Keluarga

Beda Keyakinan, 8 Artis Yang Menikah Di Luar Negeri

Beda Keyakinan, 8 Artis Yang Menikah Di Luar Negeri

Menikah di luar negeri jadi salah satu tren pernikahan yang dipilih di kalangan artis.

Tapi gak semua pernikahan dirayakan dengan mewah lho. Ada juga yang lebih memilih mengadakan pesta sederhana untuk merayakan pernikahannya. Seperti beberapa pasangan artis Indonesia yang menikah di luar negeri dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat.

Meski begitu, suasana pernikahan mereka tetap tampak mewah meski tak banyak dihadiri oleh tamu undangan. 

8 artis yang menikah di luar negeri

Lalu siapa saja sih artis yang menikah di luar negeri tersebut? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ya Bu! 

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono


Photo source: Matamata

Siapa sih yang nggak kenal dengan pasangan artis yang satu ini? Setelah hampir 9 tahun berpacaran, akhirnya Titi dan Christian memutuskan untuk menikah, meski pernikahannya dilakukan di luar negeri.

Konon menurut beberapa desas desus yang beredar, Titi dan Tian (panggilan akrab Christian Sugiono) memilih menikah di luar negeri karena perbedaan agama antar keduanya. 

Titi dan Tian akhirnya memantapkan hati untuk naik ke pelaminan pada 6 Februari 2009 di Sydney, Australia.

Dari pernikahan tersebut, pasangan yang sama-sama memiliki hobi travelling ini sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

2. Syahrini dan Reino Barack


Photo source: Medcom

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack memang sempat menghebohkan publik beberapa tahun lalu. Sebab, Reino diketahui baru saja mengakhiri hubungannya dengan Luna Maya kala itu.

Bahkan hubungan Reino dan Luna yang sudah berjalan hampir 5 tahun itu dikabarkan kandas akibat Reino telah terpikat dengan kecantikan Syahrini. Pada akhirnya Syahrini dan Reino memutuskan untuk menikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang pada 27 Februari 2019.

Pernikahan digelar secara tertutup tanpa dihadiri oleh awak media. Pernikahan Syahrini dan Reino Barack pun menambah deretan artis yang menikah di luar negeri selanjutnya.

3. Maia Estianty dan Irwan Mussry


Photo source: Kompas

Setelah 13 tahun menjalani rumah tangga dengan Ahmad Dhani, kini Maia Estianty sudah move on dan kembali menikah dengan pengusaha Irwan Mussry. Pernikahan Maia dan Irwan digelar di Masjid Tokyo Camii, Jepang pada 29 Oktober 2018 silam.

Ini memang merupakan pernikahan kedua bagi Maia dan Irwan. Keduanya juga sepakat untuk tidak memiliki momongan karena Maia sudah memiliki tiga orang anak (Al, El, Dul) dari pernikahan sebelumnya dengan Ahmad Dhani.

4. Sarah Sechan dan Neil G Furuno


Photo source: Liputan6

Pasangan artis menikah di luar negeri selanjutnya adalah Sarah Sechan dan Neil G Furuno. Setelah bercerai dengan Emir Hakim pada tahun 2011 lalu, Sarah kembali melabuhkan hatinya pada sosok bule asal Amerika Serikat yang berprofesi sebagai dokter spesialis tulang bernama Neil G Furuno.

Sarah dan Neil melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sarah Sechan pun mengikuti jejak sang suami untuk pindah dan tinggal di negeri tetangga, Singapura sejak Agustus 2019 lalu.

5. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara


Photo source: Popbela

Siapa sih yang nggak kenal dengan Dimas Anggara? Yup, artis FTV Indonesia ini mantap menikahi mantan Puteri Indonesia Nadine Chandrawinata pada 5 Mei 2018 silam.

Keduanya memilih untuk menikah di Bhutan, Nepal karena adanya perbedaan agama. Nadine sendiri menganut agama Kristen, sementara Dimas beragama Islam.

Meski adanya perbedaan keyakinan, hingga sekarang kehidupan rumah tangga keduanya selalu terlihat romantis dan harmonis. Bahkan mereka kini tengah menanti kelahiran sang buah hati yang sudah lama mereka nantikan. Pernikahan Nadine dan Dimas pun sekaligus menambah deretan artis yang menikah di luar negeri selanjutnya.

6. Rima Melati Adams dan Marcell Siahaan


Photo source: CNN Indonesia

Penyanyi bersuara merdu, Marcell Siahaan dahulu memang sempat menikah dengan Dewi Dee Lestari yang merupakan penulis buku handal. Namun mereka sepakat untuk bercerai dan masing-masing sudah menikah lagi.

Marcell sendiri mantap menikahi Rima Melati Adams di Singapura pada 28 Januari 2009. Pasangan ini awalnya memang menikah di luar negeri akibat adanya perbedaan agama.

Namun pada akhirnya Marcell memutuskan untuk menjadi mualaf dengan mengikuti keyakinan sang Istri. Hingga sekarang, kehidupan rumah tangganya selalu berjalan harmonis dan jarang diterpa isu miring. Dari pernikahan keduanya, kini mereka telah dikaruniai satu orang anak bernama Seth Ananda.

7. Julie Estelle dan David Tjiptobiantoro


Photo source: Grid

Pasangan artis yang menikah di luar negeri selanjutnya adalah Julie Estelle dan David Tjiptobiantoro. Setelah beberapa tahun melajang, akhirnya Julie memutuskan untuk berpacaran selama 3,5 tahun dengan David.

Tak lama setelahnya, mereka pun memutuskan untuk mengikat janji suci pernikahan pada 25 Februari 2021 di Maldives. Meskipun pesta digelar tertutup, namun upacara pernikahannya digelar sangat elegan dan sakral.

Keduanya memilih Maldives sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan karena ada beberapa kenangan mendalam bagi Julie dan sang Suami. Apalagi, Maldives memiliki pemandangan yang sangat indah dan membuat keduanya merasa makin terkesan dengan tempat tersebut.

8. Rina Nose dan Josscy Aartsen


Photo source: Suara

Meski sempat diisukan hamil di luar nikah, pada akhirnya Rina dan Josscy bisa membuktikan bahwa isu tersebut tidak benar adanya. Yup, Rina yang berprofesi sebagai pelawak ini memutuskan untuk menikah dengan Josscy di Negeri Kincir Angin, Belanda pada 22 Oktober 2019.

Keduanya menggelar acara akad nikah dengan dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak. Kalau pasangan lain, memilih menikah di luar negeri karena adanya perbedaan agama, pasangan ini justru menikah dengan tata cara agama Islam.

Meski dengan pelafalan yang terbata-bata mengucapkan kalimat bahasa Indonesia, namun Josscy berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan khidmat lho!

Editor: Dwi Ratih