Keluarga

8 Rekomendasi Sprei Nyaman Bikin Tidur Makin Nyenyak

8 Rekomendasi Sprei Nyaman Bikin Tidur Makin Nyenyak

Di Indonesia ada cukup banyak rekomendasi sprei nyaman yang bisa Ibu pilih. Mulai dari harga puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan rupiah pun ada. Umumnya harga sprei akan menentukan kualitas bahan dari sprei itu sendiri. Rekomendasi sprei lembut biasanya terbuat dari bahan katun Jepang, tencel, maupun sutra. Tentu saja, Ibu bisa memilih rekomendasi sprei yang adem sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Pemakaian sprei yang nyaman bisa membantu tidur lebih berkualitas. Dikutip dari Psychology Today, salah satu cara memperbaik kualitas tidur adalah dengan memastikan kenyamanan ruang tidur, termasuk memakai sprei nyaman, lembut, dan adem. Nah, daripada pusing menentukan pilihan berikut ini Ibupedia sudah merangkum rekomendasi sprei nyaman terbaik untuk Ibu. Penasaran apa saja? Let’s get to the list!


1. Arter

Harga: mulai dari Rp1,1 jutaan

Rekomendasi sprei nyaman pertama, yaitu Arter. Ini merupakan merek sprei lokal dengan kualitas premium, sehingga harga dan kualitas yang ditawarkan sepadan. Rekomendasi sprei yang adem ini dibuat menggunakan bahan Tencel Bamboo yang juga halus dan lembut. Sprei Arter tidak panas saat dipakai sehingga cocok untuk Ibu yang tinggal di negara beriklim tropis. Menariknya, Arter juga menyediakan jenis sprei yang hypoallergenic untuk orang-orang dengan kulit yang sensitif.


2. Ikea

Harga: mulai dari Rp499 ribuan

Tak hanya menawarkan beragam furniture, Ikea juga menjual cukup banyak jenis sprei. Rekomendasi sprei nyaman dari Ikea menggunakan beberapa pilihan bahan, antara lain katun, katun Jepang, lyocell, poliester, dan satin. Ibu bisa memilih jenis bahan sprei yang sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja, berbelanja di Ikea bisa dilakukan secara online maupun offline dengan mengunjungi store terdekat.


3. Osaka

Harga: mulai dari Rp200 ribuan

Dari namanya saja Ibu mungkin sudah bisa menebak kalau Osaka merupakan rekomendasi sprei katun Jepang. Berbeda dari dua merek sebelumnya, sprei Osaka tersedia dengan lebih banyak pilihan motif yang modern dan mewah. Ibu tentu bisa lebih leluasa memilih desain rekomendasi sprei nyaman ini sesuai dengan interior ruang tidur. Selain itu, rekomendasi sprei katun Jepang dari merk Osaka juga tidak mudah kusut. Jadi, bisa dipastikan ruang tidur tetap terkesan rapi.


4. Kintakun

Harga: mulai dari Rp100 ribuan

Siapa yang tak kenal dengan merek sprei yang satu ini? Bisa dibilang Kintakun menjadi rekomendasi sprei nyaman yang populer di Indonesia. Selain memiliki warna dan desain unik, sprei Kintakun juga punya banyak pilihan ukuran. Mulai dari single bed sampai king size pun ada. Ibu juga bisa memilih jenis sprei flat, rumbai topi, rumbai gantung, maupun rumbai bantal busa. Benar-benar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Ibu, ya!


5. Lady Rose

Harga: mulai dari Rp100 ribuan

Merek rekomendasi sprei katun selanjutnya, yaitu Lady Rose. Dibuat dengan menggunakan kain katun berkualitas tinggi, sprei Lady Rose memiliki tekstur lembut dan adem. Tak heran jika Lady Rose masuk dalam jajaran rekomendasi sprei nyaman di Indonesia. Selain itu, meski didesain dengan warna dan motif yang menarik, sprei Lady Rose tidak mudah luntur saat dicuci. Dengan begitu, rekomendasi sprei lembut ini juga tidak mudah kusam setelah melalui berulang kali proses mencuci.


6. California

Harga: mulai dari Rp100 ribuan

Rekomendasi sprei nyaman dari California dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja. Dibandingkan dengan rekomendasi sprei katun sebelumnya, sprei California sedikit lebih unggul dalam hal desain. Hal ini dikarenakan setiap ujung tepi sprei dilengkapi dengan karet, sehingga sprei California lebih mudah untuk dipasang dan ditata kembali. Tempat tidur pun terlihat lebih rapi berkat pemasangan sprei California ini.


7. Kendra

Harga: mulai dari Rp90 ribuan

Sprei Kendra memiliki ragam pilihan jenis, warna, dan motif. Salah satu rekomendasi sprei nyaman dari Kendra adalah tipe jacquard emboss. Sprei polos ini hampir mirip dengan yang biasa dipakai oleh kamar-kamar hotel berbintang. Rekomendasi sprei lembut merek ini  bahkan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan merek sejenis. Menggunakan bahan microsilk yang lembut dan nyaman, sprei Kendra menjamin tidur lebih nyenyak dan berkualitas.


8. My Love

Harga: mulai dari Rp80 ribuan

Satu lagi rekomendasi sprei nyaman buatan lokal yang layak untuk dipertimbangkan. My Love adalah merek sprei yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain dijual dengan harga relatif murah, rekomendasi sprei katun ini memiliki tekstur yang lembut dan adem. Sangat cocok untuk cuaca tropis di negara ini. Menariknya lagi, sprei My Love memiliki banyak pilihan motif cantik dan kekinian. Kamu bisa menyesuaikannya dengan desain interior kamar, sehingga ruangan lebih terlihat aestetik.


Itulah tadi beberapa rekomendasi sprei nyaman yang bisa kamu pilih. Namun demikian, pastikan untuk memilih ukuran sprei yang sesuai dengan tempat tidur di rumah. Hal ini penting agar sprei bisa dipasang dengan rapi dan sempurna. Di samping itu, pilih rekomendasi sprei lembut dan adem, untuk memastikan tidur bebas gerah dan nyenyak semalaman.  Semoga  daftar rekomendasi sprei nyaman tadi ada yang cocok dengan selera kamu, ya!