Keluarga

Menjelajah Rumah Dian Sastro, Endingnya Bikin Gagal Move On!

Menjelajah Rumah Dian Sastro, Endingnya Bikin Gagal Move On!

Rumah Dian Sastro baru-baru ini ramai diperbincangkan netizen setelah akun Instagram @biasalahanakmuda berhasil mengekspos setiap sudut rumah aktris kelahiran 16 Maret 1982 tersebut. 

Dalam sejumlah unggahan Instagram Stories, terlihat bahwa rumah Dian Sastro begitu nyaman dan estetik. Kamu bahkan bisa menemukan banyak spot foto yang Instagramable di sana!

Berlokasi di kawasan elit daerah Menteng, Jakarta Pusat, rumah Dian Sastro bisa dibilang sebagai rumah impian banyak orang. Selain karena berdiri di atas lahan yang sangat luas, seluruh desain eksterior dan interior rumah dari pemeran utama wanita dalam film Ada Apa dengan Cinta ini tertata dengan sangat baik. 

Penasaran seperti apa? Yuk, sama-sama menjelajah rumah Dian Sastro!

Halaman luar dengan vibes kartun Ghibli

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Berada di halaman luar rumah Dian Sastro dijamin akan membuat kamu gagal move on! Berbagai pepohonan, tanaman rambat, serta pot-pot gantung yang ada di sana sukses menciptakan udara sejuk, rindang dan teduh. 

Terdapat tanaman sirih gading, kuping gajah, dan lainnya. Suasana tentu terasa semakin membumi berkat desain dinding bata di bagian luar rumah. Seperti tidak sedang berada di Ibukota Jakarta lho!

Memesona sejak bagian pintu depan rumah!

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

First impression matters! Kalimat ini sangat tepat menggambarkan rumah Dian Sastro. Unggahan akun Instagram @biasalahanakmuda menunjukkan kalau pintu depan rumah mantan gadis sampul era 90-an ini mengadaptasi gaya Art Nouveau yang cukup populer di Eropa. 

Meski terlihat begitu elegan, kesan homey tetap dihadirkan pemilik rumah melalui tanaman-tanaman rambat berwarna kehijauan di sekitarnya. Uniknya, keberadaan tanaman rambat tersebut juga menambah kesan asri di rumah Dian Sastro.

Ruang tamu super stylish

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Setelah memasuki pintu depan, kamu akan dikejutkan dengan tatanan ruang tamu Dian Sastro yang super stylish. Nuansa interior ala Eropa masih terasa sangat kental di sini. 

Pilihan warna cat dinding Cyberspace yang dipadukan dengan wallpaper motif floral menambah nilai estetik tersendiri bagi ruangan. Tak ketinggalan, kursi tamu berwarna kuning cerah yang kontras mampu mencuri perhatian begitu kamu memasuki ruang tamu ini.

Koleksi piring cantik jadi pajangan estetik

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Pemenang piala Festival Film Indonesia tahun 2002 kategori Aktris Terbaik ini terbilang cukup unik dalam memilih pajangan di rumahnya. Alih-alih lukisan, Dian Sastro justru menjadikan koleksi piring cantik menjadi pajangan estetik di rumahnya. 

Piring-piring tersebut ditata sedemikian rupa di beberapa bagian dinding rumah. Hal ini lantas menjadi inspirasi dekorasi interior rumah bagi penggemar maupun masyarakat secara luas.

Ada dua ruang makan dalam satu rumah!

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Umumnya, satu rumah memiliki satu ruang makan. Tapi, di rumah Dian Sastro berbeda. Di sana kamu bisa menemukan dua ruang makan yang punya fungsi tersendiri. Satu ruang makan di dekat dapur, biasa untuk makan sehari-hari. 

Ruang makan ini memiliki meja makan asimetris dan kursi yang dipesan secara khusus dengan bentuk seperti setengah lingkaran. Sementara itu, ada ruang makan lain yang ditata secara khusus untuk jamuan formal atau acara penting lainnya. Keren banget, ya!

Dominasi warna biru di dapur

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Di antara ruang-ruang lainnya, dapur menjadi satu-satunya ruangan yang paling sering ditampilkan di akun Instagram Dian Sastro sendiri. Dominasi warna biru turquoise pada kusen jendela dapur langsung mencuri perhatian begitu melihat ruangan ini. 

Menariknya, area cuci piring di dapur Dian Sastro menghadap langsung ke jendela dengan pemandangan halaman luarnya yang teduh. Beragam aktivitas di dapur jadi terasa lebih menyenangkan di rumah Dian Sastro.

Punya perpustakaan dan ruang kerja pribadi

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Ada yang menarik dari ruang kerja sekaligus perpustakaan pribadi di rumah Dian Sastro. Ruangannya sengaja dibuat tidak kotak, tapi melingkar agar setiap sisi bisa dipakai untuk meletakkan buku. 

Beberapa netizen bahkan menyebut perpustakaan dan ruang kerja pribadi ini mirip dengan ruang Dumbledore di film Harry Potter. Di sana kamu bisa menemukan beragam genre buku. Mulai dari buku-buku filsafat, perfilman, sampai keagamaan pun ada lho!

Kamar mandi rasa Plaza Indonesia!

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Berbeda dari kamar mandi masyarakat Indonesia pada umumnya, di rumah Dian Sastro kamu bisa menemukan sejumlah koleksi buku dan majalah di dalam kamar mandi. 

Menariknya, di satu dinding kamar mandi terdapat rak berisi parfum-parfum mewah yang biasa kamu jumpai di Plaza Indonesia! Ada parfum dari merk Jo Malone, Lilian by Ashley, sampai Channel pun bisa kamu temukan di kamar mandi Dian Sastro. 

Meskipun demikian, ternyata Dian Sastro juga punya kebiasaan meletakkan botol sampo terbalik yang relatable dengan netizen Indonesia.

Sudut favorit di tepi jendela

Photo source: instagram.com/biasalahanakmuda

Ada satu sudut favorit di dalam rumah bagi Dian Sastro. Sudut ini terletak persis di tepi jendela, dilengkapi dengan dipan warna putih dan dudukan bernuansa biru. Bantal-bantal yang diletakkan di sana juga memiliki warna dan motif senada. 

Tentu saja, kamu masih bisa menemukan rak dengan sejumlah buku bacaan di sudut favorit Dian Sastro ini. Nah, karena terletak di tepi jendela, sepoi-sepoi angin dan pencahayaan dari matahari bisa masuk secara langsung ke dalam rumah. Inilah yang membuat istri dari Maulana Indraguna Sutowo betah berlama-lama di sini.

Wah, keren banget ya rumah Dian Sastro! Cocok banget kalau rumah ini disebut-sebut netizen sebagai rumah impian. Semoga kalau diberi rezeki berlebih, kamu juga bisa menata rumah seindah dan senyaman rumah Dian Sastro, ya!

Editor: Dwi Ratih