Woori The Virgin tayang perdana di SBS TV dan layanan streaming VIU pada tanggal 9 Mei 2022 lalu. Drama Korea Mei 2022 ini dibintangi oleh Im Soo Hyang, Sung Hoon, dan Shin Dong Wook. Meski baru saja tayang, ternyata drama bergenre satire ini viral di media sosial. Pasalnya, Woori The Virgin mengangkat cerita tentang kesalahan dalam proses inseminasi buatan pada manusia. Tak heran drama ini sukses mencetak rekor 4,5% di dua episode awal.


8. The Killer's Shopping List

Photo source: viu.com

Satu lagi drama Korea Mei 2022 yang punya rating tinggi, yaitu The Killer's Shopping List. Lee Kwang Soo dan Kim Seol Htun didapuk sebagai pemeran utama drama bergenre komedi misteri ini. Di awal bulan Mei, The Killer's Shopping List berhasil meraih rating rata-rata nasional sebesar 2,8% untuk episode ke-empatnya. Kamu bisa menyaksikan drama ini melalui saluran tvN atau layanan streaming VIU setiap hari Rabu dan Kamis.


Drama Korea 2022 sepertinya akan membuat para penonton gagal move on. Selain karena cerita yang diangkat, para pemainnya juga punya kemampuan akting yang sangat bagus. Tentu saja, semakin banyak yang menonton sebuah drama, maka semakin tinggi juga popularitasnya. Jadi, judul drama Korea Mei 2022 mana yang paling kamu sukai? Pastikan untuk tidak melewatkan episode-episode menarik di setiap minggunya, ya!