Keluarga

10 Koleksi Baju Lebaran untuk Ibu Menyusui Ini Cantik Banget!

10 Koleksi Baju Lebaran untuk Ibu Menyusui Ini Cantik Banget!

Sudah punya baju lebaran untuk ibu menyusui setelah puasa belum, Bu? Kurang beberapa hari lagi kita menuju kemenangan, hari raya Idulfitri segera tiba dan semua orang menyambutnya dengan suka cita. Bagi Ibu menyusui, memilih baju yang pas dan memudahkan saat menyusui si kecil rasanya perlu ya. Jangan khawatir, Bu, saat ini sudah banyak baju menyusui dengan model yang cantik dan menarik. Nggak cuma untuk dipakai sehari-hari, sekarang ini juga sedang trend baju lebaran untuk ibu menyusui dengan berbagai model terbaru.

Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Ibu Menyusui

Baju lebaran untuk ibu menyusui saat ini banyak sekali variasinya dan Ibu bebas memilih model mana yang menurut Ibu nyaman dan pas di hati. Berikut ini ada beberapa tips dari Ibupedia dalam memilih baju lebaran untuk Ibu Menyusui, simak ya!

  • Pilih Model Sesuai Karakter


    Jika dulu baju untuk menyusui masih sangat terbatas model dan pilihannya, maka sekarang baju untuk menyusui tak hanya sebatas daster saja lho Bu. Kenyataannya, banyak produsen baju saat ini memberikan pilihan model baju dengan beragam kepentingan seperti untuk ke kantor, untuk dipakai sehari-hari, baju khusus acara tertentu, bahkan baju lebaran untuk ibu menyusui. Pilih model yang benar-benar pas dengan karakter Ibu ya.

  • Terbuat dari Bahan yang Nyaman


    Baju untuk menyusui sebaiknya terbuat dari bahan yang nyaman digunakan dan tidak asal model baju menyusui saja. Perasaan nyaman pada Ibu menyusui juga akan menambah kebahagiaan tersendiri pada Ibu dan efeknya air susu Ibu juga tetap lancar karena hormon bahagia Ibu turut bekerja.

  • Pas di Kantong!


    Baju untuk menyusui punya beragam model dan dengan pilihan harga juga beragam. Ada banyak baju menyusui yang bagus namun dengan harga yang tetap pas di kantong. Lebih bijak memilih yuk Bu.

  • Periksa Bukaan untuk Baju Menyusui


    Ini penting ya Bu, beberapa bukaan baju menyusui bisa jadi akan memudahkan Ibu namun bisa jadi sedikit mempersulit Ibu. Cek atau tanya kembali bukaan baju untuk menyusui Ibu sesuai yang Ibu suka. Terdapat dua jenis bukaan untuk baju menyusui seperti bukaan samping dan ke atas serta bukaan vertikal. Ada yang menggunakan kancing dan ada juga yang menggunakan ritsleting. Mana nih yang paling Ibu suka?

  • Pilih Online Shop Terpercaya


    Bila memutuskan untuk belanja baju secara online, maka Ibu harus berhati-hati pada akun-akun palsu dan tidak terpercaya. Lihat kembali apakah akun tersebut punya harga yang wajar atau tidak. Baju menyusui dengan harga yang sangat murah untuk kuantitas tertentu perlu dicurigai, misalnya untuk satu atasan dibandrol harga hanya Rp 20,000 saja, padahal harga umumnya di atas Rp 50,000 atau bahkan lebih. Hati-hati juga terhadap akun yang membatasi komen di setiap postingannya atau akun instagram yang memiliki follower ratusan ribu namun jumlah like-nya sangat sedikit. 

Referensi Baju Lebaran untuk Ibu Menyusui

Sudah tahukan bagaimana memilih baju lebaran untuk Ibu menyusui yang pas di hati? Nah sekarang Ibupedia berikan sejumlah referensi toko online yang sedang menawarkan baju lebaran untuk Ibu menyusui dengan model trendy namun harga pas di hati!

1. Nyonya Nursing Wear

Online shop yang sudah mendapat centang biru (verified) dan memiliki 142,000 followers ini menawarkan baju menyusui dengan model yang cantik dan elegant. Bukaan menyusui pada model baju nyonya nursing wear terdapat di samping kanan dan kiri dengan model vertikal ke atas. Untuk melihat semua model baju menyusuinya, Ibu dapat cek langsung di instagram @nyonya_nursingwear atau langsung saja ke @nyonya_catalog. Mereka juga punya koleksi baju lebaran untuk Ibu menyusui yang sangat cantik seperti Trien Mini Dress, Tarera Long Dress, Armeca Mini Dress, Revasa Mini Dress, Jasmin Mini Dress, Azahra Blouse, Ayesha Long Dress, dan masih banyak lagi. Nyonya nursing wear juga memiliki sister brand yang menjual beragam baju dengan model yang lebih premium dan dibandrol dengan harga di atas Rp 400,000. Langsung cek ke @nyonyaluxe ya Bu.

