Keluarga

Beda Tipe Kepribadian Perempuan, Beda Cara Pendekatan!

Beda Tipe Kepribadian Perempuan, Beda Cara Pendekatan!

Entah siapa yang mencetuskan, tetapi belakangan ini sedang viral pembagian kepribadian perempuan dengan tipe Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma. Pada dasarnya, penamaan kepribadian perempuan ini sesuai dengan abjad Yunani. 

Kepribadian seseorang bukanlah mutlak karena bisa berubah seiring dengan perjalanan hidup yang telah dilewati.

Untuk menentukan termasuk tipe wanita apakah kita dapat ditemukan di berbagai website. Tes kepribadian ini dapat membantu kita dalam menambah wawasan terkait kondisi psikologis kita sendiri. Selain itu, kita juga lebih mampu memahami kekurangan dan kelebihan diri kita.

Bagi seorang pria, jika mengetahui jenis kepribadian wanita tersebut dapat membantunya memahami alasan seorang perempuan bertingkah sesuatu.

Berikut 6 tipe kepribadian perempuan menurut seperti yang dilansir dari Express.

1. Alpha

kamu-pendendam-siapa-tahu-kamu-kepribadian-perempuan-sigma-1

Tipe perempuan Alpha merupakan jenis kepribadian perempuan yang disenangi oleh para pria. Biasanya karakteristik dari kepribadian ini adalah menjadi dominan. Jika kamu memiliki tipe kepribadian perempuan Alpha, maka kamu adalah bintang karena memiliki pesona yang menarik, cerdas, percaya diri, dan independen. Ia juga dapat mengatasi permasalahan hidup dengan baik.

Wanita yang memiliki kepribadian alpha sering mendapatkan pernyataan cinta dari laki-laki. Namun, bukan berarti mereka dengan gampangnya menerima pernyataan cinta tersebut. Tipe kepribadian perempuan Alpha memiliki kriteria sendiri dalam memilih lelaki.

Bagi perempuan, perempuan berkepribadian alpha dianggap sebagai panutan. Mereka senang jika dipimpin oleh perempuan dengan kepribadian alpha dan bersedia diperintah olehnya. 

Perempuan tipe alpha merupakan tipe yang emosional tapi mudah untuk menyimpan kelemahannya. Banyak perempuan alpha memiliki luka di kehidupan masa lalunya namun ia kuat dalam mengatasi dan menjalaninya. Tipe alpha biasanya jujur dalam situasi dan kondisi apapun termasuk dalam situasi bermasalah,

Banyak perempuan yang ingin memiliki kepribadian perempuan Alpha. Sayangnya, tipe kepribadian ini lebih ke bawaan dari lahir, bukan dipelajari. Jika ternyata kamu memiliki kepribadian alpha, berarti kepribadian kamu diingini oleh mayoritas perempuan.

2. Beta

kamu-pendendam-siapa-tahu-kamu-kepribadian-perempuan-sigma-2

Kepribadian perempuan Beta tidak jauh berbeda dengan Alpha. Namun, dominasi seorang Beta tidak sebesar Alpha. Biasanya mereka melakukan hal yang tidak disukai oleh orang lain, namun entah kenapa ia tidak selalu mendapatkan perhatian seperti yang perempuan alpha dapatkan.

Kepribadian perempuan beta adalah tipe pekerja keras yang selalu tampak baik-baik saja oleh orang lain, namun kenyataannya mereka menderita saat sedang sendirian. Perempuan beta layak dapat banyak penghargaan sehingga ia acak kali terluka. Ia juga tipe pendengar yang baik dan sering diandalkan oleh orang lain.

Perempuan beta adalah sahabat yang baik dan selalu ada untuk orang yang dicintainya. Mereka berusaha selalu ada untuk orang-orang yang dinilai berharga baginya. Tipe beta juga sering mengikuti arus sehingga kadang ia terpaksa berteman dengan lingkar pertemanan yang kurang baik dengan orang yang tidak ia sukai. 

