Keluarga

Ini Sosok 7 Ayah Idaman Selebritis Yang Bisa Jadi Panutan!

Ini Sosok 7 Ayah Idaman Selebritis Yang Bisa Jadi Panutan!

Sosok Ayah punya peran yang sangat penting dalam keluarga. Meskipun terkadang Ayah cenderung terlihat cuek dan nggak peduli dengan sekitar, pada kenyataannya nggak begitu kok Bu.

Contohnya saja seperti kebanyakan Ayah idaman di kalangan selebritis Indonesia yang belakangan seringkali jadi buah bibir seperti, Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta. Siapa sih yang nggak kenal sosok kedua Ayah idaman ini?

Bahkan, keduanya nggak pernah segan untuk mengungkapkan rasa sayang mereka pada keluarga dengan berbagai cara. Mulai dari terlibat dalam membimbing hobi anak, menjadi Ayah andalan yang selalu siaga saat anak sakit, dan lain sebagainya.

Lalu, siapa lagi sih sosok Ayah selebritis yang jadi favorit dan bisa jadi panutan kita, terutama dalam hal mendidik anak-anaknya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut yuk!

Ayah idaman yang jadi favorit keluarga Indonesia

1. Vincent Ryan Rompies


Photo source: Instagram

Sejak berhasil mengalahkan lawannya dalam pertandingan Tepok Bulu beberapa waktu lalu, Vincent pun sempat menjadi trending topic yang banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Terutama pada keluarga muda yang menganggap Vincent adalah Ayah idaman yang bisa jadi panutan.

Ayah tiga anak ini mengaku, ia selalu terlibat dalam hal pengasuhan anak. Bahkan ketika anak-anaknya masih bayi, Vincent tak segan membantu sang istri untuk mengurus anak-anaknya.

Ia juga menjadi orang nomor satu yang selalu mendukung hobi sang anak. Ia juga memiliki ritual khusus sebelum anak-anaknya tidur di malam hari dengan mencium mereka dan mengatakan magic words seperti, i love you dan lain sebagainya.

Wah, ternyata dibalik kecuekannya, Vincent merupakan sosok Ayah idaman keluarga yang bisa jadi panutan ya Bu. Apalagi bonusnya adalah keren dan ganteng, siapa yang juga mengidolakan sosoknya seperti Ibumin?

2. Deddy Mahendra Desta


Photo source: Instagram

Desta merupakan sahabat kecil Vincent yang juga tergolong sebagai sosok Ayah selebritis idaman, lho! Pria berzodiak Pisces ini, juga mengaku selalu nggak pernah bisa tidur ketika salah satu dari anaknya sedang sakit.

Bahkan ia rela begadang demi memantau kesehatan anaknya. Nggak heran, ketiga anaknya tampak sangat dekat dengan sosok Ayah idaman yang satu ini.

Nggak kalah dengan Vincent, Desta juga sempat jadi trending topic pada saat pertandingan Tiba-Tiba Tennis pada beberapa waktu lalu. Meski Desta kalah, namun ia menunjukkan pada anak-anaknya bahwa kekalahan bukanlah akhir dari segalanya.

Ia memberikan contoh sportif dan pelukan bagi ketiga anaknya yang kala itu menangis, begitu mengetahui sang Ayah kalah tanding. Benar-benar sosok Ayah idaman banget ya!

3. Adrian Maulana


Photo source: Instagram

Adrian Maulana merupakan presenter sekaligus pemain sinetron yang sempat hits di tahun 2000-an. Adrian belakangan ini cukup viral karena dikenal aktif di media sosial dan kerap membagikan aktivitasnya yang lebih sering pergi ke kantor menggunakan kendaraan umum.

Pria yang kini berprofesi sebagai praktisi investasi ini juga tergolong sosok Ayah idaman yang juga jadi panutan. Ayah dua orang putri ini, selalu menyempatkan waktu bersama keluarga meski di tengah kesibukannya bekerja di kantor.