2. D’Amora Nursing Wear

Brand yang mengusung tema stylish nursing wear ini telah memiliki sekitar 118,000 followers di akun instagramnya @d_amora_nursing_wear. Selain akun instagram, D’Amora Nursing Wear juga memiliki sejumlah toko e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia supaya memudahkan pelanggan saat berbelanja. Untuk koleksi baju lebaran untuk Ibu menyusui, kali ini D’Amora Nursing Wear memiliki sejumlah model seperti Rosela Dress dengan desain unik karena ada tambahan pleats di samping yang sangat flowy dan bikin lebih elegant. Rosela Dress terbuat dari bahan polly cotton yang adem, halus, nyaman, simple, dan elegant. Bukaan menyusuinya terdapat di samping kanan dan kiri serta tertutup layer jadi terkesan seperti bukan baju menyusui. Meski hanya ada 1 warna saja, namun dress ini punya banyak ukuran dari S – XL dengan harga yang cukup affordable yaitu Rp 365,000. Selain dress, di sini juga ada tunik cantik, blouse, hingga baju untuk si kecil.

3. Mamibelle Nursing Wear

Berdiri sejak tahun 2015, Mamibelle punya tema sendiri untuk setiap model baju menyusui yang ditawarkannya, yaitu Comfy Nursing Wear. Seperti jargonnya #mudahmenyusui, semua model baju di sini di desain dengan bahan yang nyaman digunakan dan dengan akses menyusui yang mudah. Selain di instagram @mamibelle_nursingwear, semua katalog bajunya juga dapat dilihat di @mamibelle_catalog. Edisi baju lebaran untuk ibu menyusui milik Mamibelle kali ini adalah Turkish Collection yaitu Indy Tunik, Faye Maxi Dress, dan Drea Maxi Dress yang terbuat dari bahan Satin Cavalli dengan beragam pilihan warna serta ukuran. Range harga yang ditawarkan kisaran Rp 300,000-an yang pastinya pas dikantong dan punya model yang super cantik.

4. Baju Menyusui Monomom

Monomom di desain khusus oleh Ibu-Ibu berbakat di Indonesia yang khusus dipersembahkan untuk seluruh Ibu di Indonesia supaya proses menyusuinya tetap lancar dan mempesona bersama koleksi-koleksi baju menyusui dari @Monomom.co. Brand ini juga punya koleksi baju lebaran untuk Ibu menyusui yang nggak kalah cantik dan cukup terjangkau. Lebaran kali ini Monomom punya koleksi Raya in Grace untuk menyambut hari penuh kemenangan dengan paduan warna dominan putih yang elegant dan simple. Bukaan menyusui pada koleksi Raya kali ini nggak cuma bukaan samping kanan dan kiri, namun juga terdapat bukaan menggunakan zipper di bagian depan. Koleksi Raya in Grace Monomom kali ini ada Carnation Dress yaitu maxi dress lengan panjang yang dilengkapi dengan lace menawan di setiap detail dress-nya. Kemudian ada Jasmine Dress yang terbut dari bahan rayon premium yang adem dan nyaman saat digunakan. Serta beberapa midi dress dan atasan dengan warna putih yang cantik dan pas digunakan saat hari raya. Untuk harga, koleksi Monomom ini berkisar Rp 199,000 hingga Rp 475,000.

5. Epithymia Indonesia

Super classy dan sangat elegant adalah ciri yang tampak pada setiap koleksi baju menyusui dari Epithymia Indonesia melalui akun instagramnya @epithymia.id. Tema baju lebaran untuk ibu menyusui kali ini adalah black and white karena hampir setiap koleksi baju lebarannya berwarna hitam dan putih yang cantik. Model baju lebaran Ibu menyusui adalah berupa perpaduan outer cotton lace dengan dress panjang seperti satu set Misty Outer dan Grace Dress, atau satu set Galaen Outer dan Sheena Dress. Ada juga dress biasa tanpa tambahan outer yang bisa Ibu pilih untuk referensi model lainnya. Untuk bukaan menyusui terdapat di samping dan tertutup, jadi setelah menyusui pun semua bajunya bisa dipakai kembali untuk acara lainnya. Epithymia juga menawarkan baju untuk Ayah dan buah hati tercinta jadi bisa kembaran deh besok waktu Idul Fitri. Semua baju di sini dibandrol dengan harga Rp 149,000 – Rp 629,000 ya Bu. 

