Keluarga

Catat Tanggalnya! 7 Rekomendasi Drama Korea Bulan Desember 2021

Catat Tanggalnya! 7 Rekomendasi Drama Korea Bulan Desember 2021

Bulan Desember tahun ini kita kembali tidak bisa pergi liburan bersama keluarga karena adanya pergeseran libur Natal dan Tahun Baru yang dilakukan oleh pemerintah. Apalagi per tanggal 30 November 2021 kemarin pemerintah resmi memberlakukan kembali PPKM level 2 sampai 13 Desember 2021.

Hal ini bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Meski nggak bisa pergi liburan dan berkumpul bersama keluarga besar, tetap ada hal lain yang bisa kamu lakukan di rumah terutama bagi kami pecinta drama Korea.

Drama Korea bulan Desember 2021

Sebab, drama Korea bulan Desember 2021 dijamin bakal bikin kamu jadi betah di rumah dan menikmati waktu libur bersama keluarga. Nggak hanya itu, drama Korea bulan Desember 2021 kali ini juga memang sudah banyak yang menanti.

Sebut saja The Silent Sea yang merupakan film drama Korea bulan Desember 2021 yang kabarnya akan menampilkan si ganteng Gong Yoo yang sudah lama tidak bermain film. Lalu apa saja sih drama Korea bulan Desember 2021 lainnya yang bakal tayang dan nggak kalah seru? 

Simak selengkapnya dalam artikel berikut ya Bu!

1. Bad and Crazy 


Photo source: Detikhot

Buat kamu penggemar drama Korea bertema thriller sudah pasti nggak sabar menanti drama yang satu ini. Yup, drama yang dalam bahasa Inggris berjudul Bad and Crazy ini merupakan hasil kolaborasi dengan sutradara The Uncanny Counter yang bekerja sama dengan Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon.

Bad and Crazy merupakan drama yang berkisah tentang kepolisian yang diperankan oleh Lee Dong Wook sebagai Soo Yeol, dengan karakter seorang perwira yang akan melakukan apa saja untuk berhasil. 

Namun hidupnya berubah ketika bertemu K (Wi Ha Joon), seorang perwira yang bermimpi menjadi pahlawan dadakan.

Banyaknya konflik menarik dalam film ini digadang-gadang membuat para penonton nggak sabar menanti. Tapi sabar dulu ya Bu, sebab Bad and Crazy baru akan tayan pada tanggal 17 Desember 2021 di tVN.

2. Snowdrop

Photo source: Asianwiki

Drama Korea bulan Desember 2021 berjudul Snowdrop ini merupakan drama yang cukup dinanti para fans Jisoo Blackpink. Selain itu, drama romantis bersetting tahun 1987 ini juga dibintangi oleh Jung Hae In yang berkisah tentang kacaunya isu politik di tahun tersebut.

Nah, yang menarik drama ini juga merupakan drama besutan sutradara yang sebelumnya pernah sukses menggarap drama Sky Castle. Jadi udah nggak diragukan lagi deh gimana alur cerita romantis nantinya.

Lalu bagaimana akhirnya keduanya bisa bertemu? Konflik apa yang bakalan dihadapi keduanya? Nantikan Snowdrop tayang perdana di Disney+ atau JTBC pada tanggal 18 Desember 2021 ya Bu!

3. The Silent Sea


Photo source: Bisnis.com

Para Ibu yang merupakan fans berat Gong Yoo pasti sudah nggak sabar menanti film Korea yang satu ini. The Silent Sea merupakan serial Netflix yang siap membuat kamu makin terkesan dengan kemampuan akting Gong Yoo.

Selain Gong Yoo, drama ini juga menampilkan Bae Doona dan Lee Joon sebagai pemeran utama. Berkisah tentang tiga orang yang akan menjalani misi berbahaya ke bukan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

The Silent Sea diproduksi oleh aktor Jung Woo Sung dan disutradarai Choi Hang Yong dan akan tayang pada 24 Desember 2021 sebagai ‘hadiah’ Natal buat para penggemar Gong Yoo!

4. Our Beloved Summer


Photo source: Soompi

Kangen dengan drama romantis komedi setelah drama Hometown Cha Cha Cha berakhir? Jangan khawatir, drama Our Beloved Summer siap menggantikannya.

Drama Korea romantis komedi ini dibintangi oleh Choi Woo Shik (Parasite) dan Kim Da Mi (Itaewon Class) yang berkisah tentang dua mantan kekasih yang tidak akur. 

Bertahun-tahun telah berlalu setelah akhirnya mereka terpaksa kembali bertemu untuk membuat film dokumenter yang populer di masa SMA.

Drama Korea romantis komedi tersebut juga menampilkan akting dari Kim Sung Cheol dan Roh Jeong Eui. Drama Korea romantis Our Beloved Summer akan tayang 6 Desember 2021 di SBS dan Netflix.

5. The One and Only


Photo source: Hancinema

Nah, siapa yang masih belum bisa move on dari drama Korea Hospital Playlist 2? Pasti sudah kangen banget dengan akting Chu Min Ah atau yang punya nama asli Ahn Eun Jin kan?

Kali ini ia bergabung di drama Korea terbaru The One And Only dan memerankan wanita yang keras kepala dan bingung dengan hidupnya. Drama ini mengisahkan 3 wanita yang menderita sakit parah.

Sebelum meninggal, mereka ingin melawan seseorang, namun nyatanya mereka malah bertemu dengan orang yang tidak terduga. Drama Korea romantis The One And Only juga menampilkan Kim Kyung Nam (Revolutionary Sisters) dan Joy Red Velvet (Tempted). Drama Korea The One And Only akan tayang 20 Desember 2021 di JTBC. 

6. Moon Shine/When Flowers Bloom

Photo source: Asianwiki

Setelah sukses dengan drama Korea Reply 1988 dan My Roommate is Gumiho kali ini Lee Hyeri Girl’s Day kembali beraduk akting dalam drama Korea bulan Desember 2021 berjudul Moon Shine yang tayang di KBS. 

Drama romantis ini berkisah tentang Lee Hyeri yang harus menjalani kehidupan sulit meski ia merupakan seorang wanita bangsawan kerajaan Joseon yang kemudian mulai membuat alkohol secara ilegal. 

Namun ia bertemu dengan inspektor terbaik di Joseon bernama Nam Young (Yoo Seung Ho). Dia dikenal memiliki pendirian yang kuat. Drakor terbaru Moon Shine akan tayang mulai 20 Desember 2021 di KBS2 TV. 

7. Artificial City

Photo source: Lifestyle Kontan

Satu lagi drama Korea bulan Desember 2021 yang layak dinanti yakni berjudul Artificial City. Drama ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang dari luar terlihat ideal, namun ada banyak konflik yang terjadi dalam kehidupan mereka.

Artificial City dikemas dalam genre misteri dan thriller. Drama Korea ini dibintangi Soo Ae dan Kim Kang Woo yang berlatar kehidupan mewah dan penuh ambisi dengan karakter yang rumit.

Artificial City juga menampilkan museum milik Sung Jin Group yang berkaitan dengan orang-orang kaya dan politik di Korea Selatan. Drakor ini akan tayang 8 Desember 2021 di JTBC dan sangat layak untuk kamu tonton nantinya ya Bu!

Editor: Dwi Ratih