Ia juga seringkali janjian bertemu dengan anak pertamanya di stasiun kereta, untuk sekadar pulang ataupun berangkat kuliah bersama menggunakan KRL. Menurut Adrian, ia selalu mengajarkan untuk hidup berhemat pada kedua putrinya, dengan lebih sering menggunakan moda transportasi umum.

Selain itu, hal ini juga sering membagikan pentingnya menjaga kesehatan demi mendapatkan tubuh yang sehat sebagai investasi masa depan. Supaya tetap bisa punya banyak waktu melihat tumbuh kembang anak, dengan tubuh yang lebih sehat.

4. Andrew White


Photo source: Instagram

Suami dari Nana Mirdad ini juga belakangan sering jadi buah bibir. Bukan hanya tampan, namun Andrew juga dikenal sebagai Ayah idaman yang selalu punya waktu luang untuk keluarga.

Andrew juga menjadi orang nomor wahid yang selalu mendukung hobi sang anak. Ia juga tak segan meluangkan waktu untuk sekadar mengantar dan menjemput anaknya di sekolah, dan pergi makan siang bersama sambil bertukar cerita.

Nggak hanya punya waktu untuk anak, ia bahkan juga selalu meluangkan waktu khusus bersama sang istri. Melakukan hobi olahraga bersama dan menerapkan hidup sehat, demi bisa melihat anak-anak tumbuh bahagia.

5. Raffi Ahmad


Photo source: Instagram

Siapa sih yang kenal dengan sosok Ayah idaman yang satu ini? Setelah berhasil jadi pemenang dalam Tiba-Tiba Tennis, sosoknya lantas makin melambung dan jadi trending topic. Apalagi, pada saat itu Raffi selalu menunjukkan sikap sportif dengan mengajak anak-anak Desta untuk memegang tropy atau piala bersama-sama.

Nggak hanya itu, dibalik segudang kesibukannya Raffi pun selalu meluangkan waktu khusus buat keluarga. Sehingga Raffathar maupun Rayyanza nggak pernah merasa kurang kasih sayang dari sang Ayah.

6. Rio Dewanto


Photo source: Instagram

Dikenal sebagai sosok yang mirip ‘Paman Gober’ dalam film Filosofi Kopi, Rio Dewanto juga ternyata juga tergolong sosok Ayah idaman bagi keluarga, lho! Rio nggak segan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Salma Jihane Putri Dewanto.

Bahkan yang terbaru, Rio juga turut hadir dalam pementasan ballet yang dilakukan sang anak. Padahal Rio memiliki banyak sekali aktivitas yang membuatnya sangat sibuk setiap hari.

Dalam Youtube VinDes beberapa bulan lalu, Rio juga mengaku nggak akan pernah siap jika suatu saat Salma tumbuh remaja dan tahu-tahu memiliki pria pujaan lain selain sang Ayah. Bagi Rio membayangkan hal tersebut saja adalah sebuah mimpi buruk baginya.

Rio pun mengaku akan menjadi orang pertama yang memproteksi Salma jika suatu waktu minta izin untuk pergi hang out bersama teman-temannya, apalagi lawan jenis. So sweet sekali ya!

7. Gading Marten


Photo source: Instagram

Meski merupakan Ayah tunggal alias single parent, setelah menduda beberapa tahun lalu, tak lantas membuat Gading lepas dalam pengasuhan anak. Gading selalu meluangkan waktu untuk anak semata wayangnya, Gempita Noora Marten.

Baik itu sekadar bermain bersama, makan di restoran bersama, mengantar dan jemput sekolah hingga travelling bersama. Mantan suami dari Gishela Anastasia ini, dikenal sebagai Ayah idaman yang tergolong nggak pernah marah ke anak maupun pasangan.

Ia cenderung nggak suka keributan dan lebih suka memberikan contoh baik dan menegur pelan sang anak apabila berbuat salah. Kalau kata VinDes, Gading memang sosok Ayah idaman yang baik dan nggak neko-neko. Siapa yang setuju dengan pernyataan mereka?