Keluarga

8 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

8 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang. Sebab, jika kita sakit maka banyak sekali hal yang harus di korbankan, termasuk salah satunya adalah masalah biaya.

Untuk meringankan beban biaya, solusinya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan bisa mengcover segala bentuk penanganan kesehatan, mulai dari rawat inap, rawat jalan hingga perawatan berbagai macam penyakit.

Rekomendasi asuransi kesehatan di Indonesia


Biasanya, orang-orang memilih asuransi kesehatan dengan kualitas bagus dengan premi bulanan yang murah dan bersahabat dengan kantong. Sayangnya nggak semua asuransi kesehatan bisa menjamin dan memiliki kriteria seperti itu ya Bu.

Untuk itu, penting membaca review asuransi yang paling bagus dulu sebelum membelinya. Sehingga Ibu terhindar dari salah pilih perusahaan asuransi kesehatan yang ujung-ujungnya memiliki pelayanan buruk dan proses pengajuan klaimnya susah.

Apalagi asuransi jaman sekarang sudah banyak yang berbasis syariah dan berkualitas. Nah, agar tidak salah memilih berikut 8 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih.

1. Asuransi kesehatan Prudential


Photo source: Bisnis cdn

Prudential merupakan salah satu rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang hadir sejak 1995 dan fokus melayani asuransi kesehatan dan jiwa. Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai usia 85 tahun.

Selain itu, PRUprime Healthcare juga merupakan asuransi tambahan dari produk asuransi jiwa Prudential, yaitu PRUlink Generasi Baru. Biaya premi asuransi di Prudential juga tergolong murah, namun semua tergantung usia dan pilihan produk yang kamu pilih ya Bu.

Nah, salah satu unggulan asuransi kesehatan PRUprime Healthcare adalah terdapat layanan PRUprime limit booster untuk menambah batas manfaat tahunan sampai Rp 35 juta. Nggak hanya itu, asuransi Prudential juga bisa digunakan di seluruh negara dengan mas perlindungan hingga usia 85 tahun lho Bu!

2. AXA Mandiri asuransi kesehatan


Photo source: Liputan 6

Rekomendasi asuransi kesehatan selanjutnya adalah AXA Mandiri yang merupakan perusahaan asuransi dari salah satu perbankan nasional dan memiliki berbagai produk asuransi kesehatan terbaik Indonesia. Perusahaan asuransi ini memiliki produk dengan biaya premi terjangkau dengan manfaat kesehatan berlimpah.

Nggak heran kalau asuransi yang satu ini cukup banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar. AXA Mandiri juga menawarkan dana limit tahunan yang cukup tinggi yakni sampai dengan Rp 300 juta.

Biaya premi asuransi AXA Mandiri sendiri cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan RP 300 ribu per bulan. Pastinya tergantung pilihan paket dan produk yang kamu dipilih ya Bu.

Butuh asuransi jiwa untuk keluarga tercinta? Tenang, AXA Mandiri juga punya asuransi jiwa AXA Mandiri dengan banyak produk yang bermanfaat bagi kamu lho! Gimana, tertarik untuk daftar?

3. Asuransi kesehatan FWD Life

Photo source: Bisnis cdn

FWD Life adalah salah satu rekomendasi asuransi kesehatan di Indonesia yang terbaik dan berasal dari Hongkong. Berbeda dengan asuransi lainnya, FWD Life sedikit lebih maju dan punya keunggulan yakni menggunakan teknologi digital dalam seluruh proses bisnisnya, mulai dari prospek calon nasabah sampai dengan pembelian polis.

Jadi nggak perlu repot-repot datang ke kantor asuransinya langsung ya Bu. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Nggak hanya itu FWD Life juga punya premi dengan harga terjangkau berjenis syariah bernama asuransi Bebas Handal dengan biaya premi hanya sebesar Rp 75 ribu-an per bulan. Wah, menarik banget ya Bu?

4. Asuransi kesehatan BRI Life



Photo source: Kompas.com

Nggak banyak yang tahu, ternyata asuransi kesehatan BRI Life sudah ada di Indonesia sejak tahun 1987 lho. Selain unggul dalam hal perbankan, asuransi BRI Life juga menawarkan askes murah dengan premi Rp hanya sebesar Rp 50 ribu-an bernama Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).

