Keluarga

Kumpulan 30 Ucapan Pernikahan yang Unik dan Modern

Kumpulan 30 Ucapan Pernikahan yang Unik dan Modern

Di saat ada kerabat atau keluarga yang menikah, kita wajib memberikan ucapan pernikahan untuk sahabat yang baik bagi mereka yang berbahagia. Merangkai ucapan selamat pernikahan terkadang tidak mudah, banyak yang bingung agar ucapan selamat pernikahan terdengar tulus dan mengandung doa.

Pasti kamu menginginkan ucapan selamat pernikahan untuk sahabat dan keluarga. Kamu juga harus melihat siapa yang menikah untuk mengetahui apakah harus memberikan ucapan pernikahan formal atau informal.

Ucapan pernikahan bisa bervariasi, seperti ucapan pernikahan islami ataupun ucapan pernikahan bahasa Inggris. Semuanya tergantung kepada siapa ditujukan.

Simak kumpulan ucapan pernikahan untuk sahabat dan keluarga di bawah ini.

Ucapan pernikahan formal

kumpulan-30-ucapan-pernikahan-yang-unik-dan-modern-1

Tidak usah khawatir jika yang menikah adalah teman kantor kamu. Kamu dapat memilih ucapan pernikahan formal di bawah ini.

  1. Selamat menempuh hidup baru dengan kasihmu. Semoga cinta kalian terus bertumbuh dan semakin menguat setiap harinya.
  2. Selamat menikah. Di kehidupan baru yang kalian tapaki, semoga cinta dan bahagia senantiasa membersamai.
  3. Selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian akan dan selalu menjadi keluarga yang berbahagia.
  4. Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi tak terbatas musim. Hari bahagia telah menanti. Selamat menikah.
  5. Sejatinya pernikahan adalah lembaran baru kehidupan, kebahagiaan, kebersamaan, dan hal-hal baik lainnya yang menyertai. Selamat menempuh hidup baru.
  6. Selamat berbahagia, semoga kalian menjadi pasangan yang abadi.
  7. Semoga kamu mendapatkan semua cinta beserta kebahagian bersama pasangan.
  8. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga hidup bahagia bersama.
  9. Selamat telah menemukan satu sama lain. Inilah babak baru menuju tahapan kehidupan yang selanjutnya.
  10. Semoga kamu selalu mengingat cinta yang di bagikan di hari istimewa ini. Berbahagialah, doaku kalian mendapatkan cinta seumur hidup.

Ucapan pernikahan islami

kumpulan-30-ucapan-pernikahan-yang-unik-dan-modern-2

Jika kamu beragama Islam dan ingin mengucapkan selamat pernikahan kepada pasangan yang beragama Islam juga, kamu dapat memilih ucapan pernikahan islami di bawah ini.

  1. Alhamdulillah, selamat atas ikatan pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian senantiasa dilimpahi berkah, cinta, kebaikan, dan kebahagiaan. Jazakallahu khairan khatira.
  2. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menguatkan ikatan pernikahan kalian dan memberkahi hati kalian dengan iman serta cinta untuk selamanya. Selamat menikah!
  3. Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga maut memisahkan dan semoga Allah Subhanahu wa ta’ala merahmati kalian dengan kedamaian serta kebahagiaan yang tak bertepi.
  4. Selamat menikah! Barakallahu lakuma wa baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoir. (artinya: semoga Allah Swt. menganugerahkan berkah kepadamu, semoga Allah Swt. juga menganugerahkan berkah atasmu, dan semoga Allah Swt. menghimpun kalian dalam kebaikan.)
  5. Mulanya Allah Swt. menciptakan satu jiwa, kemudian Ia membelahnya menjadi dua. Sehingga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bisa kembali menyatukan kalian dalam ikatan suci pernikahan.
  6. Semoga pernikahan kalian ini menjadi pernikahan yang abadi dan bisa membawa kebahagian bagi orang-orang sekitar. Dan juga semoga Allah selalu memberikan rahmat-Nya pada kalian untuk dapat merasakan kebahagian dan kedamaian. Amin.
  7. Selamat atas pernikahanmu ukthi. Semoga bisa menjadi bidadari terbaik bagi suami maupun bagi anak-anakmu kelak. Amin.
  8. Selamat atas pernikahanmu akhi. Semoga bisa menjadi imam yang baik dan menuntun keluargamu menuju surga-Nya.
  9. Doa terbaik untuk kamu dan pasangan, semoga samawa ’till jannah dan membangun keluarga sesuai syariat Al-Qur’an dan hadis.
  10. Selamat untuk hari bahagiamu menyambut jalan membangun bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

Ucapan pernikahan bahasa Inggris

kumpulan-30-ucapan-pernikahan-yang-unik-dan-modern-3

Jika kamu ingin mengucapkan ucapan pernikahan yang unik atau pasangan yang menikah bukan warga negara Indonesia, kamu dapat memilih ucapan pernikahan bahasa Inggris di bawah ini.

  1. Your wedding day will come and go, but may your love forever grow. (artinya: hari pernikahanmu akan datang dan kemudian berlalu, tapi semoga cintamu terus bertumbuh selamanya.)
  2. May today be the beginning of a long, happy life together. (artinya: semoga hari ini menjadi awal dari hidup yang panjang dan bahagia bersama.
  3. May years ahead be filled with lasting joys. (artinya: semoga tahun-tahun yang akan datang dipenuhi dengan kebahagiaan yang tak bertepi.)
  4. May your joining together bring you more joy than you can imagine. (artinya: semoga ikatan pernikahanmu memberikan lebih banyak kebahagiaan daripada yang bisa kamu bayangkan.”
  5.  Wishing you a lifetime of love and happiness. (artinya: semoga kamu mendapatkan cinta dan kebahagiaan sepanjang hidup.”
  6. May your love grow stronger each and every passing year. (artinya: semoga rasa cintamu terus bertambah di setiap tahun yang berlalu)
  7. Today is the beginning of your next chapter. Here’s to you! (artinya: hari ini adalah babak baru untukmu)
  8. Your wedding day will come and go, but may your love forever grow. (artinya: hari pernikahanmu akan datang dan berlalu, tapi semoga cintamu akan terus selalu bertumbuh)
  9. May the love you share today grow stronger as you grow old together. (artinya: semoga rasa cinta yang kau bagikan sekarang bertumbuh semakin kuat seiring kalian bertumbuh bersama)
  10. May today be the beginning of a long, happy life together. (artinya: semoga hari ini menjadi awal dari kehidupan bahagia bersama)

kumpulan-30-ucapan-pernikahan-yang-unik-dan-modern-4

Itulah berbagai kumpulan ucapan pernikahan yang dijamin tidak membuat ucapan pernikahan darimu tidak membosankan.

Editor: Dwi Ratih