Keluarga

8 Rekomendasi Variety Show Korea, Lucu Dan Menghibur!

8 Rekomendasi Variety Show Korea, Lucu Dan Menghibur!

Korea seolah tak henti-hentinya membuat inovasi baru setiap tahun ya Bu. Mulai dari fashion, boy band/girl band, makanan, drama Korea hingga variety show Korea. 

Tak jarang banyak punya beberapa ide yang juga terinspirasi dari berbagai inovasi yang dimiliki oleh negara ginseng tersebut.

Nah, selain terkenal memiliki drama Korea dengan kisah yang menarik dan berbeda dari drama Barat lainnya ternyata variety show Korea pun nggak kalah menarik untuk ditonton. 

Bahkan saat shooting variety show Korea ini kabarnya juga dilakukan tanpa script lho sehingga akting dari para pemainnya pun natural.

Variety show Korea juga menampilkan bermacam aktor dan aktris yang sukses memerankan berbagai drama Korea. Sebut saja aktor Kim Seon Ho, para pemain drama mulai dari Hospital Playlist, Reply 1988, aktor Lee Kwang Soo dan masih banyak aktor dan aktris Korea terkenal lainnya.

Menariknya, variety show Korea juga lebih menampilkan karakter asli para aktor dan aktris ada yang jahil, jago masak, jago akting, jago membuat berbagai kerajinan tangan dan lain sebagainya. Sehingga membuat penonton makin mengenali sosok yang menjadi idolanya.

Buat kamu yang sedang berniat untuk move on sejenak dari drama Korea, yuk simak rekomendasi variety show Korea yang layak ditonton berikut ini.

1. Running Man

Photo source: Tirto

Untuk rekomendasi variety show Korea yang pertama adalah Running Man. Siapa sih yang nggak kenal dengan acara yang satu ini.

Running Man saat ini bahkan sudah memasuki lebih dari 2 season dengan berbagai episode lho Bu. Running Man pertama kali ditayangkan pada tahun 2010, di saluran televisi SBS.

Acara berdurasi 90 menit ini berisi tentang 8 anggota tetapnya yang harus menyelesaikan misi secara tim atau individu, dengan tamu-tamu dari kalangan selebriti mulai dari penyanyi idol, aktor dan aktris, hingga publik figur kelas Hollywood.

Tingkah laku dari para anggota Running Man dijamin akan membuat Ibu tertawa, sebut saja seperti Kang Garry, Lee Kwang Soo yang saat ini sudah mengundurkan diri, Lizzy dan masih banyak lagi.

2. 2 Days 1 Night

Photo source: Celebrity Okezone

2 Days 1 Night atau yang dalam bahasa Koreanya disebut i-bak-i-il ini juga menjadi salah satu rekomendasi variety show Korea yang lucu dengan beragam tingkah pola para aktornya. 

Konsep acara ini adalah bertujuan agar para pemeran bisa menyelesaikan beberapa misi khusus berkaitan dengan waktu makan untuk mendapatkan hadiah dan menginap di suatu tempat selama 2 hari 1 malam.

Variety show Korea yang satu ini juga akan membawa para pemainnya ke tempat-tempat paling indah di Korea dengan panorama yang sangat menakjubkan. 

Nggak hanya itu, yang lebih serunya lagi perdebatan dan perkelahian penuh canda dan tawa dari anggotanya akan menjadi salah satu hiburan menarik buat Ibu.

Menariknya lagi dalam variety show Korea 2 Days 1 Night kamu bisa cuci mata sambil melihat tingkah laku kocak Kim Seon Ho di kehidupan nyata lho. Pokoknya variety show Korea yang satu ini wajib banget ditonton ya Bu!

3. Three Meals A Day (Doctors)

Photo source: Firstmedia

Siapa yang masih belum bisa move on dari drama Korea Hospital Playlist? Sepertinya kamu wajib nonton variety show Korea yang satu ini ya Bu. Yup, Three Meals A Day sendiri sebenarnya adalah sebuah acara yang mengusung konsep memasak.

Namun tiap season menghadirkan tema dan tamu yang berbeda. Di season kali ini, acara yang diproduseri oleh PD Na ini menampilkan para aktor Hospital Playlist yang ternyata punya banyak bakat terpendam lho!

Di variety show Korea yang satu ini, kamu bisa melihat betapa kuatnya chemistry antar pemain Gank 99 meski di luar akting ya Bu. 

Tentu saja selain menampilkan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do nantinya bakalan ada tamu-tamu spesial yang berasal dari cast Hospital Playlist yang layak kamu tonton!

