Keluarga

Layak Dinanti! 7 Drama Korea Juni Dengan Cerita Romantis Hingga Misteri

Layak Dinanti! 7 Drama Korea Juni Dengan Cerita Romantis Hingga Misteri

Korea Selatan seolah tak habis-habisnya selalu membuat ‘kegaduhan’ tiap bulan dengan drama-drama barunya. Dikenal memiliki alur cerita yang menarik, membuat drama Korea selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Apalagi drama Korea sangat cocok ditonton saat me time untuk melepas penat. Drama Korea selalu muncul dengan berbagai genre mulai dari romantis, misteri hingga action.

Nah, salah satu drama Korea Juni yang nggak sabar dinanti oleh para penggemar berjudul Eve. Sebab, drama Korea Eve digadang-gadang bakalan jadi pesaing rating It’s Okay To Not Be Okay dan Love And Marriage Divorce lho!

Selain itu ada pula drama Korea Juni berjudul Yumi’s Cell 2 dan Money Heist Korea yang penuh dengan misteri. Penasaran apa lagi drama Korea Juni yang wajib ditonton? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ya Bu!

Drama Korea Juni 2022

1. Yumi’s Cell 2


Photo source: CNN Indonesia

Siapa yang nggak sabar menunggu kelanjutan kisah cinta Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7? Yup! Kabar baiknya Yumi’s Cell 2 masuk ke dalam deretan drama Korea Juni yang dijadwalkan tayang pada 10 Juni.

Yumi’s Cell dan sel-sel lucu yang ada di dalam otaknya ini di adaptasi cerita dari webtoon populer itu mengisahkan Yumi sebagai karyawan biasa yang kesulitan untuk mengekspresikan perasaannya. Yumi bertemu dengan teman kerjanya yang bernama Yoo Babi. 

Nah, di season 2 kali ini kita akan melihat dengan jelas bagaimana perjalanan cinta Yumi dan Yoo Babi yang ternyata semakin dekat. Banyak adegan romantis yang dipamerkan pada drama ini. Drakor bergenre romantis komedi ini dijamin layak untuk ditunggu, apalagi buat para penggemar Kim Go Eun.

2. Insider


Photo source: Detik Hot

Kangen dengan akting si tampan Kang Ha Neul? Kamu bisa menyaksikan aktingnya dalam drama Korea terbaru bulan Juni berjudul Insider. Dalam drama ini Kang Ha Neul akan beradu akting dengan aktris Lee Yoo Young dalam drama ber-genre action.

Insider merupakan drama Korea Juni yang menceritakan tentang peserta pelatihan yudisial yang menghadapi masalah saat diam-diam menginvestigasi jaksa yang korupsi. Dia masuk dalam penjara dan mulai menyusun rencana untuk membalas dendam masa lalunya.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan pebisnis wanita yang mengajaknya untuk bekerja sama dalam mencapai misi masing-masing. Akting Kang Ha Neul yang berperan sebagai Kim Yoo Han dalam film ini bahkan sangat natural dan menjiwai. Drakor ini sudah mulai tayang sejak 8 Juni 2022 kemarin di JTBC setiap hari Rabu dan Kamis.

3. Eve


Photo source: Bisnis

Meskipun sudah sempat mengubah jadwal tayang, namun drama Korea Eve masuk ke dalam daftar drama Korea Juni yang paling ditunggu. Drama Korea Eve dibintangi oleh Seo Ye Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun. 

Yup! Ini merupakan drakor debut pertama Seo setelah sebelumnya sukses membintangi drama It’s Okay To Not Be Okay. Drakor bergenre romantis ini berkisah tentang surat perceraian bernilai miliaran Won dari pasangan orang kaya.

Perceraian ini kemudian mencuri perhatian publik. Karen, perceraian tersebut terjadi akibat aksi balas dendam yang telah direncanakan dengan rapi selama 13 tahun. Perceraian tersebut juga diakibatkan oleh perselingkuhan.

Wah, sepertinya Seo Ye Ji memang paling pas memerankan orang kaya dalam drama Korea ya Bu? Drama Korea Eve tayang mulai 1 Juni setiap Rabu dan Kamis dengan 16 episode.

