Keluarga

Ini Drama Park Bo Gum Yang Bikin Nyesel Kalau Belum Nonton!

Dwi
Ini Drama Park Bo Gum Yang Bikin Nyesel Kalau Belum Nonton!

Aktor Park Bo Gum melakukan debut pertamanya sebagai pemeran pembantu di film “Blind” pada tahun 2011. Aktor yang usianya nggak jauh-jauh amat sama Ibu muda beranak satu ini lahir tanggal 16 Juni 1993. Meski di usianya yang masih cukup muda, ternyata Park Bo Gum sudah banyak meraih penghargaan lho! Mulai dari Best Supporting Actor (KBS Drama Awards, 2015), Best New Actor (APAN Star Awards, 2016), Best Actor (KBS Drama Awards, 2016), hingga menyabet Most Popular Actor (Baeksang Arts Awards, 2017) dalam beberapa drama Park Bo Gum sepanjang 10 tahun kiprahnya menjadi aktor drama Korea Selatan.

Fansnya? Wah, nggak perlu ditanya lagi. Penggemar drama Park Bo Gum ini berasal dari berbagai kalangan usia dan dari belahan negara mana pun. Mulai dari remaja, dewasa muda, hingga para lansia lho. Sampai-sampai, Park Bo Gum dapat julukan “Nation’s Son In Law” (menantu idaman se-Korea Selatan). Karena ya… siapa sih yang nggak pengin punya menantu yang membanggakan dan multitalenta seperti Park Bo Gum?

Selain piawai dalam berakting, Park Bo Gum sejak kecil juga sudah mengasah kemampuannya dalam bermain piano dan olah vokal. Dengan segala kesibukannya, Park Bo Gum pun nggak mau begitu saja mengesampingkan kuliahnya lho. Aktor berwajah imut ini bahkan pernah mewakili universitasnya dalam program pertukaran pelajar di Eropa. Wah, nggak heran ya banyak fans yang kagum berat dan selalu menantikan drama Park Bo Gum terbaru.

Nah, apa saja ya drama Park Bo Gum yang wajib banget ditonton mulai dari sepak terjang pertamanya hingga yang terbaru? Simak yuk rekomendasi drama Park Bo Gum yang dilansir dari laman Asian Wiki berikut:

  1. Reply 1988

    Drama Park Bo Gum

    Siapa yang belum nonton drama Park Bo Gum yang satu ini? Drama Korea “Reply 1988” ini sayang banget buat dilewatkan! Park Bo Gum yang berperan sebagai Choi Taek tentu saja punya andil besar dalam menyukseskan drama Korea yang disebut-sebut sebagai drakor paling favorit sepanjang masa. Dari drama Korea inilah Park Bo Gum mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor oleh APAN Star Awards pada tahun 2016.

    Reply 1988 mengisahkan tentang kehidupan 5 sahabat dan keluarganya yang masing-masing memiliki permasalahan kompleks terutama selama masa krisis moneter di Korea Selatan. Dalam drama Park Bo Gum ini, dia memerankan karakter Choi Taek yang kalem dan berasal dari keluarga kaya raya yang gemar bermain Go. Choi Taek yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarganya sendiri ini ternyata memendam perasaan sayang pada sahabatnya.

    Konflik seputar keluarga, cinta, dan persahabatan yang diramu dengan kocak sekaligus tragis dalam drama Park Bo Gum ini dapat membuat penonton tertawa dan nangis berbarengan. Buat yang belum sempat nonton, belum terlambat lho mulai menikmati kebolehan akting Park Bo Gum!

  2. Wonderful Mama

    Drama Park Bo Gum

    Drama Park Bo Gum yang satu ini termasuk salah satu drama awal perjalanan karier Park Bo Gum, yaitu di tahun 2013. Park Bo Gum memerankan seorang karakter playboy bernama Ko Young Joon, anak dari Yoon Bok Hee (diperankan oleh Bae Jong Ok).

