Rekomendasi

8 Spot Foto Instagramable Di Bali, Wajib Dikunjungi!

8 Spot Foto Instagramable Di Bali, Wajib Dikunjungi!

Bali merupakan salah satu pulau eksotis yang ada di Indonesia dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Bali banyak menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dengan aneka spot foto Instagramable.

Biasanya saat musim liburan sekolah dan akhir tahun, pulau Dewata ini banyak sekali dikunjungi para wisatawan. Meskipun untuk memasuki Bali di masa pandemi saat ini cukup ketat, yakni harus memiliki surat test negatif Covid-19 namun tak menjadi halangan bagi para turis untuk berkunjung ke pulau ini.

Nggak heran ya Bu, karena selain terkenal dengan beragam wisata pantai Bali juga punya wisata pemandangan sawah perdesaan yang nggak kalah indah dan cantik. Bikin para wisatawan selalu rindu untuk kembali lagi ke pulau ini.

Apalagi masyarakat di Bali juga terkenal sangat ramah serta memiliki aturan kebudayaan dan agama yang cukup ketat. Jadi memang jika berwisata ke Bali nggak sembarangan tempat bisa kita kunjungi begitu saja ya Bu.

Spot foto Instagramable di Bali

Nah, buat kamu yang hobi foto dan akhir tahun nanti berencana liburan ke Bali berikut adalah rekomendasi spot foto Instagramable di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ya Bu.

1. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul


Photo source: Wonderin.id

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul merupakan salah satu tempat wisata yang indah dan menjadi spot foto Instagramable di Bali. Tempat ini berada di tepi danau Beratan Bedugul dan berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut sehingga membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk.

Pura Ulun Danu Beratan menghadirkan pemandangan Bali yang memang identik dengan pantai. Pura Ulun Danu Beratan sangat terkenal sebagai spot foto Instagramable di Bali karena punya pemandangan Pura yang berada di tengah danau yang cukup unik. Jika kamu berencana liburan ke Bali akhir tahun nanti, wajib banget mendatangi tempat ini ya Bu!

2. La Plancha Seminyak


Photo source: The Bali Bible

Punya budget lebih untuk liburan ke Bali? Ibu mungkin bisa mencoba datang ke kawasan Seminyak yang terkenal dengan beragam fasilitas hotel dan resort yang mewah. Tapi ternyata selain terkenal dengan kemewahannya, kawasan Seminyak juga punya spot foto Instagramable di Bali yang cukup menarik.

Salah satu yang terkenal adalah pantai La Plancha. Di pinggir pantai ini Ibu bisa menikmati sunset sambil menikmati aneka hidangan yang tersedia di kafe-kafe.

Di La Plancha terdapat bean bag dan payung-payung warna warni yang cukup menarik dan bisa menjadi salah satu daerah dengan spot foto Instagramable di Bali. La Plancha memang cukup dikenal dan populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempatnya pun berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan kawasan tempat wisata Kuta dan juga wisata Canggu. Kalau ke Bali, Ibu wajib banget datang ke daerah ini ya Jangan lupa gunakan kamera yang proper untuk mendapatkan kualitas foto Instagram yang bagus.

3. Pura Lempuyang


Photo source: Go Travel Indonesia

Pura Lempuyang atau biasa disebut dengan Gate of Heaven atau pintu ke surga ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari awal memasuki pura ini kita akan disambut dengan tangga yang memiliki gaya arsitektur Bali dengan naga pada kedua sisinya.

Ketika sudah menaiki tangga ini, salah satu pemandangan terbaik yang dapat dilihat dari atas tangga adalah puncak dari Gunung Agung yang terlihat dengan jelas dari kejauhan.

Arsitektur gaya Bali di pura ini banyak terdapat ornamen khas di dalamnya, yang memisahkan antara area luar pura dengan bagian dalamnya. Terkesan pura ini sedang memisahkan sifat duniawi manusia untuk tujuan rohani dengan mendekatkan diri pada sang pencipta.