4. Money Heist Korea: Joint Economic Area


Photo source: Cineverse

Money Heist Korea: Joint Economic Area adalah salah satu drama Korea Juni yang juga paling dinanti. Drama ini bercerita tentang proses penyatuan negara Korea Utara dan Korea Selatan dengan cara memproduksi mata uang baru.

Hal ini diharapkan dapat menstabilkan ekonomi di kedua negara tersebut. Sayangnya, strategi ini justru membuat ketimpangan ekonomi makin membabi buta.

Karenanya, sekelompok pencuri yang diperankan oleh Park Hae Soo, Lee Hyun Woo, Yoo Ji Tae dan Jeon Jong Seo siap melawan situasi carut marut dari kedua negara tersebut. Mereka juga siap melakukan perampokan uang besar-besaran. Money Heist Korea: Joint Economic Area akan tayang 24 Juni di Netflix. 

5. Cafe Minamdang


Photo source: Pikiran Rakyat

Drama Korea Juni selanjutnya berjudul Cafe Minamdang. Drakor ini mengisahkan tentang sebuah kafe yang pemilik serta pengunjungnya sangat mencurigakan. 

Pemiliknya merupakan seorang dukun palsu bernama Nam Han Joon yang diperankan oleh Seo In Guk yang jago menarik pelanggan dengan kemampuan bicaranya. Dia bekerja sama dengan Gong Soo Cheol yang diperankan oleh Kwak Si Yang, seorang detektif dari divisi kriminal yang menyamar menjadi barista di siang hari.

Serta dibantu adik perempuannya, Nam Hye Joon yang diperankan Kang Mina dan berperan sebagai hacker yang pernah menjadi anggota BIN Korea Selatan. Di tengah carut marut kesibukan menegakkan keadilan, Han Joon pun bertemu dengan Han Jae Hee (Oh Yeon Seo) seorang detektif yang terlibat dengan sang dukun karena suatu insiden di jalan.

Drakor bergenre komedi dan misteri ini diadaptasi dari web novel terbitan KakaoPage yang populer. Drama Korea terbaru ini akan tayang mulai 27 Juni 2022 di KBS2 TV. 

6. Link


Photo source: Grid

Ingin me time dengan drakor bergenre romantis? Kamu bisa menyaksikan drama Korea Juni berjudul Link yang ternyata sudah banyak dinanti para penggemarnya.

Drakor ini mempertemukan Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young dengan alur cerita yang dikemas dalam genre fantasi, romantis dan misteri. Drakor Link mengisahkan tentang seorang pria yang tiba-tiba bisa merasakan semua perasaan yang ada dalam hati wanita yang tidak dikenalinya.

Mereka seolah sudah saling terhubung dengan sesuatu seperti sebuah link. Dalam drama ini Yeo Jin Goo berperan sebagai kepala chef, sementara Moon Ga Young berperan sebagai pegawai restoran yang merasa kehidupan dan percintaannya tidak beruntung. Drama Korea Link saat ini sudah tayang sejak 6 Juni 2022 di tvN dengan 16 episode setiap hari Senin dan Selasa.

7. Doctor Lawyer


Photo source: Liputan 6

Siapa yang kangen dengan akting terbaru dari So Ji Sub? Ibu-Ibu pasti banyak yang menunggu drakor yang satu ini deh!

Drakor berjudul Doctor Lawyer ini akan menampilkan akting So Ji Sub usai terakhir kali membintangi My Secret Terius pada tahun 2018 lalu. Nggak heran, drakor ini memang sangat ditunggu.

Doctor Lawyer mengisahkan tentang So Ji Sub  yang berperan sebagai dokter bedah dengan otak cerdas. Namun ia kemudian berganti profesi sebagai pengacara medis untuk kasus malpraktek usai izin prakteknya dicabut akibat kasus operasi yang salah. 

Ia kemudian bertemu seorang jaksa yang pernah kehilangan keluarga dengan kasus yang sama. Mereka pun akan bekerja sama untuk menghukum orang-orang yang berkuasa berdasarkan kekuasaan dan kekayaan. Drama ini tayang di MBC pada 3 Juni 2022.