Keluarga

Jujur Banget! 7 Artis Korea yang Oplas Mengaku Ke Publik

Jujur Banget! 7 Artis Korea yang Oplas Mengaku Ke Publik

Selain memiliki beragam teknologi canggih yang selalu terdepan, negara ini juga terkenal sebagai pusat fashion dan kecantikan.

Karena itu, tak heran jika negeri gingseng ini juga dikenal dengan teknologi operasi plastiknya yang sangat canggih. Didukung dengan dokter-dokter ahli yang bisa mempercantik wajah seseorang dengan sangat sempurna.

Tak hanya warga biasa, para artis Korea juga banyak yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan operasi plastik (oplas). Bahkan artis Korea yang oplas secara blak-blakan mengaku melakukan oplas demi membuat wajah dan tubuhnya makin sempurna lagi.

Beberapa di antara mereka pun tak malu mengakui hal ini ke publik. Justru malah mendapatkan dukungan dari para fansnya dan menganggap oplas adalah hak tiap manusia untuk mempercantik diri.

Yup, oplas memang bukanlah hal yang tabu lagi di Korea ya Bu. Lalu siapa saja sih artis Korea yang oplas dan tak malu mengakuinya ke publik? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ya!

Kenapa operasi plastik sangat umum di Korea?


Jika melansir Journal Archives of Plastic Surgery operasi plastik telah berkembang dari sebuah subkultur menjadi budaya mainstream yang merambah jauh ke dalam masyarakat. 

Penampilan luar seseorang sekarang dianggap sebagai faktor penting yang berkontribusi pada pencapaian profesional dan hubungan interpersonal.

Terutama bila bertujuan untuk meningkatkan jenjang karier seseorang. Apalagi, menurut Bussines Insider ada 1 juta prosedur operasi plastik yang dilakukan di Korea setiap tahunnya.

Angka ini membuat Korea jadi negara tertinggi yang melakukan operasi plastik di dunia.

7 daftar artis Korea yang oplas

1. Jessi


Photo source: Dreamers

Jessi merupakan rapper yang menjadi salah satu artis Korea yang oplas dan terkenal lewat acara Unpretty Rapstar. Jika dilihat dari tampilan luar, kita pun sudah bisa mengira bahwa ia telah melakukan oplas secara besar-besaran.

Bahkan, dengan percaya diri Jessi juga telah mengaku bahwa ia merupakan salah satu dari daftar artis Korea yang oplas dalam acara Happy Together lho Bu! Jessi mengaku melakukan oplas secara besar-besaran mencakup payudara, kelopak mata, hidung dan bibir.

Jessi mengaku tak ada yang perlu disembunyikan dari dirinya karena telah melakukan oplas. Jessi pun menjalani operasi plastik berdasarkan saran dari agensinya agar dia terlihat lebih cantik saat di foto. Wah, salut deh buat pengakuannya!

2. Kim Hee Chul


Photo source: Kompas

Hee Chul merupakan salah satu anggota KPop Idol Super Junior yang mengaku pernah mengalami kecelakaan lalu lintas saat sedang menjalani wajib militer sebagai petugas layanan publik. Akibat kecelakaan tersebut, hidungnya harus mendapatkan tindakan karena memiliki bentuk yang kurang proporsional.

Hee Chul mengaku menginginkan bentuk yang lebih alami pasca tindakan tersebut. Setelah keluar dari wajib militer ia pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik pada hidung agar nampak makin sempurna. Hee Chul kini menambah daftar artis Korea yang oplas dan mengaku secara terang-terangan ke publik.

3. JooE Momoland


Photo source: Yoursay Suara

Artis Korea yang oplas selanjutnya adalah JooE yang menjadi anggota Girl Band Idol, Momoland. Dalam sebuah acara di Knowing Bros JooE memberi pernyataan terkait perubahan pada wajahnya, terutama kala membahas tentang tindikan di telinganya.

JooE mengaku melakukan operasi pada tulang rawannya dan juga pada hidung. JooE pun memang terlihat lebih tirus setelah melakukan operasi. 

4. Park Min Young


Photo source: Sindonews

Setelah sukses dengan debutnya dalam drama berjudul City Hunter, Healer, dan What's Wrong with Secretary Kim, Park Min Young pun tak malu mengaku bahwa dirinya melakukan oplas lho Bu! Artis Korea yang satu ini mengaku oplas pada bagian kelopak mata dan hidungnya dalam sebuah wawancara dengan Sports Chosun.

Hal ini pada akhirnya dia akui karena beredarnya foto-foto jadul yang diduga adalah dirinya, sehingga membuat publik curiga bahwa Park Min Young memang melakukan operasi plastik. 

Park Min Young mengaku menjalankan oplas untuk prosedur kelopak mata ganda dan hidungnya yang bengkok saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Wah, padahal tanpa operasi ia sudah cantik natural ya Bu!

5. Shindong


Photo source: Koreaboo

Selain Kim Hee Chul, member Super Junior lain ternyata juga banyak yang melakukan oplas lho! Misalnya saja seperti Shindong yang juga mengaku telah melakukan prosedur operasi plastik.

Dia telah menjalani operasi kelopak mata berdasarkan saran yang dia terima dari CEO SM Entertainment, Lee Soo-man. Apalagi Shindong pun berpikir bahwa wajahnya memang terlihat kurang segar dan tampak murung.

Jadi alangkah lebih baiknya jika melakukan operasi plastik. Shindong melakukan operasi plastik kelopak mata ganda dan beberapa prosedur untuk mengencangkan kulit wajah. Sehingga menambah daftar artis Korea yang oplas dan tak malu mengakui secara blak-blakan ke publik.

6. Kyuhyun


Photo source: Grid

Artis Korea yang oplas selanjutnya lagi lagi merupakan salah satu member dari KPop Idol Super Junior bernama Kyuhyun. Ia mengaku telah beberapa kali melakukan operasi plastik pada bagian kelopak mata ganda yang membuat matanya tampak terlihat lebih segar.

Berbeda dengan Shindong yang melakukan oplas atas saran agency, Kyuhyun mengaku ingin operasi plastik karena keinginannya sendiri. Saking sempurnanya operasi yang ia lakukan, para fans menganggap oplas yang dilakukan Kyuhyun merupakan salah satu operasi plastik terbaik dalam sejarah Korea lho!

7. Kwanghee


Photo source: Koreaboo

Personel ZE:A ini membeberkan prosedur operasi plastik yang dilakukannya dalam sejumlah program televisi. Kwanghee mengaku telah merubah bagian mata, hidung, dagu, dan dahinya secara terang-terangan ke publik.

Bahkan, satu-satunya bagian wajah Kwanghee yang tidak dioperasi hanyalah oleh tulang pipinya. Kwanghee juga melakukan microblad pada alisnya, dan mengaku operasi yang ia lakukan membuat wajahnya nampak 10 tahun lebih muda dari umurnya yang sekarang.

Nah, itu tadi sederet artis Korea yang operasi plastik dan mengakui secara terang-terangan. Kira-kira siapa lagi nih artis Korea yang oplas dan sudah kamu ketahui sebelumnya?

Editor: Dwi Ratih