Mereka beralasan agar tidak ditinggalkan. Tipe ini cenderung  bersifat plegmatis seperti menghindari keributan dan memilih mundur ketimbang menyebabkan masalah.

Sayangnya, kepribadian perempuan beta sering menganggap dirinya tidak menarik sehingga jika ia mengetahui ada orang yang tertarik dengannya, ia akan terkejut. Dia cenderung menunggu dan tidak berani mengambil langkah untuk mendekati seseorang terlebih dahulu jika dihadapkan dalam sebuah hubungan.

3. Delta

kamu-pendendam-siapa-tahu-kamu-kepribadian-perempuan-sigma-3

Kepribadian perempuan delta merupakan seorang yang penyabar, pemalu, rendah hati, dan senang sendirian daripada bersama orang lain yang tidak ia kenal. Mereka memiliki karakter seperti alpha. Kejadian di masa lalu kerap menjadi penghalang untuk mewujudkan keinginan mereka.

Meski begitu, ia merasa tidak memiliki masalah dengan orang lain. Hubungan menurutnya adalah hal yang penting sehingga ia sangat menghargai komunikasi karena komunikasi adalah kunci hubungan yang sehat. 

4. Gamma

Tipe perempuan gamma tidak seperti alpha meski dia suka berpikir ingin menjadi alpha. Mereka bersikap kooperatif dan siap untuk membantu kapan saja terutama saat memiliki informasi terhadap hal yang akan menjadi tujuan.

Perempuan gamma pandai merawat diri, begitu juga urusan iman dan rohani. Menurutnya, itu adalah hal yang sangat penting baginya sehingga ia kerap kali menemukan kedamaian saat sedang berdoa dan beribadah. Tidak hanya itu, mereka mengutamakan kebersihan sehingga berusaha untuk menjadi sehat dan menjaga diri serta lingkungannya agar tetap bersih.

Perempuan kepribadian gamma berorientasi pada tujuan dan bersedia berbagi pengetahuan kepada orang lain. Keberhasilan didapatkannya karena pemikiran jangka panjangnya yang dilengkapi dengan strategi yang berbeda.

Laki-laki yang ingin mendekati perempuan gamma harus benar-benar kuat dan pandai.

5. Omega

kamu-pendendam-siapa-tahu-kamu-kepribadian-perempuan-sigma-4

Omega merupakan tipe kepribadian perempuan yang tidak dapat menikmati waktu di luar dengan orang-orang yang tidak dikenalnya. Ia lebih senang menyendiri dan melakukan hal-hal yang disukainya. Mereka tidak takut menunjukkan kelebihan kepada orang lain.

Perempuan omega wajib dihargai karena siapapun dapat belajar dari kepribadiannya terutama mencintai diri sendiri. Mereka mengetahui potensi dan kemampuan yang dimiliki sehingga memastikan diri untuk ada dalam kesenangan dan kebahagiaan.

Selain itu, omega adalah tipe yang senang belajar.

6. Sigma

Seperti kepribadian perempuan lain, sigma juga ingin memiliki kepribadian alpha. Perempuan sigma tipe yang terlalu emosional sehingga kerap kali ambisinya berbalik menjadi boomerang bagi dirinya.

Hati-hati, perempuan sigma merupakan tipe pendendam yang tidak pernah lupa pada kesalahan orang-orang yang pernah menyakitinya. Mereka sering berfokus untuk membalas dendam agar dapat merasakan dirinya lebih baik dilingkupi perasaan kemenangan.

Orang yang berhubungan dengan perempuan sigma kerap merasa terintimidasi. Dalam menjalani hubungan, perempuan sigma akan mencari seseorang yang sempurna agar dapat dipamerkan kepada orang lain. 

Itulah 6 kepribadian perempuan yang sedang banyak diperbincangkan. Yang mana tipe kepribadian kamu?

Editor: Dwi Ratih