Keluarga

Mirip Ayah-Ibunya, 10 Artis Ini Punya Anak Kembar Juga, Lho!

Mirip Ayah-Ibunya, 10 Artis Ini Punya Anak Kembar Juga, Lho!

Punya anak kembar, adalah suatu anugerah yang luar biasa. Karena, nggak semua orang bisa seberuntung ini ya Bu.

Konon, anak kembar bisa dimiliki ketika kita memiliki gen keturunan kembar. Tapi zaman sekarang, memiliki anak kembar bukan lagi impian.

Karena, punya anak kembar bisa diwujudkan menggunakan teknologi bernama bayi tabung. Beberapa artis Indonesia berikut ini ternyata juga punya anak kembar, yang punya wajah mirip dengan orang tuanya, lho!

Ada yang hamil alami dan punya anak kembar karena keturunan keluarga, tapi ada juga yang punya anak kembar dari hasil program bayi tabung. Mau tahu siapa saja? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut, yuk!

Deretan artis Indonesia yang punya anak kembar

1. Irfan Hakim dan Della Sabrina


Photo source: @irfanhakim75

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis sekaligus presenter kondang, yang punya banyak koleksi hewan di rumahnya yaitu Ifran Hakim? Yes! Irfan dan sang istri, Della Sabrina Indah Putri, juga punya anak kembar pada kehamilan kedua yang berjenis kelamin perempuan.

Anak kembar mereka diberi nama Bhiyan Raina Hakim dan Bavna Rakana Hakim. Sekarang ini kedua anak kembarnya sudah memasuki usia remaja, lho! Keduanya juga memiliki paras cantik dan rajin menghafal ayat suci Al-Quran.

2. Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda


Photo source: @syahnazs

Adik bungsu dari Raffi Ahmad yakni Syahnaz Sadiqah juga diketahui memiliki anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Pasangan Syahnaz dan Jeje yang menikah pada 21 April 2018 ini, sebelumnya telah melakukan program kehamilan setelah 4 bulan menikah.

Meski awalnya merasa syok dan nggak siap, namun Syahnaz mengaku mendapatkan dua bayi kembar adalah anugrah yang terindah bagi dirinya dan suami. Saat ini, kedua anak kembarnya sudah tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, mereka diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail (Zayn) dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail (Zuney).

3. Surya Saputra dan Cynthia Lamusu


Photo source: @cynthia_lamusu

Setelah 8 tahun menanti kehadiran buah hati, akhirnya pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu pun akhirnya mengumumkan kehamilan, lewat program bayi tabung. Namun, Cynthia harus melahirkan secara prematur pada 21 November 2016. 

Hal ini membuat kedua bayi kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra, harus dirawat secara intensive di NICU selama 14 hari. Tapi, Surya dan Cynthia pun bisa melewati semua rintangan tersebut dengan baik.

Saat ini, Bima dan Tatjana juga tumbuh sehat dan aktif seperti anak normal lainnya. Sang Ibu pun seringkali membagikan beragam aktivitas sehari-hari si kembar dalam akun Instagram pribadi miliknya. 

4. Titi DJ dan Bucek Depp


Photo source: Liputan 6

Sebelum bercerai dari Bucek Depp, Titi DJ pernah melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan yang saat ini sudah beranjak dewasa. Kedua bayi kembar yang lahir pada 23 November 2023 ini, diberi nama Salma dan Salwaa.

Mereka seringkali ikut di tiap kali sang Ibu melakukan tour atau bernyanyi. Mereka pun tampak kompak dalam beberapa kesempatan.

Kehadiran kedua anak kembar ini, membuat TIti DJ merasa sangat bersyukur. Sehingga ia pun membuat lagu berjudul Salma dan Salwa.

5. Ratna Galih


Photo source: @ratnagalih

Pada 5 Juli 2019, Ratna Galih pun menambah deretan artis yang punya bayi kembar. Padahal sebelumnya ia sudah melahirkan 3 orang anak laki-laki.

Di kehamilan keempatnya, ia dikaruniai sepasang bayi kembar bernama Shaldy dan Shelma. Di masa kehamilannya saat itu, Ratna mengaku bahwa hamil bayi kembar 2 kali lebih berat dibanding hamil 1 anak. 

Meski ia mengaku tidak banyak keluhan kesehatan yang ia rasakan, namun ia juga mengaku nggak pernah mengalami ngidam hingga jadi menyusahkan semua anggota keluarganya, lho!

6. April Jasmine dan Ustad Solmed


Photo source: @apriljasmine85

April Jasmine melahirkan bayi kembar bernama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy pada 11 November 2011. Meski anak kembar April Jasmine dan Ustad Solmed bukan kembar identik, namun keduanya mewarisi wajah yang mirip dengan Ayah Ibunya.

Bayi kembar ini, didapatkan setelah April melakukan program bayi tabung. Saat ini keduanya tumbuh menjadi anak yang sehat dan aktif.

7. Jonathan Frizzy dan Dhena Aldhalia Devanka

Photo source: @dhenaldhaliadevanka

Sebelum bercerai, pesinetron Jonathan Frizzy dan sang istri, Dhena Devanka juga punya anak kembar yang lucu dan menggemaskan bernama, Zac dan Zoe. Keduanya punya wajah yang juga mirip dengan Ayah dan Ibunya, dengan kulit yang putih dan rambut tebal.

Nggak heran kalau Zac dan Zoe juga sering jadi model iklan bahkan pernah jadi ambassador sebuah brand susu formula, lho! 

8. Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah


Photo source: @cindyfatikasari18

Anak kembar pasangan pesinetron Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah kini sudah beranjak remaja, lho! Mereka juga memiliki paras yang tampan, mirip seperti sang Ayah.Anak kembar keduanya diberi namaTengku Omar Atalla dan Tengku Keanu Zimraan. 

9. Firdha Razzak


Photo source: @nakulakussler

Siapa sih yang nggak kenal dengan kembar berambut keriting bernama Nakula dan Sadewa? Mereka merupakan anak kembar identik dari Firdha Razak yang laris membintangi iklan dan film.

Selain jago akting, Nakula dan Sadewa juga dikenal lucu dan menggemaskan karena memiliki rambu keriting yang tidak biasa. Bagi sang Ibu, punya anak kembar seperti Nakula dan Sadewa merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya. 

10. Anisa Rahma dan Anandito


Photo source: @anisarahma_12

Anisa Rahma dan Anandito juga menambah deretan artis yang punya anak kembar denga paras mirip kedua orang tuanya. Anisa dan Dito mendapatkan kedua anak kembarnya melalui program bayi tabung.

Kembar cantik yang diberi nama Alma dan Alsha ini seringkali tampil di Instagram kedua orang tuanya, dan punya ekspresi lucu dan menggemaskan.