Ibaratnya, setali tiga uang kita bisa mendapatkan asuransi jiwa sekaligus dengan premi semurah itu ya Bu. Nggak hanya itu, BRI Life juga menyediakan santunan meninggal akibat kecelakaan Rp 19,5 juta serta santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan Rp100 ribu/hari. 

Selain preminya murah, konsumen juga dapat banyak keuntungan dari asuransi BRI Life.

5. Asuransi kesehatan AIA BCA


Photo source: Bp Blogspot

Rekomendasi asuransi kesehatan selanjutnya adalah AIA BCA. Perusahaan asal Hongkong ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983 dan merupakan salah satu asuransi kesehatan yang cukup legend.

AIA BCA punya produk asuransi kesehatan unggulan yakni Hospital & Surgical Protection, yang pada intinya produk ini menjamin penggantian biaya perawatan medis seluruhnya di rumah sakit. Meski begitu, besaran premi AIA BCA tergantung dengan produk yang kamu pilih ya Bu.

Tapi, tenang saja sebab preminya pun cukup terjangkau dan dijamin nggak bikin ‘kantong bolong’ deh Bu! Kenapa namanya BCA? Mungkin ini pertanyaan banyak orang, karena asuransi AIA memang bekerjasama dengan bank BCA sehingga memudahkan proses pembayaran premi nantinya.

6. Asuransi kesehatan Allianz


Photo source: Wikimedia Commons

Allianz merupakan perusahaan asuransi terbaik yang berasal dari Jerman. Allianz juga termasuk salah satu rekomendasi asuransi kesehatan yang direkomendasikan untuk masyarakat Indonesia dengan premi yang memang sedikit lebih tinggi dibanding asuransi lainnya.

Meski begitu, Allianz menawarkan berbagai jenis produk unggulan yang tentu sangat menguntungkan bagi kamu salah satunya bernama SmartHealth Maxi Violet. Melalui produk ini, kamu bisa menikmati manfaat no claim bonus yang artinya premi asuransi kesehatan Allianz yang telah dibayarkan akan dikembalikan sebanyak 20% jika tidak ada klaim.

Tak hanya itu, produk SmartHealth Maxi Violet juga menawarkan delapan jenis plan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Mengenai biaya premi asuransi kesehatan Allianz sendiri mulai dari Rp 600 ribu-an per bulan.

7. Asuransi kesehatan BNI Life

Photo source: klinikkrhc

Kehadiran asuransi kesehatan BNI Life di Indonesia memang tergolong baru, karena berdiri sejak tahun 1996 di bawah payung PT Bank BNI Indonesia (Persero).

Asuransi ini menawarkan berbagai produk asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, unit link, pendidikan, syariah, serta dana pensiun.

Nah, untuk asuransi kesehatannya sendiri BNI Life menawarkan berbagai macam produk unggulan yakni berupa santunan ruang ICU, santunan operasi atau bedah, hingga santunan meninggal dunia. 

Nggak hanya itu, asuransi kesehatan BNI Life juga menyediakan fitur no claim bonus sebesar 15% dari total premi yang dibayarkan di tahun sebelumnya ketika nasabah ingin mengajukan perpanjangan polis.

Proses klaimnya pun cukup cepat yakni hanya sekitar 27 menit saja lho! Menarik sekali, bukan?

8. CAR Life asuransi kesehatan


Photo source: Cara klaim asuransi

Rekomendasi asuransi kesehatan yang terakhir adalah CAR Life asuransi. Perusahaan ini merupakan produk asuransi yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dari PT AJ Central Asia Raya atau CAR Life.

Tak hanya itu, terdapat pula manfaat tahunan bagi nasabah hingga Rp 1,5 milyar dan tidak terbatas. Nah, asuransi ini punya banyak pilihan polis dengan premi yang sangat bersahabat dengan kantong kita.

Diantaranya adalah CAR Prevensia Pro Ultimate, yang memiliki produk perlindungan kesehatan selama 1 tahun dan manfaat tahunan hingga Rp 1,5 milyar, CAR Prevensia Care Ultimate dengan manfaat tahunan tidak terbatas. Serta CAR Prevensia CARina dan CAR Prevensia, dengan keunggulan perawatan ICU, pembedahan, santunan meninggal dunia, persalinan, hingga evakuasi media untuk karyawan.

Nah, itulah beragam rekomendasi asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Jadi, yang manakah pilihanmu, Bu?

Editor: Dwi Ratih