    Drama Park Bo Gum yang ditayangkan di stasiun televisi SBS ini memiliki 48 episode dan cukup popular selama penayangannya di tahun 2013. Wonderful Mama menceritakan konflik keluarga Yoon Bok Hee yang adalah seorang perempuan rentenir kaya dengan 3 anak. Kompleksitas permasalahan drama Park Bo Gum yang satu ini semakin mengaduk-aduk emosi penonton ketika sang Ibu (Yoon Bok Hee) menderita Alzheimer dan ketiga anaknya diharuskan untuk berjuang hidup secara mandiri.

    Meski peran Park Bo Gum dalam drama ini tidak dominan, kemampuan beraktingnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang melengkapi peran aktor utama, yaitu kakak tertuanya Ko Young Chae (Jung Yoo Mi) dan pasangannya Jang Hoo Nam (Jung Gyu Woon). Nonton drama Park Bo Gum ini dijamin bikin boros air mata. Penonton jadi lebih banyak tahu dan berempati dengan kehidupan penderita Alzheimer seperti Yoon Bok Hee maupun tuna rungu yang diderita oleh Jang Ki Nam (kakak Jang Hoo Nam).

  3. Record of Youth

    Drama Park Bo Gum

    Nggak ketinggalan drama Park Bo Gum terbaru ini kan? “Record of Youth” adalah drama Park Bo Gum yang tayang di bulan September-Oktober 2020 sebanyak 16 episode. Dalam drama Korea yang cukup populer ini, Park Bo Gum berperan sebagai main lead, bernama Sa Hye Jun yang memiliki karakter cerdas dan baik. Sebagai seorang model yang popular dan berperawakan tampan, ternyata Sa Hye Jun memiliki impian yang tersembunyi. Di lubuk hatinya yang paling dalam, Sa Hye Jun masih menyimpan cita-citanya untuk menjadi aktor.

    Segala jenis audisi keaktoran sudah diikuti, namun belum ada satu pun yang berhasil. Dalam perjuangannya mengikuti audisi bersama sahabatnya, Won Hae Hyo yang diperankan oleh Byeon Woo Seok, Hye Jun bertemu dengan An Jeong Ha (Park So Dam) yang berprofesi sebagai make-up artist dan memiliki impian yang sama dengan mereka. Drama Korea yang sarat tema seputar passion, kegagalan, dan semangat menggelora jiwa muda-mudi ini akan sayang banget kalau dilewatkan!

    Drama Park Bo Gum yang satu ini ternyata menjadi salam perpisahan Park Bo Gum sebelum berangkat mengikuti wajib militer di bulan Agustus. Wah, bakal kangen Park Bo Gum main di drakor lagi dalam dua tahun ke depan nih pastinya!

  4. Encounter

    Drama Park Bo Gum

    Drama Park Bo Gum yang satu ini merupakan drama pertamanya setelah 2 tahun vakum dari layar kaca. Kemunculan Park Bo Gum kali ini dimulai dengan memerankan sosok Kim Jin Hyeok, pemuda yang sedang mencari-cari pekerjaan lain sambil melanjutkan kerja paruh waktunya. Saat Kim Jin Hyeok melakukan trip ke Kuba, di sana dia bertemu dengan Cha Soo Hyun (diperankan oleh artis kawakan Song Hye Kyo), seorang CEO Hotel mentereng sekaligus anak dari politikus terpandang. Cha Soo Hyun menikah dengan anak kolega orangtuanya dan pernikahan itu kandas karena suaminya berselingkuh.

    Saat kembali ke Korea, Kim Jin Hyeok mendapat kabar bahwa dia diterima bekerja di hotel Donghwa, dan pada akhirnya diketahui bahwa Cha Soo Hyun lah yang menjalankan hotel tersebut sebagai harta gono-gini dengan sang mantan suami. Sampai di sini, makin bikin deg-degan nih ceritanya!

    Drama Park Bo Gum dengan 16 episode yang bergenre melodramatis dan romantis ini mengisahkan hubungan keduanya yang penuh lika-liku dan konflik yang nggak jauh-jauh dari politik, perselingkuhan, hingga hubungan percintaan yang rumit dengan gap usia dan kelas sosial. Tentu akting Song Hye Kyo maupun Park Bo Gum nggak perlu diragukan lagi, bukan? Chemistry yang dibangun antara karakter Kim Jin Hyeok dan Cha Soo Hyun berhasil membuat Park Bo Gum dan Song Hye Kyo mendapatkan banyak pujian untuk drama Korea “Encounter” yang tayang pada tahun 2018 ini.