Jadi nggak heran deh kalau pura ini disebut sebagai gerbang menuju surga. Lokasinya sendiri berada di jalan Pura Telaga Mas Lempuyang, Tri Buana, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

4. Pantai Tegal Wangi


Photo source: Pantainesia

Bali bukan hanya terkenal dengan pantai Kuta dan Jimbaran saja lho! Seiring dengan perkembangan jaman, Bali mulai banyak mengeksplor wisata lokal yang mulai banyak diketahui orang. Salah satunya adalah pantai Tegal Wangi di Kabupaten Badung, Bali.

Di Selain foto sunset yang Instagramable, di pantai ini kamu bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam yang sangat indah dengan hangatnya pasir pantai yang halus. Pantai Tegal Wangi termasuk pantai hidden gem yang wajib kamu kunjungi jika tertarik mencari spot foto Instagramable di Bali ya Bu!

5. Diamond Beach


Photo source: Be Free Tour

Bila sempat berkunjung ke Nusa Penida, jangan lewatkan untuk mampir ke Diamond Beach ya Bu. Diamond Beach merupakan salah satu pantai yang juga menjadi salah satu spot foto Instagramable di Bali yang cukup populer. Apalagi jika dilihat dari ketinggian.

Tapi, untuk menikmati pemandangan indah ini kami pun harus menuruni anak tangga di sisi tebing untuk bisa sampai ke pantainya. Sama seperti pantai Tegal Wangi, Diamond Beach juga menjadi salah satu pantai dengan pasir yang lembut dan hangat.

6. Motel Mexicola


Photo source: Cosmopolitan Indonesia

Motel Mexicola merupakan salah satu kafe yang cukup terkenal di daerah Seminyak. Memiliki desain interior kafe yang unik seperti layaknya kafe-kafe eksotis di Meksiko, Amerika Latin.

Interior kafe ini memiliki paduan warna yang mencolok antara biru, merah, kuning, dan hijau, kafe atau bar yang satu ini memang benar-benar menyerap energi dan gaya Meksiko. Jadi nggak heran kalau tempat ini menjadi salah satu spot foto instagramable di Bali yang cukup terkenal. Ada baiknya berkunjung ke tempat ini di siang hari ya Bu, karena kami akan lebih mendapatkan detail interior bar yang lebih berwarna.

7. Tegalalang terasering

Photo source: Viatour

Melipir sebentar di Bali bagian Utara, alias Ubud pasti nggak asing dengan daerah bernama Tegalalang terasering yang menampilkan pemandangan desa persawahan yang menyejukkan mata. Terasering Tegalalang memang menawarkan pemandangan persawahan yang megah bagai lukisan alam yang memukau bagi para pengunjungnya.

Pemandangan pepohonan yang rimbun yang menjulang dari hutan di sekitaran, juga sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan dengan suasana Bali yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk wisatawan. Nggak heran kalau Tegalalang Terasering menjadi spot foto Instagramable di Bali yang cukup terkenal ya Bu.

8. Tirta Empul


Photo source: Natan Tour

Bali memang terkenal dengan tempat seribu pura atau tempat wisata agama Hindu yang dekat dengan alam. Kalau kamu tertarik mengunjungi tempat wisata agama di Bali kamu bisa mengunjungi mata air Tirta Empul.

Terletak di Desa Manukaya di bagian tengah Bali, kompleks Pura yang memikat mata dan air suci dari gunung ini adalah situs warisan budaya nasional yang memiliki latar legenda. Mata air ini mengalir ke berbagai pemandian tempat memurnikan diri, dan kolam-kolam ikan yang mengelilingi batas luar Pura, sebelum akhirnya mengalir ke Sungai Tukad Pakerisan.

Momen upacara adat juga termasuk prosesi yang menakjubkan untuk disaksikan di sini. Pemandangan sekitar Tirta Empul yang indah sangat cocok dijadikan spot foto Instagramable jika kamu berkunjung ke tempat ini.

Itulah 8 spot foto Instagramable di Bali yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Jadi mau mengunjungi yang mana dulu nih, Bu?