4. House On Wheels

Photo source: Suara.com

Kalau yang sudah nonton Reply 1988 pasti sudah nggak asing dengan akting Sung Dong Il alias Ayah dari Sung Deok Sun yang diperankan oleh Lee Hyeri. Yup, House on Wheels adalah variety show Korea yang menampilkan Sung Dong Il, Yeo Jin Goo, dan Gong Myung.

Konsep variety show ini adalah 3 aktor yang bepergian dalam rumah beroda dan mengundang para tamu untuk menghabiskan waktu bersama mereka. 

Nah, selain mengundang banyak tamu-tamu terkenal variety show Korea yang satu ini juga tak jarang menampilkan aksi kocak para pemainnya yang sangat menghibur.

Apalagi, meski seringkali berdebat dengan para aktor namun Sung Dong Il tetap memperlihatkan sosok seorang Ayah yang bertanggung jawab terhadap isi rumahnya. 

Tak heran para tamu yang datang juga seringkali disambut bagai raja, sampai tidak boleh mengerjakan hal apapun kecuali duduk dan menyaksikan indahnya pemandangan di sekitar.

5. New Journey To The West

Photo source: AllKpop

Pernah mendengar variety show ini di novel Cina? Yup, betul Bu New Journey To The West merupakan variety show Korea yang memang terinspirasi dari novel Cina yang sangat populer dengan judul yang sama yakni, Journey To The West.

Di setiap musimnya, para member akan didandani dengan berbagai macam karakter dan jalan-jalan ke berbagai macam tempat untuk menemukan bola naga (Dragon Balls).

Mereka harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan 7 bola naga tersebut. Meski sudah memiliki 8 season, namun variety show Korea yang satu ini tetap layak ditonton karena banyak kejadian seru dan kocak yang dapat menjadi hiburan tersendiri bagi Ibu di kala rasa jenuh melanda.

6. The Return Of Superman

Photo source: Channel-Korea

Rekomendasi variety show Korea selanjutnya adalah The Return of Superman. Acara ini mengusung konsep kehidupan selebritas laki-laki yang sudah memiliki anak dan harus menjaga buah hati mereka tanpa ditemani sang istri. 

Sehingga mereka menjadi tahu bagaimana lelahnya sang istri menjaga anak-anak mereka setiap hari baik di rumah maupun di luar rumah. Salah satu keluarga The Return of Superman yang berhasil menarik perhatian pada tahun 2015 lalu adalah si kembar tiga anak dari aktor Song Il Kok bernama Daehan Minguk dan Manseh.

Namun, ketiganya kini sudah tidak berpartisipasi dalam acara lagi. Meski begitu variety show Korea yang satu ini tetap layak ditonton dengan season baru ya Bu.

7. The Game Caterers

Photo source: IDN Times

Lagi lagi variety show Korea yang satu ini diproduseri oleh PD Na yang memang terkenal ahli dalam mencari ide-ide variety show paling unik. The Game Caterers merupakan acara ragam yang digarap di YouTube sejak Juni 2021 lalu. 

Dalam acara ini, PD Na berkelana dan mengundang para artis Korea yang tengah populer untuk diajak bermain game bersama. Beberapa artis yang pernah mampir ke acara ini adalah para pemain Hospital Playlist, pemain Vincenzo, hingga grup fenomenal BTS. 

Kamu bisa nonton variety show Korea ini di channel Youtube PD Na dengan klik link berikut ini ya Bu

8. Youth Over Flowers

Photo source: Eukybear Loves Drama

Masih belum bisa move on dari drama Korea Reply 1988? Tenang, Bu yuk obati kangenmu dengan menonton variety show Youth Over Flowers yang mengisahkan tentang perjalanan 4 pemain drama Reply 1988 yakni Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Ahn Jae Hong dan Park Bo Gum ke Namibia, Afrika.

Uniknya perjalanan ini dilakukan tanpa sepengetahuan mereka, sebab mereka di-‘culik’ oleh PD Na sang produser sepulang dari berlibur di Thailand. 

Alhasil mereka dengan membawa baju seadanya, mereka harus terbang dari Thailand ke Afrika untuk menyelesaikan misi menjelajah Namibia lewat perjalanan darat alias menyetir menggunakan mobil.

Tingkah laku kocak keempat aktor selama perjalanan ini nggak luput dari peran mereka dalam serial Reply 1988. Karena ternyata kelucuan mereka tak jauh berbeda dengan karakter dalam drama tersebut.

Rekomendasi variety show Korea yang telah disebutkan di atas memang paling cocok ditonton saat me time sendiri ataupun bersama pasangan di akhir minggu ini. Jadi, yuk siapkan camilannya agar setelah nonton mood kamu kembali menjadi lebih baik.

Editor: Dwi Ratih