  5. Love in The Moonlight

    Drama Park Bo Gum

    Drama Park Bo Gum berjudul “Love in The Moonlight” ini berlatar waktu di zaman kerajaan. Sebagai pemain utama, Park Bo Gum memerankan seorang putra mahkota kerajaan Hyomyeong bernama Lee Young. Drama Park Bo Gum yang tayang di KBS2 ini termasuk salah satu drama Korea yang cukup popular secara internasional di tahun 2016. Nggak hanya sebagai pemeran utama, Park Bo Gum juga mengisi salah satu soundtrack berjudul “My Person” untuk drama Korea ini lho.

    Park Bo Gum sebagai Lee Young jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Hang Ra On yang diperankan oleh Kim You Jung. Kim You Jung pada awalnya menyamar sebagai seorang pria yang menasihati kliennya dalam hal berkencan karena sangat ingin tinggal di istana. Lewat surat cinta yang ditulis untuk kliennya itu, dia bertemu dengan Lee Young sang putra mahkota, namun tak menyadari bahwa pria itu adalah putra mahkota kerajaan Hyomyeong. Lee Young pun belum menyadari adanya gelagat aneh bahwa yang selama ini ditemui  sebenarnya seorang wanita. Konflik semakin bertambah pelik saat para kasim mengetahui rahasia Hang Ra On dan berusaha menjadikannya bagian dari mereka dengan cara yang licik.

    Chemistry yang berhasil dibangun antara Lee Young dan Hang Ra On ini berhasil bikin penonton baper dan senyum-senyum sendiri. Yakin nggak mau nonton dan ikutan kepincut dengan akting Park Bo Gum di “Love in The Moonlight”?

  6. Hello Monster

    Drama Park Bo Gum

    Jika pada drama Park Bo Gum lainnya lebih banyak bertema melodramatis dan romance, untuk kali ini Park Bo Gum tampil dengan agak berbeda. Yup! Drama Park Bo Gum berjudul “Hello Monster” atau istilah lainnya “Remember You” yang tayang tahun 2015 ini bertema detektif dan pengungkapan rahasia-rahasia.

    Dalam drama ini, Park Bo Gum berperan sebagai karakter Jung Sun Ho yang memiliki banyak rahasia. Sementara karakter utama dalam “Hello Monster” diperankan oleh Seo In Guk sebagai seorang genius bernama Lee Hyun yang diduga psikopat oleh ayahnya sendiri dan Jang Na Ra sebagai detektif bernama Cha Ji An. Keduanya terlibat dalam menyelesaikan sebuah misteri kasus pembunuhan dan terjebak dalam kisah romantika di ending cerita.

    Meski nggak jadi pemeran utama di drama “Hello Monster”, kemampuan akting Park Bo Gum yang menyimpan rahasia dan bersikap misterius tetap berhasil menarik perhatian dan mendapat banyak pujian serta dukungan dari penontonnya. Dari drama Korea inilah Park Bo Gum mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor dari KBS.

  7. Naeil’s Cantabile

    Drama Park Bo Gum

    Ingin melihat Park Bo Gum menunjukkan kemampuan memukaunya dalam bermusik? Coba tonton drama Park Bo Gum yang berjudul Naeil’s Cantabile ini deh. Drama ini rilis tahun 2014 dan diadaptasi dari “Nodame Cantabile”, yaitu manga Jepang yang cukup populer di sana.

    Di drama Korea ini, Park Bo Gum memainkan karakter Lee Yoon Ho yang jago bermain cello dan tergabung dalam grup A-Orchestra. Sementara itu, drama Korea “Naeil’s Cantabile” bergerak dengan pasangan pemeran utama, yaitu Joo Won sebagai Yoo Jin dan Shim Eun Kyung sebagai Nae-il.