6. Rantink Indonesia

Buat yang hari rayanya mau lebih simple dan lebih casual, bisa pilih koleksi baju lebaran untuk ibu menyusui dari Rantink Indonesia. Melalui laman instagramnya @rantink.indonesia, koleksi baju menyusuinya didesain khusus untuk kenyamanan setiap Ibu menyusui. Tanpa mengurangi kecantikan baju menyusui, model yang ditawarkan lebih casual dan cocok dipakai sehari-hari juga setelah Idul Fitri usai. Bukaan menyusui pada setiap koleksinya terdapat di kanan dan kiri. Modelnya cukup beragam dari mulai gamis, atasan, hingga tunik cantik yang bisa dipadu padankan dengan celana kesukaan Ibu. Ukuran baju juga beragam, mulai dari S hingga Xl, dan harganya juga cukup terjangkau yaitu kisaran Rp 150,000 ke atas.

7. Dinanti Nursing Wear

Koleksi baju lebaran untuk Ibu menyusui Dinanti Nursing Wear juga turut menyemarakkan Idul Fitri kali ini dengan model dress yang tak biasa dan hanya 1 model saja yaitu Keeva Dress. Keeva Dress didesain sangat cantik dengan bahan toyobo yang tetap nyaman digunakan untuk berbagai acara terutama saat lebaran nanti. Kombinasi brokat impor pada bagian atas dress memperindah desain dress ini, selain itu tambahan tulle impor pada bagian bawah dressnya membuat tampilan Keeva Dress makin menawan. Keeva Dress punya banyak ukuran dari S – XL dengan lingkar dada dari 94 – 112, untuk harga dibandrol kisaran Rp 395,000 – Rp 405,000 tergantung ukuran. Sistem pemesanan di sini adalah Pre-Order, jadi jangan lupa untuk terus cek info selengkapnya melalui laman Instagram @dinanti.nursingwear ya.

8. Mamima Nursing Wear

Mamima Nursing Wear memberikan nuansa baru untuk baju ibu menyusui dengan ciri khasnya yaitu Modern and Stylish Nursing Wear. Model baju yang ditawarkan Mamima adalah maxi dress atau gamis dan atasan yang panjangnya hingga lutut jadi bisa dipadukan dengan legging atau celana apa saja. Baju lebaran untuk ibu menyusui kali ini Mamima punya Janna Dress yang dibandrol dengan harga Rp 268,000. Janna Dress hanya ada satu warna yaitu perpaduan cream dan black. Model bajunya cantik, bahannya halus dan jatuh, tak lupa juga ada tambahan aksen tulle premium yang bikin dress ini makin cantik. Tersedia ukuran S – XL dan pilihan lingkar dada hingga 110 cm. Bukaan menyusuinya ada di kanan dan kiri tanpa kancing dan zipper namun tetap tertutup dengan rapi. Buat yang lebih suka model tunik atau blouse, Mamima juga punya banyak koleksi, cek segera di Instagram ini ya @mamima.nursingwear.

9. Simply Nursing Wear

Koleksi baju menyusui hijab friendly ada di Simply Nursing Wear dengan pilihan gamis cantik atau atasan lengan panjang yang menawan. Raya collection kali ini ada 3D Dress dengan dua pilihan warna yaitu Dusty atau Tiffany Blue. Ukuran yang tersedia hanya S, M, dan L dengan kisaran harga Rp 200,000. Selain dress, ada juga baju lebaran untuk ibu menyusui dengan model full brokat dan terbuat dari bahan premium silk dengan harga yang terjangkau yaitu kisaran Rp 280,000 saja. Tersedia tiga warna yaitu pink, blue, dan black dengan ukuran S-L. Selain baju lebaran untuk ibu menyusui, melalui katalog yang ada di instagram @simply_nursingwear juga terdapat koleksi baju casual lain yang cocok untuk ke kantor atau keperluan sehari-hari lainnya.

10. Mamichan Nursing Wear

Mau kembaran sama seluruh keluarga kecil? Mamichan punya banyak koleksi baju kembar untuk Ibu, Ayah, dan buah hati tercinta. Sistem pemesanan di sini pre-order ya Bu, jadi pastikan punya waktu longgar sebelum menggunakan koleksi baju dari @mamichan_nw. Model baju-baju di sini lebih casual dan cocok untuk digunakan sehari-hari, jadi pas banget nih dipakai untuk baju lebaran ibu menyusui yang tidak terlalu formal namun tetap punya model yang asyik saat dikenakan. Untuk harga terbilang sangat terjangkau karena satu set baju family hanya dibandrol dengan harga Rp 250,000 saja.