    Yoo Jin adalah seorang mahasiswa jurusan piano yang sangat berbakat. Ayahnya ternyata juga seorang pianis yang terkenal. Namun, Yoo Jin memiliki trauma masa kecil yang membuatnya tidak bisa naik pesawat atau perahu. Karena fobianya itu, Yoo Jin tidak bisa belajar ke Eropa untuk mendalami kemampuan menjadi konduktor. Singkat cerita, Yoo Jin akhirnya bertemu dengan Nae-il lewat pertemuan yang aneh dan mereka terus bersama-sama mengasah bakat bermain piano. Konflik semakin pelik dengan hadirnya karakter-karakter lain yang ada kaitannya dengan masa lalunya dan orang-orang yang membenci ayahnya.

    Peran Park Bo Gum dalam drama “Naeil’s Cantabile” memang nggak dominan, tapi aktingnya dan bakatnya dalam bermain musik terbukti mampu memukau penonton lewat drama ini. Yakin nggak mau nonton?

Cameo Park Bo Gum di Film dan Drama Korea Lain

Nggak cuma berakting di drama Korea, Park Bo Gum juga unjuk kemampuan dalam bermain film lho! Setelah sepak terjangnya makin mencuri perhatian penonton maupun produsen film, kadang-kadang Park Bo Gum juga mampir selintas sebagai cameo di beberapa drama Korea lain dan biasanya bikin penonton jadi berpikir, “Wah, kayaknya bakal main drama lagi nih bentar lagi!”

Inilah beberapa film dan drama Korea yang menampilkan sosok Park Bo Gum sebagai cameo:

  • Itaewon Class (2020)

    Drama Park Bo Gum

    Itaewon Class disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang tahun 2020. Meski bukan drama Park Bo Gum sebagai pemeran utama, melainkan hanya cameo, penonton nggak bisa menampik kerinduan Park Bo Gum untuk main di drama Korea lagi. Park Bo Gum muncul di episode terakhir (16) di Itaewon Class sebagai calon koki tampan di restoran baru milik Oh Soo Ah (Kwon Na Ra).

  • The Producers (2014)

    Drama Park Bo Gum

    Drama Korea produksi KBS2 yang dibintangi IU, Kim Soo Hyun, Cha Tae Hyun, dan Gong Hyo Jin ini mengisahkan tentang dunia produksi musik, film, drama dan kehidupan para aktris maupun aktor di Korea Selatan. Dalam drama ini, Park Bo Gum muncul di episode 9 sebagai MC dalam acara Music Bank yang diproduseri Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin).

  • Blind (2011)

    Drama Park Bo Gum

    Meski bukan sebagai pemeran utama, film “Blind” bisa dibilang batu loncatan bagi Park Bo Gum dalam mengawali kariernya di dunia film dan drama di Korea Selatan. Film yang bergenre misteri-thriller ini mengisahkan tentang kasus hilangnya seorang mahasiswi dan seorang misterius yang menjadi stalker. Dalam film ini, Park Bo Gum berperan sebagai adik Min Soo Ah yang dibintangi oleh Kim Ha Neul. 

  • Seobok (2021)

    Drama Park Bo Gum

    Kalau yang satu ini bukan drama Park Bo Gum yang sudah lewat, melainkan film terbaru yang akan dimainkan bersama Gong Yoo! Kabarnya, film yang akan rilis di tahun 2021 ini akan mengangkat tema science fiction atau fantasi. Park Bo Gum akan memerankan karakter utamanya, yaitu Seo Bok yang merupakan manusia kloning pertama dengan berbagai rahasia yang tersembunyi. Sementara itu, Gong Yoo akan memerankan karakter Ki Hun, mantan agen badan intelijen yang sangat berbakat. Ki Hun akan berada dalam situasi berbahaya karena ulah beberapa oknum yang ingin menguasai dan memperalat Seo Bok. Nggak sabar pengin segera nonton kan?

Nah, itu dia beberapa drama Park Bo Gum yang seru dan bisa jadi referensi tontonan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga di akhir pekan atau mengisi me time. Sudah nonton yang mana saja nih?

Penulis: Dwi Ratih